alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Mengapa Menikah Itu Baiknya Terbuka dan Rame? Inilah Alasannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d84106dc0cad7530a3689c5/mengapa-menikah-itu-baiknya-terbuka-dan-rame-inilah-alasannya

Mengapa Menikah Itu Baiknya Terbuka dan Rame? Inilah Alasannya

Menikah adalah sesuatu yang seringkali menjadi tujuan setiap orang karena menikah adalah sesuatu yang dianggap penting keberadaannya yaitu sebagai jembatan untuk membangun keluarga dan membangun keturunan. Di setiap tahunnya tentu selalu ada yang melangsungkan pernikahan dari beragam usia mulai dari mereka yang masih remaja namun cukup umur, mereka yang sudah dewasa hingga mereka yang sudah lanjut usia.
Mengapa Menikah Itu Baiknya Terbuka dan Rame? Inilah Alasannya

Credit : shopback.com

Menikah memang sesuatu yang menarik karena tak jarang banyak momen-momen yang berkesan di dalamnya. Bukan hanya sekedar banyak orang yang datang memberi selamat, namun juga membuat seseorang berubah statusnya dari single menjadi menikah dan membuka babak-babak baru dalam kehidupan rumah tangga. Bicara tentang pernikahan sendiri ada baiknya dilakukan secara terbuka dan rame. Ada alasan mengapa ketika menikah baiknya Terbuka dan rame,  apa sajakah itu? berikut paparannya...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Menikah secara tertutup memang boleh-boleh saja, akan tetapi baiknya pernikahan dilangsungkan secara terbuka dan rame karena hal itu sebagai ungkapan bahwa diri kita sudah menikah dan punya pasangan. Jikapun tak bisa melaksakan pernikahan secara mewah pun tak apa karena meskipun pernikahannya secara sederhana akan tetapi yang terpenting adalah memberikan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa sudah menikah sehingga tak menimbulkan kecurigaan dari masyarakat pada umumnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reserved
yg penting malam pertamanya tertutup ya gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
ikcai dan tafakoer memberi reputasi
Kalo ane sesimpel ini kan momen sekali seumur hidup jadi patut dirayakan bersama orang orang terdekat
Bukan masalah gengsi atau apa tapi ane rasanya pengen ngewujudin wedding dream pasangan ane
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
ya sebenernya tergantung yg mau bikin acara sih kayak gimana, mau ngundang yg deket aja mau ngundang sampe tetangga yang jauh terserah, tapi kalo harus ngikutin kata orang terus engga deh, apalagi poin nomer 2, ane mah cuek bebek aja bodo amat mau di pandang kayak gimana sama orang2, toh mereka ga ngebiayain pernikahan kita wqwq
profile-picture
profile-picture
kangenortu dan tafakoer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
elu melupakan poin penting / utama dalam acara pernikahan terbuka bre


biar di gosipin + biar gengsi naik


tanpa dua poin utama itu ane yakin gk bakal mereka buat pernikahan sampe habis ratusan juta
jadi intinya harus memberitahukan kepada khalayak biar tidak mendapat pergunjingan di kira kumpul kebo,

mantab gaaann

emoticon-2 Jempol
Poin 3 dan 4 ane setuju gan, tapi untuj poin 1 dan 2 sebenernya bikin seseorang yg mau nikah jadi dilema gan.
Kadang ada tipe orang yg pengen nikahannya hanya saudara dan kerabat dekat biar sakral.
Tapi biasanya mulut tetangga itu yg bikin kesel wkwk
profile-picture
profile-picture
fira262 dan kangenortu memberi reputasi
Quote:


Bener tu, status keluarga yg udah terpandang terutama dr daktor ekonomi di masyarakat yg jadinya gengsi dong bikin acara kecil, kadang juga takut nanti kena omongan orang, masa keluarga ini nikahan nya cuman kaya gitu....
Quote:


Iya nih gan. Ane juga sama mikirnya gitu. Mungkin kita sebagai anak di usia segini mau punya pernikahan yang sakral, yang dateng yang bener bener deket dan kita sayang. Tapi kebiasaan orang tua kan ngga gitu. Mungkin kita bisa tahan denger omongan tetangga. Tapi orang tua kita kan belum tentu.
profile-picture
Simen92 memberi reputasi
wah ane malah pengen nikah yang sederhana aja, malah kalo bisa gausah ada resepsi2an, pengennya pengajian aja ntr udah cukup, males repotnya, belom lagi duit yg dikeluarin lumayan besar. kalo ngikutin kata org nikah diem2 ada apa2an mah gak ada habisnya emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Emang juga perlu obrolan serius sih gan kalo mau pesta pernikahan yg sakral.
Dan dikonsep matang matang biar sempurna dan jadi moment tak terlupakan.
Biar semua pada tahu


Quote:

Kl terbuka nanti masuk angin
Quote:


Dan masuk yg lain lain emoticon-Wakaka
Cocok kalau buat istri pertama, kalau dua , tiga atau bahkan empat ?
Siap terbuka dan ngerayain rame rame ?
emoticon-Bettyemoticon-Ngacir2
Rame nggak harus mewah sista. Dimaksudkan rame, karena kalo diem2an bakal jadi fitnah. Meski nggak besar2an, tetep harus ngabari tetangga dan keluarga. Banyak cara sederhana buat melakukannya kok. Tapi emang sih, nikah sederhana bikin capeng suka stres. Dulu aja ane kudu tiap hari konsul ke Halodoc, curhat sama psikolog di sana. Semoga rencana agan2 lancar ya. Ga usah keburu nikah, sans aja
pengennya nikah yang secara private aja, kaya si mark zuckerberg, tapi pasti ada aja pandangan buruk dari masyarakat, tapi bodo amat ahh emang ane pikriin
namanya juga hari bahagia, yaa harus berbagi kebahagiaan juga dong sama sanak saudara, sama tetangga, rekan kerja, temen sma, dll
kalo sepi kan ga enak, ga banyak yang doain hehe
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di