alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d84939b82d495499818f319/mahathir-minta-wartawan-tanya-jokowi-alasan-tolak-bantuan-padamkan-karhutla

Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla

Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla

Kuala Lumpur - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyatakan dirinya telah menawarkan bantuan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sedang terjadi. Mahathir mengatakan, dia menawarkan bantuan alat pemadam kebakaran karena Malaysia memiliki peralatan untuk menjinakkan api (water bombing equipment).

Dalam konferensi pers di Putrajaya, Malaysia, Mahathir ditanyai wartawan mengapa Jokowi menolak tawaran bantuan tersebut. Mahathir pun mengaku tidak tahu. Dia juga menegaskan tak pernah menanyakan hal itu kepada Jokowi.

Pemimpin negeri Jiran itu bahkan meminta wartawan untuk menanyakan sendiri ke Jokowi.


"Saya tidak tahu mengapa. Tanya (Jokowi) kenapa Anda tidak mau menerima bantuan kita? Saya tidak pernah melakukannya. Mengapa tidak Anda saja yang bertanya (ke Jokowi)," tutur Mahathir seusai memimpin rapat Komite Khusus Kabinet mengenai Anti-Korupsi seperti dilansir Bernama, Jumat (20/9/2019).


Mahathir pun menegaskan pemerintahnya telah melakukan banyak hal untuk menangani kabut asap, mulai dari pemadaman api sampai pencegahan dampaknya kepada masyarakat.

"Kita salat minta hujan. Kita juga mencoba menyemaikan awan (membuat hujan buatan) serta meminta warga mengenakan masker," ujarnya.


Mahathir menyebut bahwa Malaysia kemungkinan juga akan menggunakan drone untuk membuat hujan buatan. Namun Mahathir belum mengetahui anggaran yang diperlukan untuk itu.

Kabut asap dari kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera telah menyebar ke Malaysia akibat hembusan angin selatan. Menurut Bernama, ini membuat kualitas udara di sejumlah wilayah Malaysia, seperti Kuala Lumpur dan Selangor semakin memburuk. Sekitar 2.000 sekolah diliburkan di wilayah-wilayah tersebut. (ita/ita)

sumur

Amazon kedua?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla
profile-picture
bandarjigonk memberi reputasi
Lihat 3 balasan
masih diusahakan datuk. emoticon-Malu
Quote:


emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
soalnya malu kalo diterima tandanya jokowi gagal sampe malaysia harus bantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 5 lainnya memberi reputasi
bantuan bencana ditolak,kabut asap ditolak,utang nambah terus
Lebih baik penjarakan pengusaha malaysia kalo terbukti ngebakar lahan😡
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan fajaranggapra9 memberi reputasi
Gengsi lah masa mau nerima begitu saja tawaran tetangga sebelah.
Quote:


tujuanya apa gan gambar ini??
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
seharusnya terima, jadi gotong royong.



tapi ya ntr anggaran turun dikit.

susah.


nethink mulu emoticon-Leh Uga
coba deh instrospeksi, kenapa Indonesia akhir akhir ini banyak banget masalah?? siapa yang harus disalahin? rakyat, pemerintah, atau presiden nya??
supaya ga hutang budi sama malingsia

nanti giliran ada masalah diungkit ungkit lagi kebaikan malingsia

emoticon-Najis
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Masalahnya malaysia juga kena getahnya. Anak2 mereka sampe gabisa sekolah gara2 pemerintah gak becus penjarain otak yg bakar lahan krn bisa ditanam lagi. Jadinya keulang lagi kan ngebakar hutan.
😂😂😂😂

Malu lah
profile-picture
profile-picture
arw92 dan soljin7 memberi reputasi
Kalau ga mampu mimpin negeri ini, mending mundur aja, ane ridho kok. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post the.commandos
Quote:


masih saya liatin...
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan the.commandos memberi reputasi
Quote:


Nah, model begini nih yg bikin ngilu emoticon-Leh Uga
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Balasan post kaum.milenial
@kaum.milenial

Jokowi sdh turun kaki tetap aza kabut asap tiap tahun emoticon-Wkwkwk
profile-picture
the.commandos memberi reputasi
Gabecus...berulang mulu tiap tahun kebakaran hutannya
Semua cara masih diusahakan sama pak presiden dan pemerintah. . Semoga saja kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera segera mereda..
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah iya emoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di