alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d86040588b3cb7a317549f2/4-negara-asia-yang-merajai-industri-smartphone

4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone

4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone

Saat ini smartphone telah menjadi kebutuhan yang terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari yang kita jalani. Berbagai aktivitas yang kita jalani sangat terbantu dengan adanya smartphone. Contohnya seperti urusan pekerjaan, transaksi keuangan atau sebatas hiburan dengan mendengarkan musik maupun menonton video. Intinya di era digital seperti sekarang ini smartphone menjelma menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar kalangan.

Tentunya dengan semakin tingginya ketergantungan manusia dengan smartphone semakin menjanjikan keuntungan bagi negara-negara produsen smartphone. Namun tidak banyak negara yang sukses di industri smartphone. Sukses di sini dalam artian mampu melahirkan produk smartphone bisa diterima diberbagai negara.

Kalau kita lihat di kawasan Asia, hanya 4 negara yang bisa sukses di industri smartphone. Menariknya, 4 negara tersebut sama-sama berasal dari Asia Timur. Boleh dibilang saat ini 4 negara tersebut yang merajai industri smartphone yang berasal dari Asia. Berikut adalah 4 negara yang dimaksud.

1. China

4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone
Sumber : Abc.net.au


Boleh dibilang China merupakan negara tersukses di dunia sebagai produsen smartphone. Mayoritas merek-merek smartphone ternama berasal dari negara ini. Contohnya Oppo, Vivo, Huawei, Xiaomi, Lenovo, Meizu dll. Dominasi smartphone buatan China juga dapat dilihat di pasar tanah air. Dari 5 merek smartphone terlaris di Indonesia, 4 diantaranya berasal dari China.

2. Korea

4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone
Sumber : Veem.com


Meski smartphone-smartphone buatan China mendominasi dunia, namun posisi teratas merek smartphone terlaris di dunia berasal dari Korea. Korea merupakan negara asal smartphone dengan merek Samsung yang saat ini merupakan merek smartphone terlaris di dunia. Selain Samsung, smartphone dengan merek LG juga berasal dari dari dari Korea Selatan.

3. Jepang

4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone
Sumber : Pbase.com


Sebagai negara yang terkenal dengan kemajuan teknologinya, tentunya tidak afdol kalau Jepang tidak terjun di industri smartphone. Sebenarnya cukup banyak produsen smartphone yang berasal dari Jepang. Hanya saja cuma smartphone dengan merek Sony yang populer dikancah global. Selain Sony, perusahaan-perusahan Jepang seperti Sharp, Panasonic dan Fujitsu juga terjun di industri smartphone.

4. Taiwan

4 Negara Asia yang Merajai Industri Smartphone
Sumber : Abc.net.au


Taiwan sebenarnya bukanlah negara yang baru di industri smartphone. Hanya saja produk-produk smartphone yang berasal dari negara ini sering dianggap buatan negara lain. Contohnya smartphone dengan merek Acer yang sering dikira buatan China. Sementara smartphone dengan merek BenQ dan HTC sering dikira buatan Eropa atau Amerika. 


Itulah 4 negara Asia yang merajai industri smartphone. Semoga saja suatu saat Indonesia masuk dalam daftar negara Asia yang merajai industri smartphone. Kita tahu saat ini ada beberapa merek smartphone yang berasal dari Indonesia. Hanya saja yang menjadi kendala saat ini adalah ketidakmampuan industri dalam negeri yang mampu memproduksi komponen-komponen utama pada smartphone. Dengan demikian, walau merupakan merek lokal namun mayoritas komponen masih berasal dari luar negeri. 




Referensi :
https://www.idc.com/getdoc.jsp?conta...=prUS45414919
http://www.chinawhisper.com/10-chine...-recognition/
https://www.sammobile.com/news/samsu...phone-vendor/
https://www.zdnet.com/pictures/10-be...ade-in-china/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
"Semoga saja suatu saat Indonesia masuk dalam daftar negara Asia yang merajai industri smartphone."

spertinya sulit, wong sama makhluk2 negaranya aja disuruh "hindari produk lokal..." emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post PocongNgeBreak
Quote:

Itu dia masalahnya di negeri ini. Ketika muncul orang2 yang ingin memajukan industri lokal, malah justru diserang dengan kampanye hitam.
profile-picture
profile-picture
Wlogy dan manbrotheking memberi reputasi
Produk-produknya terus menggempur Indonesia, termasuk ponsel yang ane pake emoticon-Matabelo
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post indramamoth
Quote:

Buatan China gan? Atau Korea?
profile-picture
indramamoth memberi reputasi
Quote:


China gan emoticon-Ngakak gempuran dahsyat emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post indramamoth
Quote:

Sama gan, ane juga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
indramamoth memberi reputasi
Selamat datang di indonesia gan , ketika ada karya yang 'naik' pasti politik menyerang , ujung ujungnya malah ributin politiknya dibanding karyanya
Lihat 1 balasan
Balasan post adam.alamsyah95
Quote:

Itu dia masalahnya. Orang lebih memilih untuk membahas politik daripada membahas hal yang lebih bermanfaat. Makanya susah maju
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
Itu merk snsv kok gak ada, padahal bermerk lho. Dari Taiwan ya kayaknya.....


emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pleguk
Quote:

Kirain apaan. Ternyata yg dimaksud asus toh
profile-picture
pleguk memberi reputasi
yang buatan korea aja deh gan kalo ane, cocok kalo buat nonton drakor di hp, samasama produk korea jadi tambah bening deh emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Wah sayang indonesia belum berani produksi smartphone sendiri
padahal banyak ahli ahli juga di sini
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
lah ane juga baru tau ini gan kalo HTC ternyata punya taiwan. ane kira dulunya korea punya.
Informasi nya Mantul Gan...

Bermanfaat Ni buat nambah wawasan...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Balasan post mengeja
Quote:

Wowei udh moncer lagi penjualannya gan. Klu china ga usah ditanya, begitu banyak produk smartphone yg berasal dari negara tersebut. Selain merek2 populer yg ada saat ini, ada ZTE dan Lenovo yg menurut ane sangat bagus kualitasnya.
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Indonesia ga perlu jadi raja di Industri smartphone, cukup jadi raja di bidang ekspor pangan, itu juga luar biasa hebat! manfaatkan sumber daya alam yang ada dengan pengolahan yang baik oleh SDM yang cerdas, jujur, dan kreatif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 3 lainnya memberi reputasi
mau merk korea, jepang, taiwan tetap saja made in china
jarang nemuin hape yang buatan dari negara asalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parto.klepat dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg lain silakan mewalik
Diubah oleh giacartone
Quote:


Benee banget gan Indo sebenernya bisa jadi raja industri pangan di Asia Tenggara dulu deh.
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di