alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan "IT", inilah karya Stephen King yang paling menghebohkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d85dedf0577a92f9446e3fe/bukan-quotitquot-inilah-karya-stephen-king-yang-paling-menghebohkan

Bukan "IT", inilah karya Stephen King yang paling menghebohkan

Stephen King adalah penulis Amerika Serikat yang paling sering merilis karya, sejumlah cerita dan bukunya bisa diperoleh dengan mudah dari berbagai toko di negeri tersebut. Tetapi, ada satu novel yang sudah tidak ia cetak ulang, karena buku tersebut kabarnya menjadi inspirasi kejahatan-kejahatan yang terjadi di dunia nyata.

Penggemar Stephen King rata-rata banyak yang belum pernah tahu tentang buku karyanya yang berjudul "Rage." Buku ini ia rilis dengan nama pena samaran, Richard Bachman, pada tahun 1977. Bukunya sendiri ia tulis 11 tahun sebelumnya, pada tahun 1966, saat ia masih duduk di bangku SMA.

Bukan "IT", inilah karya Stephen King yang paling menghebohkan
Stephen King (kanan) dalam acara The Late Show Stephen Colbert

Didalam buku tersebut, tertulis cerita tentang seorang murid SMA bernama Charlie Decker yang dipanggil ke ruangan kepala sekolah setelah menyerang seorang guru. Disana, ia malah marah-marah menggunakan kata-kata kasar, dan ia pun dikeluarkan dari sekolah. Setelahnya, ia menuju lokernya untuk mengambil sebuah pistol, menembak mati dua guru, dan menyandra satu kelas. Tak disangka, murid-murid di kelas tersebut lama-lama mulai merasa simpati terhadap Charlie dan lebih mendukung dia daripada pihak berwajib yang berusaha membebaskan mereka.

Lalu mengapa Stephen King, yang memang ahli dalam menulis cerita-cerita mengerikan seperti "Misery," "It" dan "Pet Sematary," memutuskan untuk menghentikan percetakan buku ini? Salah satu alasannya adalah Michael Carneal, seorang murid SMA yang pada tahun 1997, membawa tiga senjata api dan menembak sekumpul murid lainnya yang sedang berdoa.  Tiga tewas, dan lima lain terluka, satu diantaranya tidak bisa berjalan lagi. Pihak berwajib lalu menemukan buku "Rage" didalam loker Michael.

Itu bukan pertama kalinya pelaku penembakan sekolah ditemukan pernah membaca (dan kemungkinan terpengaruh) buku karya Stephen King tersebut. Pada tahun 1996, Barry Dale Loukaitis menembak mati guru dan dua murid lain disekolahnya. Konon ia mengklaim bahwa ia terinspirasi oleh buku tersebut. Pada tahun 1989, Dustin Pierce menyandra 11 murid di Jackson County High School, menurut laporan ia ingin meniru alur cerita "Rage." Setelah 9 jam, ia menyerahkan diri ke kepolisian. 2 tahun sebelumnya, Jeffrey Lyne Cox mengancam 60 murid menggunakan senjata api sebelum dihentikan oleh murid-murid tersebut. Menurut laporan The Los Angeles Times, ia sering membaca "Rage." 

Bukan "IT", inilah karya Stephen King yang paling menghebohkan

Pada tahun 1998, Stephen King meminta penerbit untuk menghentikan pencetakan buku tersebut, dan pihak penerbit pun mengiyakan. Setelah terjadi penembakan Sandy Hook pada tahun 2012 lalu, Stephen menerbitkan essai non-fiksi sepanjang 25 halaman berjudul "Guns", dimana ia menjelaskan alasannya menghentikan pencetakan buku tersebut. "Butuh lebih dari satu buku tipis untuk para pelaku penembakan melakukan aksi mereka. Mereka adalah anak-anak tidak bahagia yang memiliki gangguan kejiwaan, mereka korban bullying di sekolah, dan dirumah pun mereka tidak diperlakukan dengan baik," tulisnya dalam essai tersebut. "Buku itu tidak merusak mereka ataupun mengubah mereka menjadi pembunuh; mereka merasa ada bagian dari buku itu yang bicara kepada mereka karena memang sudah terganggu. Namun saya bisa melihat bahwa buku itu bisa menjadi salah satu pemicu, sehingga saya menariknya dari pemasaran. Ibaratnya, kita tidak seharusnya meninggalkan sekaleng bensin dimana seorang yang suka bermain api bisa mengambilnya."

Sekarang ini, "Rage" hanya bisa didapat oleh pembaca yang rela merogoh kocek dalam-dalam. Satu buku ini dihargai 7-9 juta rupiah di Amazon. Meskipun telah menulis banyak cerita-cerita lain yang sadis dan mengerikan, Stephen King rela untuk membiarkan "Rage" beristirahat dengan tenang.

Diterjemahkan dari artikel di Fox News, "Why Stephen King's school shooter book 'Rage' is out of print, and a copy costs $500."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Reserved emoticon-Takut

Happy birthday Stephen King...
profile-picture
multiid memberi reputasi
wow banget ini harganya sampe 9 jutaan di amazon? yakin banget sih ane pasti masih banyak dilirik orang2 dan msh banyak yg pengen beli.
profile-picture
TheNinetiesKid memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Informasi nya Mantul Gan...

Bermanfaat Ni buat nambah wawasan...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
TheNinetiesKid memberi reputasi
keren infonya
profile-picture
TheNinetiesKid memberi reputasi
emang padahal the shining juga bikin senam jantung emoticon-Mewek
profile-picture
TheNinetiesKid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ziont
Quote:


Itu informasi ane dapet dari sumbernya gan... pas ane cek di eBay ternyata ada yg sampe belasan juta emoticon-Matabelo
Quote:


Quote:


emoticon-Jempol emoticon-Jempol thanks gan
Balasan post bintangkaede
Quote:


Bukunya atau filmnya gan?
ngerii
Wah baru Tau saya
Quote:


buku ama film, tapi kebanyakan film soalnya lebih pertama nonton pelem nya jadi waktu baca buku imajinasi lebih ke film emoticon-Hammer2
Satu yang bisa ane lakukan dari pemicu yg dibuat buku2 atau film2 di Indonesia yakni tidak lain dan tidak bukan adalah,




Keromantisan.
Gagal atau berhasil, yg penting keromantisan emoticon-Big Grin




Karena, boro2 dapet pistol, dapet mainan konsol aja susah emoticon-Big Grin
selama ini berarti ane salah ya gan hehe, ternyata ada buku keren ini wkwk, harganya mahal banget loh itu
Belum nonton sih


Quote:

Sama ane jg baru tau
Mantebb gan, informatif infonyaaa
waaaawwww
1 buku di amazon ngeri juga tuhhh
belum lagi ongkirnya ke indo, kalo yang free pasti lama, 😂😂

menarik nihhh
emoticon-Betty
hmmm sejujurnya ane belom pernah denger neehh

tapi boleh juga laahh buat referensi selanjutnyaaa meskipun rada ngeriii

emoticon-Takut
ngeri juga sih kalo sampe banyak yang terinspirasi gitu... masalahnya terinspirasi bukan yang baek2 tp terinspirasi buat nembakin temen ama gurunya.. tapu ane jadi penasaran pengen baca bukunya cuma dah mahal yak sekarang jutaan
Quote:


ane dari dulu pengen nonton the shining gajadi mulu soalnya ga berani wkwkwkw emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di