alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
fakta rambut di kepala kita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d844984b41d300866469a80/fakta-rambut-di-kepala-kita

fakta rambut di kepala kita

fakta rambut di kepala kita

Tahukah Fakta rambut di kepala kita?

Sayangnya, tidak semua orang tahu berbagai fakta tentang rambut termasuk mengenai banyak variasi warna dan bentuk pada rambut manusia, jumlah helai rambut, sejak kapan manusia memiliki rambut, dan sebagainya. Berikut beberapa fakta rambut yang perlu Anda ketahui:

Kenapa bayi lahir memiliki rambut?

Tidak perlu heran jika melihat bayi yang baru lahir memiliki rambut. Karena faktanya, pertumbuhan rambut sudah dimulai saat bayi berada di dalam kandungan. Di minggu ke-22, janin yang sedang berkembang di dalam kandungan telah memiliki kurang lebih 5 juta folikel rambut, yang merupakan struktur kulit yang menjadi tempat rambut akan tumbuh.

Kenapa setiap orang punya rambut berbeda?

Heran kah? kenapa ada orang yang memiliki rambut lurus, bergelombang, keriting, tebal, tipis, halus, atau kasar. Penentunya adalah bentuk folikel rambut Anda; yang dipengaruhi oleh gen yang didapatkan dari orang tua.

Kenapa warna rambut manusia juga berbeda-beda?

Warna rambut di dunia berbeda-beda, ada yang hitam, pirang, coklat, merah, dan lainnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh jumlah melanin atau pigmen dalam rambut. Karena, semakin banyak melanin pada rambut Anda, maka, warna rambut Anda semakin gelap. Namun, jumlah melanin tersebut bisa berkurang seiring bertambahnya usia, sehingga Anda tidak perlu heran jika banyak orang yang beranjak tua memiliki uban di rambutnya.

Mengapa rambut juga bisa rontok?

Di antara 100.000 helai rambut yang dimiliki manusia, 100 helai rambut akan rontok setiap harinya. Kerontokan tersebut disebabkan oleh folikel rambut yang sedang beristirahat sejenak, sehingga rambut di folikel bisa rontok. Oleh karena itu, folikel beristirahat saat waktu mulai berbeda dan rambut lainnya terus tumbuh, maka, Anda cenderung tidak menyadari kerontokan tersebut. Anda juga tidak perlu khawatir, karena rambut yang rontok akan tumbuh kembali.

Kenapa rambut kepala juga bisa botak?

Beberapa orang, ketika folikel akan berhenti menumbuhkan rambut saat bertambah tua, sehingga cenderung memiliki rambut yang lebih tipis atau terjadi kebotakan.

Kenapa rambut di bagian lainnya kecil dari rambut di kepala?

Karena fase anagen di tangan dan bagian lainnya hanya berlangsung mingguan, sementara di kepala berlangsung bertahun-tahun. Itulah penjelasan beberapa fakta rambut di kepala kita, semoga bermanfaat.
profile-picture
profile-picture
ziont dan Simen92 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nice thread gan.. kalo bisa kasih info juga menebalkannya gimana haha warnain alami sih gabisa ya emoticon-Frown
wahhh
keren sekali nihh
suka ngga ngeh
buat yang begini
makasih gan infonyaahh
emoticon-2 Jempol
Rambur ane ikal tapi kering, kriting sediikit, kalo udah panjang jadi kriboo
emoticon-Ngakak
Makasih admin udah dibikin threadnya. Karena jujur ane suka bingung dengan kondisi rambut ane ini emoticon-Bingung (S)
nah kalo rontoknya sampe parah banget tuh gimana ya? kasian temen ane sampe ada yang hampir pitak ga numbuh2 lagi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
rambutmu yang indah
profile-picture
raliakbarrr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Rambut ane ikal


Quote:

Keriting atau lurus


Quote:


Lurus lurus aja
wihhh informatif banget gann... padahal rambut selalu ada nih dikepala tapi masih ga tau fakta fakta apa aja terkait rambut hehehe
harus rajin baca ya kawan kawan
Balasan post pabloo
hai om pablo udah makan belom, mumpung mau g*abfood nih emoticon-Betty


Quote:


Dah makan kok emoticon-terimakasih
Nice thread siss.. emoticon-Big Grin btw rambut ane rontok parah.. harus di gimanain yaa? meskipun gak mempengaruhi tebal rambut tapi tetep aja kalo rontok banyak banget emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Balasan post queenofchicken
sama saya juga rontok parah nih padahal rambut dah seneng seneng panjang emoticon-Frown
rambut di ketek cewek gimana...
kenapa sih pada dicukur abis...
sisain lah dikit itu khan seksi...

oke lanjutkan...
wah nice info gan jadi taudeh hal hal yang gak kita ketahui
Quote:


Iya rambut ane juga tp gak botak soalnya putus rontoknya bukan dr akar
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan setuju kan skrg apa apa udh mudah jadi membuka wawasan juga lebih gampang
profile-picture
madani1996 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya kalo bisa gmn caranya rambut tetap sehat sampe tua
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di