alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d87b8c7c0cad7648b662594/parenting-yukk-perhatikan-tanda-ini-menunjukkan-bahwa-anak-merasa-kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
Melihat tumbuh kembang anak memang menjadi suatu hal yang membahagiakan bagi setiap orang tua. Namun terkadang banyak orang tua zaman sekarang yang lebih sibuk dengan urusannya, baik itu pekerjaan atau urusan lain. Sehingga, anak tidak kebagian waktu yang cukup untuk bersama orang tua. Jika sudah begini, alhasil anak akan merasa sangat kesepian.

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

Sebagai orang tua, tentunya kita tidak ingin anak-anak dihantui ancaman rasa kesepian. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk mengenali tanda-tanda kesepian pada anak sedini mungkin, sebelum rasa kesepian itu membawa dampak yang buruk bagi si anak. Tanda-tanda itu diantaranya adalah:



1. Banyak Bicara
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
Tanda paling umum yang di tunjukkan jika anak merasa kesepian adalah banyak bicara. Hal itu karena ia merasa membutuhkan interaksi sosial agar dirinya bisa mengalihkan perhatian dari rasa kesepiannya. Namun sikap seperti ini seringkali membuat orang tua merasa lelah, sehingga orang tua tidak sadar bahwa anak sedang membutuh interaksi sosial.


2. Mencari Perhatian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
Anak yang kesepian sudah pasti ia kurang merasa diperhatikan, sehingga ia akan selalu berusaha untuk mencari perhatian. Dalam mencari perhatian pun bisa dengan berbagai macam. Bisa jadi positif atau justru malah negatif seperti merusak barang atau marah. Dalam kondisi demikian, memang akan menguras kesabaran orang tua. Terkadang orang tua tidak respect dengan maksud si anak, sehingga bukannya di beri perhatian justru malah di beri amarah dari orang tua.


3. Mengganggu
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
Tanda selanjutnya jika anak merasa kesepian adalah ia akan mengganggu orang tua atau orang disekitarnya untuk mendapatkan perhatian. Entah itu dengan menyela obrolan orang tua atau bahkan ia akan membangkang kata-kata orang tua.


4. Minder
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
Anak kesepian yang memutuskan untuk menarik diri dari lingkungannya biasanya akan mengalami rasa kurang percaya diri. Sehingga ia akan semakin kesulitan untuk bersosialisasi dengan anak-anak sebayanya serta merasa ketakutan tanpa alasan.


5. Membuat Teman Khayalannya Sendiri
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
Ketika anak merasa kesulitan untuk bersosialisasi dengan lingkungannya, ia akan semakin menikmati waktu sendiri-nya. Sehingga ia akan semakin suka bermain sendiri ketimbang bergabung dengan anak-anak sebayanya. Memang sih anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi, namun jangan biarkan anak membuat teman khayalannya sendiri akibat dari terlalu kesepian.

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

Itulah lima tanda yang menunjukkan bahwa anak sedang merasa kesepian. Sebagai orang tua, luangkan waktu yang cukup untuk anak-anak di tengah kesibukan yang kalian miliki. Selalu ajak bicara, agar kalian mengerti apa yang sedang dirasakan si anak.

Sebagai tambahan, jangan biarkan anak terlalu menikmati gadget nya di rumah. Biarkan anak bermain di luar rumah supaya anak tidak menarik diri dari lingkungannya dan menikmati kesepiannya.

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian

[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian


[Parenting] Yukk Perhatikan! Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Anak Merasa Kesepian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Diubah oleh kreator.artikel
kyk adek gua umur 3 tahun ngoceh mulu mirip burung beo ngomongin kamen rider
Mantap gan trit yang bermanfaat emoticon-Jempol
Membuat temen khayalan jadi inget Jessica Method wkwk
wew ngeri juga enih portfolionya ts emoticon-Matabelo


--- edited ---

btw itu pertamaxnya gak bisa diklik. salah tulis @kraetor.artikel, bukannya @kreator.artikel emoticon-terimakasih


ane mau ngintip profilenya ts soalnya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Papa.T.Bob
iya kalo anak kecil suka cerewet sendiri ribut dan usil aka caper mereka lagi kesepiaaan

bener banget gan
mantabemoticon-Peluk
Nice inpohh emoticon-Toast
Kasian ya emoticon-Mewek
uwooogh 😱😱😱😱
Membuat teman khayalan ini yg mengerikan

emoticon-Takut

Waspada merembet ke skizofrenia bisa gak ya?
setuju gan. kebahagian seorang anak bukan cuma masalah keinginannya terpenuhi, tapi juga terpenuhinya kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya.
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Hmmm ternyata merawat anak itu butuh kesabaran dan ketelitiann ya gan... emoticon-Bingung (S)
profile-picture
hammidahmu memberi reputasi
Bener banget tuh yg nyari perhatian, ane sendiri pernah ngalamanin. caper ke orang lain cuma karena ngrasa kesepiann
emoticon-Jempol
Anak ane lebih bising gan... Suka ganggu.. Selalu ngajak main.
Tpi gk pnya tmn khayalan... Dab gk suka minder. Malah kadang terlalu pede gabung main ma anak2 yg blm dia kenal. Gk malu2 lgi.
Tpi ane akui... Perhatian ortu kurang krna mama n pa2 nya krja senin sampe sabtu. Minggu doank ksmptan main2 ma anak. Tp mw gmna gan cari nafkah...
Quote:


Setuju gan, Kbnyakan ortu skg sbuk maen gadget lupa maen sm ank, Anaknya pun dijejeli gadget biar gak ganggu keasyikan ortunya...
nice info
triiit yang sangat bermanfaat gan buat orang tua orang tua pembaca karena emang yang ane liat makin kesini anak-anak makin kekurangan perhatian dari orang tua nya,lalu orang tuanya bingung kenapa kok anak saya beginii jadi anehhh??
padahal mah ya karna kurang di perhatiin emoticon-Mewek
Quote:


Lanjut trs bro, semangatemoticon-Cendol Gan
Kalo tanda2 orang tuanya yang kesepian? Apakah bini kedua bs jadi obat?
emoticon-Malu
awas ada tuyul iseng yg ngajak main
profile-picture
kristalbiru memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di