alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Digantikan Mulan dkk Jadi Anggota DPR, Caleg-caleg Gerindra Melawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d860d2f018e0d133f5b654f/digantikan-mulan-dkk-jadi-anggota-dpr-caleg-caleg-gerindra-melawan

Digantikan Mulan dkk Jadi Anggota DPR, Caleg-caleg Gerindra Melawan

Digantikan Mulan dkk Jadi Anggota DPR, Caleg-caleg Gerindra Melawan!

Digantikan Mulan dkk Jadi Anggota DPR, Caleg-caleg Gerindra Melawan

Jakarta - Empat caleg Partai Gerindra melawan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Mereka melawan Gerindra karena diganti dengan caleg lainnya untuk kemudian ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) jadi anggota DPR terpilih.

Salah satu caleg Gerindra yang menggugat adalah Yusid Toyib (dapil Kalimantan Barat I) karena namanya digantikan Katherine. Dalam surat keputusan KPU nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019, Yusid disebut telah diberhentikan sebagai kader Gerindra. Yusid tidak terima dan akan menggugat Gerindra dan KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"(Yang digugat) DPP Gerindra dan KPU. Kenapa saya langsung dimatikan? Saya ditulis di keputusan KPU, saya dipecat, diberhentikan. Cuma kan saya nggak pernah dipanggil. Saya nggak mencuri, saya nggak ganggu orang, dan langsung dipecat. Mestinya talak 1 dulu. Ini mahkamah partai nggak pernah manggil, tahu-tahu dipecat. alasannya nggak tahu," ujar Yusid kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Yusid tidak sendiri. Ia mengaku bersama tiga caleg Gerindra lainnya akan menggugat partai ke PTUN. Salah satunya adalah Ervin Luthfi (dapil Jawa Barat XI), yang digantikan Mulan Jameela.


"Makanya kami gugat. Kalau gitu diganti saja dengan orang lain. Jadi kami karena itu kami gugat. Kami empat orang dizalimi," ujar Yusid.

Gugatan akan dilayangkan hari Senin (23/9). Yusid berharap PTUN mengabulkan gugatannya dan 3 caleg Gerindra lainnya.

"Kalau ke PTUN itu kami meminta jangan sampai dilantik. Kalau dilantik ya percuma juga. Saya nggak ada (minta) kompensasi. Pokoknya karena keputusan sepihak kami diberhentikan (Gerindra) dan saya tidak melihat SK pemberhentian," ujar Yusid.

Seperti diketahui, KPU memutuskan untuk menetapkan sejumlah caleg Gerindra menjadi anggota DPR terpilih. Berikut ini rinciannya:

1. Mulan Jameela (Dapil Jabar XI): menggantikan Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi
2. Katherine (Dapil Kalbar I): menggantikan Yusid Toyib
3. Yan Parmenas Mandenas (Dapil Papua): menggantikan Steven Abraham
4. Sugiono (Dapil Jateng I): menggantikan Sigit Ibnugroho Saraspromo

caleg yg didzolimi

Kasihan caleg yg didzolimi.. Langsung di lepeh dan diganti yg baru.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
diktator dan otoriter gak nih ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


jabatan itu beban, harusnya lega gak ketiban beban yang sangat berat. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
kakek sugiono ternyata kader gerindra

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 5 lainnya memberi reputasi
biar membawa aspirasi pelakor emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tonjok udeh tonjok.. emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 8 lainnya memberi reputasi
Yang dari awal susah payah kampanye, keluar duit, waktu dan tenaga buat meraih suara, jadi percuma dong... hasil suaranya dikasih ke orang laen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selamat berjuang Bang Toyib. emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Ya urusan internal mereka lah itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Dizolimi pelakor emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Santet aja santet.. Mumpung belum sah KUHP baru..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Jangan diganggu.. Lagi buat pilm si kakek tuh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kasar mainnya. Lebih kasar daripada dulu waktu Roy Suryo ngekudeta Ambar Tjahjono dari kursi DPR Demokrat dari Yogya. Belum sempat duduk di DPR sudah dipecat.

Jangan gitu-gitu amat lah, Gerindra.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post balado.jengkol
Apalagi yang maksain mulan masuk DPR. Itu sampai dua orang dicoret.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
ngen tot mulan berhijab lebih greget, soalnya kl dibuka pasti bergelambir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
berantem masalah kursi..
emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Kampret pada ga akur emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
hahaha..dilepeh.....khaaas gerindong

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
hasil ketemu wowo tengah malem kah???

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
belum jadi the hewan aja dah pada ribut, entar kalo dah jadi the hewan pada hilang akal dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 3 lainnya memberi reputasi
Setorannya kurang kali... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
namdokmai dan simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di