alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88ddfcaf7e9364e35cc38d/golkar-dukung-penundaan-pks-minta-ruu-kuhp-segera-disahkan

Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan

Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP). Dia mengatakan DPR perlu membahas kembali pasal yang dinilai kontroversial.

"RUU KUHP akan dibahas dalam Badan Musyawarah (Bamus DPR) dan ini kita tunda sampai masa sidang berikutnya," ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/9/2019). 


Menurutnya, DPR membuka ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan pokok pasal yang dipermasalahkan. Setelah selesai dikaji, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) akan menjelaskan kembali kepada publik.

"Nanti feedback-nya akan dipelajari oleh Partai Golkar," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta presiden tidak menunda pengesahan RUU KUHP. Menurutnya, masih ada waktu untuk melakukan pembahasan pada pasal yang dianggap belum sesuai sebelum disahkan Rapat Paripurna pada 24 September mendatang. Terlebih lagi keputusan tingkat satu juga sudah disepakati pemerintah dan DPR.

"Sebaiknya jangan ditunda. Saya yakin dalam waktu singkat bisa diselesaikan yang belum sesuai itu. Sebab pengambilan putusan tingkat satu sudah dilakukan dan tidak ada sinyal bahwa presiden akan menunda pengesahan RUU KUHP," ucapnya saat dihubungi.

https://nasional.sindonews.com/read/...kan-1569063453

Lah malah oposisi yg nafsu

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Yang gak kebagian korupsi sok anti korupsi
Yg mesumnya keganggu RUUkuhap dia berontak emoticon-Big Grin
Gk korupsi tp mesum, sami mawon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang dah ancur ini lembaga dpr, partai2 cm mikirin kelompoknya sendiri, gini kok ingin jd negara maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Cie mulai cuci tangan.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasti yg plg kenceng ditolak rakyat RKUHP tsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geriya
Yang kemarin pilih PKS dipileg 2019, pasti ngak kecewa dengan sikap PKS yang meminta presiden untuk tidak menunda pengesahan RUU KUHP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Berarti the real anjingnya itu pks emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya emang tujuanya PKI Kan instabilitas
Kalo kaco khilafucks solusinya emoticon-Leh Uga

Stay fokusGolkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
Grup sapi niat bener yaa
pengen negara ricuh, terus gandeng sobatnya bawa bawa khilaf ah.



Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 13 lainnya memberi reputasi
Makanya Golput... emoticon-Cool
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pks partai setan lonte politiknya gerindra...pks yg kemarin nyuruh pemerintah mewajibkan sundul tanah sambil mewek minta ujan...goblog partaik jidat hitan korupsi sapi laknatulloh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
pksit.....yakin mau disahkan.dedengkotnye.....tukang ngewwwwee.dibui. partai...cukimai munawir bin meeemek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
mending RUU PKS aja yg segera disahkan, karena bakal banyak kader PKS yg kena emoticon-Leh Uga

sementara itu RKUHP rancangan PKS segera dibatalkan emoticon-Angkat Beer

Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monyet2012
emoticon-Wakaka
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ruu kuhp vs ruu kpk, berseberangankah?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
Udah ga heran sama PKSh1tttt

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 4 lainnya memberi reputasi
Sbg partai oposisi, pks bisa bebas kesana kesini ambil kesempatan yg ada, sedangkan partai yg lain hrs mikir 2x bwt manufer krn etika mereka sbg koalisi pemerintah
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
gak heran sarang teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
dah ketahuan siapa yang kebelet emoticon-Embarrassment



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ane penasaran kalau disahkan gimana ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
lho.. bukankah 2 minggu lalu pemerintah dan dpr sudah se iya sekata??? bukankah ngga ada pembahasan alot di dpr?

koq ngga jadi disahkan??
Diubah oleh tukangkredit
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di