KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia 5 Konsep Bangunan Futuristik Yang Menyatu Dengan Alam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8b0907c9518b197c3cc54e/ini-dia-5-konsep-bangunan-futuristik-yang-menyatu-dengan-alam

Ini Dia 5 Konsep Bangunan Futuristik Yang Menyatu Dengan Alam

Ini Dia 5 Konsep Bangunan Futuristik Yang Menyatu Dengan Alam

Konsep bangunan di masa depan tidak melulu menampilkan desain yang unik dan serba ergonomis. Bangunan yang ada di masa depan justru akan mengikuti pola-pola dari alam. Hal tersebut terjadi demikian karena alam sebenarnya sudah memberikan kesempurnaan yang suatu saat akan disadari oleh arsitektur ataupun peneliti.

Agan pasti bakal tercengang, sebab desain rumah di masa depan akan jauh sekali dari tampilan futuristik. Bangunan juga tidak akan didesain seperti di film-film Sci-Fi yang mana penuh dengan kaca dan cahaya biru layaknya di film Tron. Hal ini disebabkan kondisi bumi di masa depan akan semakin gersang dan panas maka pola-pola alam harus dikembalikan supaya bumi bisa sustainable.

Kenapa harus menggunakan pola-pola dari alam? Karena alam mengajarkan kita bagaimana cara membangun bumi yang lebih bertahan lama, memberikan kehidupan bagi semua organisme, dan melindungi siapapun yang bernaung didalamnya. Oleh sebab itulah hadir konsep bangunan futuristik yang makin mendekati pola alam, yaitu bagaimanakah alam mempertahankan kelangsungan bumi ini.

Penasaran bagaimana konsep-konsep bangunan futuristik yang sedang Hot 2019 ini yuk pantau thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Wah konsep bangunan futuristik semakin lama semakin mengikuti pola-pola dari alam ya. Bahkan dari semua konsep di atas, semuanya memanfaatkan peran organisme mulai dari jamur hingga bakteri. Itu dia mengapa suatu hal yang ada di alam sebenarnya sudah sempurna, tinggal bagaimana arsitektur mulai menyadarinya. Kalau begini kan bangunan yang dibuat bisa ramah lingkungan dan berkelanjutan! Mantap!


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitilestari2019 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Halaman 1 dari 4
Diubah oleh dompetjadipeci
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post online.addict
Sepi nih, sundul dulu akh emoticon-Sundul Up
engga nyesel deh mampir di trit agan satu ini bener-bener bikin ane makin cinta dan peka ama lingkungan deh,itu bangunan yang bisa tumbuh dan yang bisa bernafas cocok banget nih buat di daerah daerah indonesia yang sudah maju apalagi yang masih tertinggal,trus india juga cocok. selain berguna buat manusia dan alam kita,juga ga kalah futuristic ama bangunan yang ada sekarang. woowwwemoticon-Cendol Gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Balasan post Asitarahman
Quote:


Yups agan benar sekali! Semoga benar adanya di masa depan bangunan-bangunan futuristik makin mengikuti sifat-sifat/pola-pola yang telah dibuat oleh Alam.

emoticon-Jempol
serem juga sih kalo bangunan bisa beregenerasi sendiri emoticon-Belo

kreeekkk kreekkk dikirain setan taunya kusen belakang lagi beregenerasi emoticon-Takut (S)
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post pakolihakbar
Quote:


Jiahahahah benar juga yak! Tapi kalau sebelumnya kita sudah dikasih tahu bahwa rumah ini bisa beregenerasi pasti kita gak takut tuh. emoticon-Cendol (S)

Misal denger suara kreek-kreekkk pasti biasa aja dan sudah tidak menghiraukan lagi karena sudah tahu suara tersebut merupakan regenerasi kusen.

Eh tau-tau ternyata suara tersebut bukan suara kusen beregenerasi tapi suara makhluk halus yang lagi iseng emoticon-Ngakak (S)
Sundul sekali lagi hore! emoticon-Sundul emoticon-Selamat
Quote:



Nah itu dia secara di Indonesia kental banget sama mistisnya emoticon-Takut (S)

Gw aja liat rumah dijual gitu kebayangnya duh ada setannya ga ya? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post pakolihakbar
Quote:


Hahahaha makanya agan harus mencurigai rumah bagus yang dijual dengan harga murah bisa saja karena alasan demikian
emoticon-Baby Boy 1
Aaduh thread ini menjadi thread tersepi sejagat raya kaskus
emoticon-Turut Berduka
haahh beneran nih semuanya udah mulai ada dibangun??? keren kereennn emoticon-Jempolemoticon-Jempol

emang sekarang kita harus mulai berpikir untuk membangun sesuatu yang sustainable..... yang lekat dengan alam....

nice info gan, thx 🙏
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


betuulll sekali gan!!!! emang jaman sekarang pengembangan teknologi harus tetep mengingat akar kita yang dari alam yaachhh supaya sesuatu yang kita ciptain tetep bisa diterima juga oleh alam....
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan Asitarahman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menggunakan jamur, bakteri, dan mikroba baik untuk meningkatkan sistem imun? Wow konsep bangunan yg masih harus dikembangkan oleh peneliti emoticon-cystg
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Nah setujuuuuu,toh selama ini semaju majunya tekhnologi kita tetap kita akan bergantung kepada alam jadi memang sudah seharusnya kita menyeimbangkannya biar engga collapse nantinya hehe
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post shoyusushi
Quote:


Yups benar gan! Dan alam sebenarnya sudah menyediakan pola-pola nya. Tinggal bagaimana kita menurunkan ego kita tuk membuat bangunan yang mengikuti pola dari alam

emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Balasan post leon4202
Quote:


Iya benar gan supaya bangunan tidak mudah terkotori oleh organisme penempel entah itu jamur, bakteri, bahkan alga. Jadi akan disisipkan jamur yang mempunyai aktivitas antibakteri begitupula akan disisipkan pula bakteri yang mempunyai aktivitas antijamur. Jadi bangunan di masa depan bakal betul-betul menerapkan penggunaan organisme. Artinya bangunan lama-kelamaan bisa dikategorikan sebagai biota hidup
emoticon-Request
Balasan post Asitarahman
Quote:


Wah iya juga ya gan, semaju-majunya teknologi kita pasti tetap bergantung dengan alam, oleh sebab itu alam harus kita jaga juga ya!
Quote:


beneerrr... jangan sampai kita menjadi makhluk seperti kacang lupa kuliittt

terlepas dari percaya adanya tuhan atau nggx, percaya agama atau nggx, ane rasa penghormatan kepada alam harus tetap diberikan.... mengingat kita ini berasal dari alam dan akan kembali ke alam..... selama hidup selama itu pula kita butuh alam.....
profile-picture
profile-picture
Asitarahman dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di