alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8d6d6810d2955e661fcf24/siuman-inilah-yang-terjadi-pada-handphone-jadul-ane

Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.

Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.



Assalamualaikum gansis,

emoticon-Hai

Tahes?




Melihat perkembangan smartphone saat ini sungguh tidak ada habisnya. Ane sendiri aja hampir 10 bulan belum beli hape karena bingung mau beli yang mana, plus nunggu yang bakal launching.
emoticon-Hammer (S)

Membicarakan mengenai hape nih, ane tebak gansis pasti memiliki 2 atau lebih hape, baik itu smartphone ataupun featurphone seperti nokia, untuk penunjang sesuai kebutuhan gansis. Ane sendiri juga megang 2 hape saat ini. Satu android dan satu lagi nokia. Jadi apa aja yang terjadi pada hape nokia ane selama ini? kuy simak bersama.

Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.
sumber pic

emoticon-Wow



Sejarah Singkat.

Akhir tahun 2010, ane masih duduk di bangku SMP. Ane juga baru nyadar barusan. Hape Nokia ane type 1280, seharga Rp.255.000 pada waktu itu. Jadi kalo dihitung nih, sudah hampir 9 tahun hape ane menemani ane selama ini. Wagelaseh Lantas apa saja yang terj adi selama itu?


Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.


2012, Kerendam Air Di Saku Jas Hujan.


Bener gansis, ane kagak bohong. Waktu itu ane disuruh emak buat cari gorengan. Yaa hujan hujan makan gorengan enak kan.

Berangkatlah ane nyari menyusuri jalan dan derasnya hujan kala itu. tak terasa sampai ke alun alun nih. Muterin pecinan, kok gak ada yang jual.

Nelpon lah ane ke babe, kalo nutup semua. Akhirnya ane disuruh pulang. Dah. secara sadar ane taruk tuh hape satu satunya waktu itu ke saku jas hujan. Amanlah pikirku.

tak disangka, ane nemu juga yang jual gorengan deket sekolah ane. Saat sampai rumah. Ane buka jas hujan dan alangkah kagetnya saat mendapati saku jas hujan ane sudah terisi air penuh.

Buru-burulah ane ambil tuh hape. Cabut batre , lepas casing, dan ane kipas kipas biar airnya keluar.Setelah beres ngelempit jas hujan, ane angin anginin tuh hape sama kompresor. Kebetulan di rumah ada kompresor. Yaudah. Sampe ane pikir kering. Dan malemnya ane idupin. Apa yang terjadi ???

Bisa gan , idup lagi, ane buat telpon juga normal suaranya.
emoticon-Wakaka



2013, Ke-lock Dengan Kartu Sim

Awal kejadiannya sih, karena coba-coba sih. Trus keterusan. Kok malah jadi wawancara investigasi. Awal mulanya itu ane ngaktifin kode pengamanan telpon. Sudah bisa ditebak, ane lupa tuh kode pengamannya. Dan kode pin juga ane lupa. Ku pikir sudahlah biar, yang penting masih bisa dipakai.

Semua berubah saat ane mau ganti kartu karena sms tilkemsul makin mahal. Loh kok gak bisa ? kok minta kode pin ? darisana lah ane menjadi pelanggan setia tilkemsul sampai detik ini. Udah 10 tahunan.

Untunglah saat SMA, 2013. Ane daftarin semua nomer keluarga ane buat ikut anggota CUG. Lumayan gratis buat siswa sekolah ane dan sebulannya Cuma 10k telp sms sepuasnya. Rejekinya sih doi ane waktu itu juga CUG. Bisa dibayangkan berapa persen ane menghemat untuk pengeluaran pulsa.


Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.
sumber pic



2015, Kelempar Ke Tembok Dan Mati Total

Bener gan sis, tragis banget. Saat itu ngerapiin tempat tidur. namanya hape kecil, Gak sadar lah hape nyempil di atas selimut. Yawes, ane tarik itu selimut diikuti dengan melayangnya hape ane ke tembok. “tak..” termutilasi cui. Casing belakang, batre semua lepas.
Untunglah gak pecah, Cuma mati total. Gak bisa blas. Akhirnya ane pensiunkan. Android ane jadi single fighter.



2017, Akhirnya Siuman.

Berawal dari hape android ane yang cepet abis batrenya, jadi ane mencoba charge hape nokia buat nampung simcard As Ane. Saat pertama kali nyambungin. Indikator baterai tidak ada. Layar blank. Ternyata gak bisa !

Ane biarin, dan malemnya saat mau tidur kok sudah mau full. Ane hidupkan. Masya Allah bisa gansis. Idup . ane cek semuanya lancar, kecuali speaker dan mic. Gak kedetek. Jadi itu hape hening dan bisu.

emoticon-Ngakak


Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.
sumber pic



2018, Semua Kembali Pada Masa Jayanya.

Setelah 1 tahun hanya untuk sms aja . dan jatuh bangun juga tuh hape ane. Di tahun kemaren kalo gak salah , pas beberes buku kuliah, gak sengaja kegeser dan jatuh menghantam keramik. Keadaannya ? sama , termutilasi lagi. Setelah ku pasang semua dan hidup. Syukurlah batinku. Eh gak lama ada bunyi sms masuk. “tuut.. tut.. tut tuut..” khas nokia banget pokoknya.

emoticon-Matabelo

Loh. Ane liat , kok bunyi, jangan jangan jatuh tadi. Ane tes lah. Coba jatuhin dari tumpukan buku matkul 30 cm lebih tingginya . awal awal tetep bisa. Ku coba lagi eh kok mati suaranya. Aku jatuhin lagi. Tetep gak bisa suaranya. Ane ketok ketok ke tangan ke keramik, ke buku. Lah bisa lagi. Fix. Ternyata ini kuncinya. Dan sampai sekarang hidup normal. Hanya saja layarnya sudah deadpixel seperti garis di lambang ninja uciha itaci.
emoticon-Leh Uga


***


Seneng banget gan sis, ini hape masih normal. Banyak kenangan disini. Terutama soal mantan.

Yang pasti bakal dijaga nih. Sekian dulu trit sejarah kali ini.

- - danke - -



Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.

Spoiler for Sumur:


Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekasatya87 dan 31 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Buat Cerita Gansis





Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for ~:


The Miris Qoute

Quote:


emoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
ane masih ada tuh 3315 idup normal emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan kakekane.cell memberi reputasi
gua sd kelas 5 cuy, gua dibeliin HP Nokia tipe 1600 yang pas itu dibundle sama ringtone band Radja emoticon-DP

nah suatu hari kan gua ke mall cuy, di mall tersebut ada salah satu konter hp yang menyediakan jasa isi game java cuy. Trus gua kasi hp gua cuy dan mbak mbaknya ketawa cuy katanya HP gua ga support buat diisi game emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

karna gua orang nya pemalu,jadi gua langsung bilang terima kasih dan langsung pergi meninggalkan konter tadi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JakeGyllenhaal
Quote:


Masih di pake gak bre?
emoticon-Belo


Quote:


Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.

Untung gak diculik sama mbaknya.
emoticon-Wakaka

Nokia yg java mahal bre. Jutaan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan JakeGyllenhaal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post yunda.me
udah ane pensiunkan gan,tapi,masih ane suka nyalain kalo iseng,sayang kalo rusak soalnya
profile-picture
profile-picture
davidcormac dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Ohh, kirain masih di pake.emoticon-Big Grin

Bener tuh, eman kalo masih bagus
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Pejwanin ya, om emoticon-Malu

Ane gak pernah pake nokia. Samsung lover emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ane punya 3 hape :

1. samsung ala nokia jadul gitu, cuma bisa nelpon sms aja. ane benamkan telkomsel di sini, karena sinyal nya paling kuat dibanding operator lain. asal gak di pake nelpon, hape ini bisa bertahan seminggu baterei nya, gila kan?

2. samsung galaxy j7 prime. ini android jadul keluaran 2017, tapi sengaja ane piara buat dijadikan hape kuda perahan, seperti merekam suara kala nge vlog buat content youtube, sebagai pengganti mic. juga di pake sebagai cam recorder kala nyetir mobil, tinggal berdirikan di dashboard aja, sapa tau ad kejadian menarik d jalan yg bisa ane masukin k youtube. hape ini gak ada simcard nya, jadi gak bisa buat komunikasi. untuk tongsis an juga ane pake hape ini karena kalo jatuh semisal pas ngejepit, gak gitu berasa nyesek amat lah karena masih ada yg dibawah ini.

3. samsung galaxy s10+. nah ini daily driver ane, buat bikin video content vlog ane. juga buat bikin foto2 ciamik buat instagram ane. juga buat di isi gopay dana ovo dll. browsing internet juga disini. ngedit2 video vlog juga disini. utk internet nya ane percayakan pada operator tri. kebetulan ane member platinum, jadi koneksi nya udah 4.5G alias kenceng banget.

Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.
profile-picture
davidcormac memberi reputasi
Cie mantan emoticon-Goyang
Quote:


Jgn sampe kaya ts ya bre... Ntar bisa hancur tuh tembok sama keramik klo kena 3315 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidcormac dan 2 lainnya memberi reputasi

#26,316

Quote:


Hapenya monokrom gan?emoticon-Thinking
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Wew.
emoticon-Wow
Quote:


Samsul karamel? emoticon-Bingung


J7 primenya badak tuh.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
davidcormac dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:

Cie mantan
emoticon-Leh Uga

Quote:

Gak bakal termutilasi kalo ntu
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
hp jadul yang masih ane punya:
-se k510i, w200, w830i masih nyala tapi rusak konektor casnya
- nokia 3230 nyala tapi layar udah dead pixel
- cross gg58ct, pd8 matot
-lg ke770 masih hidup tapi keypad udah lepas
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ini bukan trid sofsell kan?

emoticon-Wakaka

Hengpon jadoel ane yg C300 baru ane jual sebelum lbaran kmrin..
Msh laku 300 ribuan..
Mayan..


emoticon-nyantai
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Udah ikhlas puas puasin main snake aja gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan JakeGyllenhaal memberi reputasi
Quote:


Om Iwak emoticon-Hai
Di rumah masih ada Nokia 2300 & 6600 yg masih sehat wal afiat, tapi sengaja ga ane pake.
Dibanding Android murmer, kedua hp ini daya tahan baterai nya udah lemah.
Quote:


Bukan lah.emoticon-Ngakak



C300 kek gimana tuh? emoticon-Bingung

Lah. itu hp ane aja di tawar 500k.
emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di