alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8334037e3a724f99002d70/agan-gak-bakalan-kuat-tinggal-di-jepang-karena-hal-ini

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini

Halo agan sista semua, kali ini ane mau berbagi pengalaman mengenai kehidupan di jepang untuk yang bukan orang jepang. Btw, ane belum pernah ke jepang sih, cuma ane udah baca dibeberapa blog travel dan artikel lainnya mengenai kehidupan orang asing di jepang.

Thread ane ini mungkin bisa jadi bekal persiapan agan yang nanti mau ke jepang. Jadi pas ke jepang gak bakal kaget lagi gan dengan semua hal unik dan aneh disana emoticon-Recommended Seller

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini

Semua orang di dunia ini sangat memimpikan untuk bisa tinggal di jepang gan, ini semua karena industri anime, manga, hentai dan JAV, serta robot canggih jepang yang mendunia. Bahkan banyak anak muda di kita yang ingin pergi ke jepang, bermimpi menikahi orang jepang, atau jadi pemain JAV dan parahnya ada juga yang merubah penampilannya kaya orang jepang (Wibu).

Kalau hanya sekedar liburan ke jepang sih boleh aja. Cuma agan harus mikir panjang dulu semisalkan mau tinggal lama di jepang.

Perlu agan ketahui, banyak orang luar negeri seperti orang eropa mengaku kesulitan saat hidup di jepang. Mereka terbiasa hidup di jepang karena memang udah jadi keharusan tinggal di jepang, misalnya faktor pekerjaan. Nah, kita orang Indonesia dan terbiasa hidup santuy disini maka akan sangat sulit juga gan untuk bisa tinggal di jepang.

Orang jepang itu terlalu nasionalis dan over pride secara nyata

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini


Ada orang asing yang tinggal di jepang, meski sama-sama orang asia yang mirip orang jepang namun ketika tidak bisa berbahasa jepang maka akan sangat sulit untuk bergaul gan. Teman-teman orang jepang agan pun kalau udah lama mengenal agan maka dia akan tetap menganggap anda sebagai orang asing dan bukan orang jepang. Perlakuan mereka terhadap orang asing dan orang jepang sangat berbeda, jadi semacam ada diskriminasi gitu gan.

Maksud secara nyata adalah, ya kita bisa lihat dan bandingkan dengan kita orang Indonesia gan. Kebanyakan orang kita itu kalau ada bule akan langsung ramah dan welcome banget kan gan. Tapi di dumay bisa koar-koar anti asing dan langsung mendadak jadi orang yang sangat nasionalis dengan menghujat akun orang asingnya kalau ada masalah. Beda dengan jepang yang kesannya di berbagai media itu seperti baik kepada orang asing, tapi secara kehidupan nyata seperti seolah ada aturan tertentu untuk orang asing, semacam ada diskriminasi gitu, tapi masih pada batas wajar sebab gak ke hal pembulian parah sampai main fisik atau pelecehan ke orang asing gan.

Contohnya saja gan : Agan yang bukan orang jepang gak bakalan bisa masuk ke tempat prostitusi sesuka hati. Kalau pun diajak teman orang jepang, maka gak bakalan bisa dapat cewek disana dengan mudah gan. Soalnya para hostess cewek yang menemani agan minum di bar gak bakalan banyak bicara atau diajak ngamar di hotel love-love pun gak bakalan mau. Kecuali teman dekat agan seorang yakuza yang menjaga tempat itu gan.

FYI : Prostitusi di jepang itu adalah pelanggaran hukum, membayar cewek untuk bisa nganu bisa kena pasal gan. Cara orang jepang menyiasatinya adalah dengan mengajak kencan, minum-minum atau karokean dulu. Jadi ini siasatnya hanya membayar cewek untuk menemani minum, karokean dan sebagainya. Itu juga kalau ceweknya mau sama agan yang orang asing, karena soal ngajak cewek nganu itu tergantung skill modus agan sendiri.

Itulah sebabnya nganu di jepang hanya terjadi pada siklus remaja yang ingin menghilangkan keperawanan/keperjakaan, atau pada orang yang suka sama suka padahal cuma temenan, rekan kerja yang jenuh dengan pekerjaan, dan lingkungan pergaulan kelompok individu tertentu.

Contohnya lagi gan : Ketika agan belum bisa bahasa jepang dan berbelanja ke supermarket, meski agan pakai bahasa inggris maka si penjaga tokonya akan tetap berbicara pakai bahasa jepang. Tetap memaksakan pakai bahasa jepang meski di toko itu ada tulisan 2 bahasa antara jepang dan inggris dan toko nya itu emang menjual barang oleh-oleh buat turis. Tentu yang datang bukan hanya orang jepang aja kan, tapi si penjaga toko akan tetap berbahasa jepang gan, paling diseling dengan bahasa isarat. Sangat merepotkan sekali.

Aturan saat makan bersama dan makan sendiri di restoran

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini


Hal yang sangat jauh berbeda adalah cara makan orang jepang sangat berbeda dengan cara makan di kita, di eropa, dan negara lain. Bagi yang belum biasa maka akan sangat sulit untuk beradaptasi.

Beberapa aturan makan di jepang adalah :


Quote:



Pokonya ribet banget gan, etika atau aturan seperti ini di jepang udah jadi kebiasaan dari mulai anak-anak, remaja sampai orang tua. Agan yang biasa santuy dan langsung pulang pas udah makan di warteg pasti bakalan gak betah dengan kondisi aturan makan seperti ini.

Peringatan buat perokok, baik itu di restoran atau rumah teman, sangat dilarang untuk merokok gan. Yang pecandu rokok sehabis makan harus cari restoran dengan smoking area dulu atau minimalnya cari smoking area setelah makan.

Kalau agan pikir di jepang bisa merokok bebas di tempat umum atau bahkan di jalanan shibuya, shinjuku, dan jalanan jepang lainnya, maka itu hanya terjadi di film drama jepang saja gan. Aslinya enggak, bahkan menurut survey jumlah perokok di jepang itu sudah menurun drastis.

Budaya mengantri dan anti ngaret alias harus selalu tepat waktu akan membuat agan stres

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini


Kalau mau berangkat ke luar kota maka cara cepat adalah naik kereta shinkansen gan. Pasti bakalan cepat sampai namun agan harus datang pagi-pagi dulu ke stasiun. Parahnya pas naik bukan cuma agan saja, maka agan bakalan berdesak-desakan di dalam kereta.

Untuk naik bus juga sudah ada jadwalnya, tentu agan harus datang tepat waktu dan tidak boleh ngaret. Kalau kemalaman dan telat sedikit saja maka anda harus menunda perjalanan sampai besok, ini juga berlaku untuk yang naik kereta.

Dalam hal mengantri akan sangat membuat agan stres, sebab orang jepang mampu mengantri semalaman bahkan kuat mengantri sampai 1-2 hari. Buktinya nih gan, ada perilisan playstation baru yang akan launching hari kami. Ini sudah diumumkan oleh pihak perilis tapi orang jepang bisa mengantri dari hari rabu malam bahkan selasa pagi. Wah, padahal masih jauh hari H tapi sudah panjang mengantri.

Ini buktinya gan :

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini


Yang namanya kebiasaan itu sulit dirubah gan, banyak orang yang bilang gitu tapi emang bener. Makanya, agan yang biasa ngaret dan males ngantri bakalan gak kuat tinggal di jepang.

Biaya sehari-hari yang mahal dan aturan kerja yang ketat

Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini

Sekalipun masak sendiri dengan memperbanyak sayuran, maka biaya untuk masak pun akan mahal gan. Makan diluar juga sama mahalnya, belum lagi kebutuhan pokok lainnya yang sama mahalnya.

Jepang itu negara yang ekonominya maju dan biaya kehidupan di jepang sangat mahal. Makanya agan harus pintar berhemat dan mengatur keungan. Memang benar sih kalau gaji pekerja di jepang untuk karyawan swasta juga gede, tapi kalau gak bisa mengelola uang dengan baik akan membuat agan kesulitan hidup di jepang.

Karena biaya hidup di jepang sangat mahal, makanya anda harus bekerja dengan sangat keras dan menunjukkan kinerja yang baik kepada atasan. Telat sedikit masuk kerja bisa dipecat dan agan pun jadi pengangguran, kalau udah jadi pengangguran bakalan makin susah hidup di jepang. Kadang orang jepang pun tidak cukup dengan hanya bekerja di kantor saja, mereka juga bahkan cari kerja sampingan supaya bisa dapat uang tambahan.

Selain itu, aturan kerja di jepang juga sangat ketat dan mengaharuskan agan untuk disiplin. Agan yang tadinya disini kerja santai bakalan langsung kaget pas kerja di jepang. Seperti yang sudah ane sebut gan, salah sedikit bisa dipecar.Dan kerna hal inilah yang menyebabkan orang jepang sendiri gila kerja.
Agan Gak Bakalan Kuat Tinggal Di Jepang Karena Hal Ini


Maka jika tujuan agan adalah bekerja, agan harus siap-siap disiplin menjadi orang yang gila kerja seperti orang jepang.

Oke gan cuma itu aja yang bisa ane kasih informasinya. Sebenarnya sih masih banyak sisi baik dari tinggal di jepang yang bakalan agan betah, salah satunya adalah kencan yang bayar masing-masing. Sekalinya dapat cewek bakalan mau terbuka dan buka-bukaan buat agan, tapi kalau setia atau enggaknya sih itu tergantung ceweknya, kemudian kalau sampai menikah maka cewek jepang akan berhenti bekerja dan memilih mengurus rumah dan mempersiapkan semua kebutuhan agan buat bekerja. Lalu hal enak lainnya di jepang adalah kita bisa mandi berendam air panar, di pemandian campuran.

Spoiler for pemandian campuran:


Katanya sih gitu, tapi jepang juga pasti sama kaya negara lainnya yang punya sisi buruk, masalah, dan hal-hal lain yang membuat para warga asing gak betah tinggal di jepang. Setidaknya dengan informasi dari thread yang ane buat mungkin bisa bermanfaat untuk persiapan agan nanti yang mau tingggal di jepang.

Tapi banyak kokk yang sekarang pada betah tinggal di jepang. Cuma untuk bisa diterima oleh masyarakat jepang asli itu sangat sulit dan butuh waktu lama gan.


Spoiler for referensi:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpandita dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whyyoubannedme
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 17

Komeng Dari Agan-agan Yang Udah Pernah Tinggal Di Jepang

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Wah ternyata ada banyak juga yah agan-agan yang udah pernah ke jepang, maaf gak semuanya masukin ke pejwan emoticon-Big Grin
Diubah oleh whyyoubannedme
Lihat 1 balasan
living guide in japan emoticon-Coblos
berendam bareng ... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zabuza98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Hmmm kebalik gan, yg ada orang jepun yg bisa gila dimari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ini pengalaman TS ?
profile-picture
profile-picture
rifkymrm dan whyyoubannedme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berat juga ya gan hidup disana, kayanya emang kita cocok hidup di negara santuy nih gan yg gak terlalu banyak aturan yg mengikat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Trit mantap nih.. emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
gimana dengan premannya? tukang palaknya?


profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
hmmm pemandian campur ya emoticon-Angkat Beer gak masalah lah
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
FPI mana ada di jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fap666 dan 7 lainnya memberi reputasi
cewe jepang emang lebih menggoda ya gan, tapi indonesia lebih natural dan alami emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 4 lainnya memberi reputasi
Beuh
Ga usah jauh2
Cb TS gawe di
Perusahaan Jepang yg ada dimari
Langsung deh mendadak jadi romusha



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snaplight dan 9 lainnya memberi reputasi
hmm... ane suka2 aja tuh... orangnya enak2 ga kepo emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
PriaBertopeng dan whyyoubannedme memberi reputasi
Malah gaya hidup yg lbh restrict gtu slh satu alesan gw pngin tinggal d jepang, walaupun cmn sebatas angan2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan whyyoubannedme memberi reputasi
Quote:

ini pasti otomatis celup-celup otong di goa kehangatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo males ngantri, mending tinggal di rumah aja jangan keluar2, daripada nyerobot antrian dan ujung2nya wa maki2 sampe nangis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
pengen...tapi ribet ongkosnya
emoticon-Genit
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
meskipun ane udah kerja bertahun-tahun di perusahaan jepang tetap gak ada niat pengen ke jepang..
krn tiap pergantian dirut (maks 3thn sekali) dirut lama dan keluarganya biasanya nangis krn hrs pulang ke jepang...

semacet-macetnya jakarta tetap jauh lbh enak dari jepang kata mereka. apalagi disini byk cewek yg tergila2 ama expat jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Keliatannya TS ngerti banget ya, gan ..
profile-picture
profile-picture
whyyoubannedme dan comrade.frias memberi reputasi
Halaman 1 dari 17


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di