alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Ada Jembatan, Viral Video “Flying Fox Motor” Sebrangi Sungai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d82d24d0577a95bba2c3248/tak-ada-jembatan-viral-video-flying-fox-motor-sebrangi-sungai

Tak Ada Jembatan, Viral Video “Flying Fox Motor” Sebrangi Sungai

SURABAYAPAGI.COM, Rokan Hulu –Video Warga Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rokan Hulu), Riau mengendarai motor menyebrangi sungai bakflying foxviral di media sosial.

Tak Ada Jembatan, Viral Video “Flying Fox Motor” Sebrangi Sungai

Di dalam video tersebut ada dua perempuan yang berboncengan motor menyebrangi sungai yang tak memiliki jembatan. Motor diikat dengan kawat sling, tapi dua orang di atas motor tidak memakai alat pengaman apapun. Mereka tiba di seberang sungai dengan selamat.

Lokasiflying foxmotor ini berada di Batang Kumu menuju Desa Mondang Kumango.

"Kondisi seperti itu sudah berlangsung selama 20 tahun. Warga setempat menyeberang dengan kawat sling yang mereka buat sendiri," kata Camat Tambusai, Muamer Ghadafi, Rabu (18/9/2019).

Menurut Muamer, tempat penyeberangan ini sengaja dibuat warga untuk memangkas jarak tempuh ke desa. Namun aktivitas ini biasanya hanya dilakukan warga yang memiliki kebun sawit.

"Hanya masyarakat yang punya kebun sawit yang banyak melintas di sini. Walau yang lainnya tetap menggunakan juga, tapi lebih banyak yang punya kebun sawit. Makanya kalau lagi panen sawit ramai yang menyeberang di situ," kata Muamer.

Sebenarnya ada jembatan yang menghubungkan kedua desa. Hanya, jaraknya 15-20 km. Jauhnya jarak tersebut membuat warga berinisiatif membangun secara swadaya jembatan sling tersebut.

Pemkab Rohul disebut juga siap membangun jembatan. Tapi terhalang perizinan pelepasan kawasan hutan dari pemerintah pusat.

"Kalau dibangun jembatan di lokasi itu, dengan sendiri akan membangun jalan. Satu sisi untuk membangun jalan tersebut harus memotong kawasan hutan lindung Mahato," kata Muamer.

Membangun jalan menggunakan kawasan hutan lindung diwajibkan mendapatkan izin pelepasan kawasan hutan dari KLHK. Kondisi inilah yang membuat Pemkab Rohul tidak membangunkan jembatan di lokasi tersebut.

"Bukan Pemkab Rohul tak mau membangunkan jembatan di lokasi itu, namun karena tidak mendapatkan izin pelepasan kawasan hutan," kata Muamer.

Dia menyebut ada petugas yang bekerja swadaya di titik penyeberangan flying fox motor. Petugas dari warga desa inilah yang akan memandu warga untuk menyeberang.

"Kalau mau menyeberang dari kawasan perkebunan sawit ke desa, posisinya landai, tinggal meluncur. Tapi kalau sebaliknya, nanti yang akan menyeberang akan ditarik dengan motor oleh petugas yang ada. Selama ini pengakuan warga belum ada pernah terjadi musibah," ujar Muamer.

Sumber : http://surabayapagi.com/read/tak-ada...ebrangi-sungai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo kemarin pilih wiwi pasti di kasih izin dan dibikin jembatan
subannalloh emoticon-EEK!
Sudah berlangsung 20 tahun.
memang negara kita ini amazing, semua serba dituntut cerdik
Biarpun udah dr 20 tahun lalu

Pokoknya tetap salah jokowi


emoticon-Blue Guy Bata (L)























emoticon-Leh Uga
Quote:


Presiden sebelumnya ngapain aja? emoticon-Blue Guy Bata (L)
santay cuy.

presiden sudah marah-marah soal perizinan yang berbelit tuh.. sayangnya gue nggak nemu videonya di yutub walaupun search berkali-kali dengan keyword: president react to shitty bureaucracy.

silakan diamati dan dinikmati secara seksama sinetron reaksi, sambil tetap dipakai sling-nya untuk 20 tahun ke depan.emoticon-Leh Uga
Kami tidak butuh infrastruktur..
Kami tidak makan infrastruktur emoticon-Wkwkwk
Yg dipikirkan cuma perut emoticon-Wkwkwk
uji nyali...
flying fox motor emoticon-Leh Uga

biasanya kalau kali kecil nyebrangnya pake getek sih, baru kali ini ada yang pakek flying fox motor emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di