alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ngeri! Rohim Relawan Pencari Ranjau Paku Mengatakan Pernah Dapat 1,6 Ton
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d830810349d0f6c63764baf/ngeri-rohim-relawan-pencari-ranjau-paku-mengatakan-pernah-dapat-16-ton

Ngeri! Rohim Relawan Pencari Ranjau Paku Mengatakan Pernah Dapat 1,6 Ton

Ban bocor memang selalu jadi keresahan bagi pengguna kendaraan bermotor dan juga mobil. Apalagi kalau penyebab bocornya ban kendaraan diakibatkan oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Seperti fenomena ranjau paku yang semakin hari semakin marak kasus yang terkena dampak oknum merugikan ini.

Namun kita perlu sedikit tenang karena ada Rohim dan Komunitas Tim Saber sebagai pahwalan tanpa tanda jasa menghabisi ranjau-rajau paku yang terbebar di jalanan ibu kota.

Ngeri! Rohim Relawan Pencari Ranjau Paku Mengatakan Pernah Dapat 1,6 Ton

Rohim berinisiatif membersihkan ranjau pakau sudah di jalan raya dari tahun 2010, baru di tahun 2011 ia mendirinya komunitas Tim Saber.

"Arti Saber itu Sapu Bersih Ranjau. Jadi kita bersih-bersih jalan dari ancaman paku itu," tambahnya, seperti yang dikutip dari gridoto.com(17/9/2019).

Pada saat itu ia melihat kondisi jalanan di wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat banyak ditemukan ranjau pakau yang bertebaran. Dan disitu hatinya mulai terketuk.

"Awalnya tahun 2010 banyak sekali ranjau saya temukan di jalan Daan Mogot arah Cengkareng," ujarnya.

Atas aksinya yang heroik ini juga turut memancing orang-orang disekitar untuk ikut mengikuti jejaknya sebagai pembasmi ranjau paku.

Kini anggotanya sudah mencapai 30 sampai 40 orang se-Jabodetabek.

Rohim dan Tim-nya menyusur di wilayah yang rawan penyebaran ranjau paku, sasarannya mulai dari wilayah Daan Mogot, Pancoran, Jalan Gatot Subroto, kawasan Roxy, Cideng dan lain-lain.
Dari tahun 2010 sampai sekarang nampaknya tidak ada kata kapok bagi pelaku, bahkan Rohim mengatakan sudah berhasil mengumpulkan ranjau paku sebanyak 1,6 ton dari sejak tahun 2010 sampai 2016.

Ngeri! Rohim Relawan Pencari Ranjau Paku Mengatakan Pernah Dapat 1,6 Ton

Hasil paku tersebut kini sudah dilebur, dan saat ini Rohim sudah mengumpulkan paku sebanyak 360kg dan disimpan dalam 10 ember besar. "Saya simpan sebagai koleksi saja," ujarnya.
Berkat jasanya yang mulia, Rohim sempat mendapatkan penghargaaan dari Polda Metro Jaya pada Januari 2011.

"Dikasih penghargaan berupa alat ranjau dan rompi. Kita diangkat jadi mitra polisi, atau polisi masyarakat," tambahnya.

"Tentunya saya sangat senang (diapresiasi). Tapi niat awal saya hanya bantu masyarakat dengan ikhlas," katanya.

Tim Saber kini dipercaya oleh kepolisian untuk membantu petugas lalu lintas dalam mensterilkan jalan agar terbebas dari yang namanya ranjau paku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budibenedektus dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Hebatnya bisa sampai segitunya emoticon-Wagelaseh
Semoga dimudahkan
Dan para penabur paku harus dilenyapkanemoticon-Mad (S)
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wadohh ngeri tuh paku banyak amat
Lihat 1 balasan
dasar dukun santet, sukanya nyebar paku kagak jelas emoticon-Cape deeehh
hebat salut ane ama ente
Lihat 1 balasan
Di kilo in berapa tuh


Quote:

Bahaya kl kena kaki
segitu liciknya ya cari konsumen, apa ga ada cara lain yang lebih bermartabat gitu? masa harus menciptakan masalah biar konsumen pada dateng..
semoga pak rohim mendapatkan pahala yaahh

apa yang beliau kerjakan nih sangat baaikk dan berguna untuk orang banyak

semoga para penebar ranjau ini cepat sadar dan tidak mengulangi perbuatannya lagi yah emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Diubah oleh shoyusushi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
kriminal nih yg nyebar paku anjg emang
Lihat 1 balasan
1,6 Ton udah bisa buka Toko Besi tuh Pak ...
Saluut buat Pak Rohim .. emoticon-2 Jempol
keren pak rohim, semoga rezekinya lancar yaaa pak. berguna banget buat banyak orang.

azab buat penebar ranjau apaaa yaaa 🤔🤔😂
penabur paku ampas

jahat bener
dulu sebelum ada team saber ranjau paku ini, pernah sampe 3 kali bocor di daerah gatsu gan. masih inget banget ane tuh sialan emang wkkwk emoticon-Cape d...
hebat nih relawan yang sanget berguna bagi masyarakat, peduli terhadap pengendara bermotor, patut di apresiasi nih orang seperti ini emoticon-2 Jempol
Lihat 3 balasan
lumayan banget tuh klo dijual lagi pakunya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di