alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d830bdbb840884207111860/bpjs-bengkak-dan-polemik-kpk-jokowi-didesak-mundur

BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur

BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur


Surabaya - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Jawa Timur, tuntutan utamanya adalah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundurkan diri.

Bukan tanpa sebab mereka meminta Jokowi meninggalkan jabatan RI-1, karena dinilai kebijakannya saat ini tidak pro rakyat dan mulai mengabaikan aspirasi.

Poin berikutnya adalah mengritisi rencana kenaikan iuran BPJS yang mereka mohon harus dibatalkan karena dipandang membebani rakyat. Kemudian PMII UINSA juga menolak revisi Undang-undang (UU) tentang KPK.

"Kami rasa revisi UU KPK akan mengguncang eksistensi lembaga tersebut," ujar Koordinator Aksi, Asroful Anam di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Senin, 15 September 2019.

Kami akan bawa usulan ini ke pimpinan dewan.

Dalam demonstrasi itu, para mahasiswa sempat berusaha mendorong pagar dewan untuk masuk menemui anggota dewan. Perwakilan massa yang menggelar aksi kemudian dipersilakan masuk ke dalam untuk menumpahkan aspirasinya.

Mereka ditemui anggota Fraksi Keadilan Bintang Nurani Mathur Huysairi dan anggota Fraksi Partai Gerindra Hadi Dediansyah di lobi gedung.

BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur
Mahasiswa yang tergabung dalam PMII berusaha masuk ke DPRD Jatim (Foto: Tagar/Adi Suprayitno)

Mathur berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa UINSA Surabaya ke pimpinan DPRD Jawa Timur. Dia menjelaskan, memang menyetujui apabila UU KPK tidak direvisi, sehingga korupsi bisa diberantas.

"Saya sangat mendukung revisi undang-undang KPK dibatalkan. Korupsi penyakit berbahaya," tutur Mathur.

Dia berharap PMII tetap konsisten untuk menginstruksikan semua kadernya turun menyuarakan penolakan revisi UU KPK di setiap daerah.

"Saran saya alangkah lebih baik jika meniupkan sebuah tuntutan bersama dan ditandatangani semua anggota DPRD Jawa Timur," tuturnya.

Hal senada dikemukakan Hadi Dediansyah. Hadi menilai kenaikan iuran BPJS dan revisi undang-undang KPK kurang tepat untuk saat ini. Dia menilai, jutaan peserta BPJS yang sakit nyata masih banyak yang belum tertangani dengan baik, utamanya pada masyarakat kelas bawah.

Sementara mengenai Revisi UU KPK oleh Presiden Jokowi, Hadi sepakat untuk menolaknya. Lembaga antirasuah menurut dia harus tetap hidup. Dia menilai revisi UU apabila diteruskan justru akan melemahkan KPK. "Kami akan bawa usulan ini ke pimpinan dewan," ujarnya.

SUMBER: https://www.tagar.id/bpjs-bengkak-da...didesak-mundur

Lagi rame nih di berbagai sosmed yang membahas Jokowi.
Lagian sih KPK diperlemah, udah gitu menterinya sekarang jadi tersangka korupsi juga. Ditambah lagi BPJS bermasalah mulu dari dulu.

Hadehhh, gimana ya tanggapan Prabowo...
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Keep mewek 5 taun tongemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 11 lainnya memberi reputasi
Haram junjungan kita bersalah



Semua kesalahan dilimpahkan ke kampret kata nastak emoticon-Ngakak emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gelas.beling dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pdt.henderson
Selamat menikmati aja

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gelas.beling dan 5 lainnya memberi reputasi
Tak semudah itu fergusso
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur


BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur



BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 14 lainnya memberi reputasi
KPK bukan malaikat, beberapa kali pernah sprindik keluar emang darimana coba, kasus AU, Setnov
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gw sebagai jaksa penuntut kampret menilik kasus ini,
kampret tidak dapat dipersalahkan karena memang tugas kampret, cobak ke nasbung saja, mereka patut dipersalahkan emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
konodioda dan areszzjay memberi reputasi
Ga elok jg lah klo apa2 presiden..
Kan mslh BPJS ini klo ga salah urusan menteri kesehatan n menteri keuangan,ya ga sih??

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
KPK lembaga anti rasuah tp ga transparan. Yg bahaya klo KPK smpe d bajak sm kelompok taliban .
Jgn sampe keputusan KPK itu lebih banyak unsur politiknya. Sebab klo KPK udh menetapkan orang jd tersangka siapapun bakal hancur.....


Ini yg berbahaya ,makanya mencegah KPK jd alat politik lbh bagus d kasih lembaga pengawas dr dlm orang KPK ky kehakiman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanofbenbruce dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mundur jok? emoticon-Big Grin


bpjs mah urusan kronis, towlol si pengelolanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhelf dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post dr.anonymous
terakhir di twitter heboh si wartawan kompas bikin status tahu sprindik menteri, 3 hari sebelum penetapan tersangka oleh kpk emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuminitsu dan 3 lainnya memberi reputasi
ganti presiden jokowi

impian paling liar nasbung kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stygiant dan 3 lainnya memberi reputasi
biaya gede doang, tangkapan yg balik kagak ada. dari samad ampe sekarang mana ada blbi dll terungkap.
profile-picture
kuminitsu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Gue ngakak baca ini... emoticon-Wakaka

Woi babik, yg usulan RUU KPK itu awalnya dari dewan dan di setujui dewan...

Si kowih cuman manggut2 wae..

Kalo lu mau nyuruh si wiwi mundur, sekalian suruh itu hewan2 mundur.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
augiesiswoyo dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tp kalo d ganti wowo... haduh lebih parah lagi emoticon-Cape d...

Blm geng barbarian d blkgnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 9 lainnya memberi reputasi
TS GEMBLUNG

elu engga bisa beli rokok eceran nyalahin jokowi lagi engga ?

profile-picture
knoopy memberi reputasi
Quote:


Coba elu tanya ama polisi, ada kagak hasil malingan atau rampokan yg balik 100% ke korbannya...

Kalo kagak, mending polri di bubarin aja dah... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
appau28 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh filusufkacang
Lihat 2 balasan
Yah, sudah jamak tuntutan seperti ini, kita liat saja kedepannya bagaimana takdir bangsa ini. Semoga baik2 aja sehat selalu dan panjang umur NKRI.
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
DPR dan pemerintah telah merampungkan seluruh substansi revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan tinggal dalam hituangan hari lagi bakalan di ketok palu.

Berdasarkan draf RUU KUHP hasil rapat internal pemerintah 25 Juni 2019, Pasal 224 menyatakan, setiap orang yang menyiarkan, mempertunjukkan, atau menempelkan tulisan atau gambar sehingga terlihat oleh umum, atau memperdengarkan rekaman sehingga terdengar oleh umum, yang berisi penghinaan terhadap Presiden atau Wakil Presiden dengan maksud agar isi penghinaan diketahui atau lebih diketahui umum dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun 6 (enam) bulan atau pidana denda paling banyak Kategori IV.

Jadi mending lebih baik pada ributin RUU KUHP, banyak pasal-pasal yang kontroversial juga dan salah satunya itu, pasal penghinaan presiden.

Bisa jadi komen konthol di medsos dengan tujuan menghina Presiden atau Wakil Presiden bisa kena pidana. Sekali lagi bisa jadi.
Gua ga liat.

BPJS Bengkak dan Polemik KPK, Jokowi Didesak Mundur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di