alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cinta Sejati, Dua Raga Dalam Satu Jiwa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d82c09e263772612d40149f/cinta-sejati-dua-raga-dalam-satu-jiwa

Cinta Sejati, Dua Raga Dalam Satu Jiwa

Cinta Sejati, Dua Raga Dalam Satu Jiwa


Hampir setiap orang di Indonesia turut berduka cita atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden RI ke-3, atau biasa kita panggil Eyang Habibie. Semua orang tahu beliau adalah sosok pahlawan bangsa, tokoh yang sangat inspiratif. Bukan hanya akan kecerdasanya yang dibaktikan untuk negeri saja yang membuat orang termotivasi, namun sosoknya yang hangat dan romantis juga membuat orang kagum dengan beliau. Terbukti akan kisah cintanya dengan pasangan sehidup semati yang dinilai sebagai cinta sejatinya, yaitu Ibu Hasri Ainun Habibie.


Membuat semua orang merasakan kehilangan dan ikut bersedih akan kepergian sosoknya, pun dengan orang yang tidak kenal secara langsung dengan beliau. (Termasuk ane, hati ini ikut bergetar, ikut serta merasa sedih, seperti kehilangan orang yang kita sayangi dalam hidup, padahal secara langsung ane nggak kenal beliau emoticon-Berduka (S))


Menurut Tubagus Hasanuddin selaku ajudan B.J. Habibie waktu masih menjabat Wakil Presiden dan Presiden RI, mereka selalu tampil mesra dimanapun, seperti pasangan pengantin baru setiap hari. Dengan senang hati Bu Ainun mengantarkan sang suami yang hendak pergi bekerja sampai naik mobil, begitu sudah didalam mobil mereka saling melambaikan tangan. Ketika pak Habibie pulang, Bu Ainun dengan setia menunggu kedatangan sang suami, saat sudah turun dari mobil mereka bergandengan lalu masuk rumah.

Bu Ainun juga sangat telaten untuk mengurus dan mengatur menu makanan yang akan menjadi hidangan sang suami tercinta. Pak Habibie pun memilih hidangan dari sang istri tercinta sebagai pilihan prioritasnya. Memasak hidangan makan siang untuk dibawa ke Istana, mengatur pola makan seperti apa saat Pak Habibie sedang di luar negeri, dengan penuh cinta Bu Ainun sangat telaten melakukanya.


Sebagai orang terdekat Pak Habibie kala itu, Hasanuddin tahu betul bagaimana pasangan ini menjalin kasih dalam ikatan hubungan yang suci. Ia menjadi salah satu saksi kisah cinta Ainun-Habibie yang seakan tak pernah padam dimakan usia. Dua raga dalam satu jiwa, tepat, mereka adalah pasangan cinta sejati.!

Cinta Sejati, Dua Raga Dalam Satu Jiwasumber gambar

Banyak orang yang terinspirasi akan kisah cinta mereka yang harmonis, semoga agan dan sista pun bisa memetik dari kisah perjalanan cinta Pak Habibie dan Bu Ainun untuk bisa mengartikan cinta sesungguhnya. Karena banyak muda mudi bahkan orang dewasa sekalipun yang keliru mengartikan cinta.

Cinta yang sesungguhnya bukanlah hanya memikirkan hal hal yang bersifat duniawi semata. Cinta sejati tidak memandang bentuk fisik seseorang, ia datang dari hati nurani yang paling dalam, sifatnya tulus dan ikhlas maka dari itu cinta sejati tidak akan menodai sejatinya cinta. Tidak menuntut kekurangan pasangan, tapi saling melengkapi.


Cinta yang datang dari hati nurani tidak akan berubah dari pertama cinta itu tumbuh, meski salah satu darinya sudah tidak cantik atau tampan lagi. Bahkan jika pasanganya lebih dulu meninggalkan dunia, ia tetap teguh pada pasangan sejatinya (cinta sejatinya). Cinta itu tersimpan dengan baik didasar lubuk hati. Karena sejatinya cinta sejati ia akan kembali kepada pemilik cinta itu, jadi sang pemilik cinta sejati tidak takut kehilangan cintanya jika masing masing masih didunia.

Cinta Sejati, Dua Raga Dalam Satu Jiwasumber gambar


Spoiler for lirik:


Sepenggal lirik dalam lagu yang sengaja dibuat untuk film "Habibie & Ainun, yang mengisahkan perjalanan cinta mereka, Eyang Habibie dan Eyang Ainun. Menambah kesan nyata nan romantis, bahwa cinta yang mereka miliki adalah cinta sejati, dua raga dalam satu jiwa.

Kini Pak Habibie sudah bertemu dengan sosok yang sangat dicintainya, memenuhi panggilan rindunya kepada sang pemilik cinta sejati, Bu Ainun. Cinta sehidup semati, mudah mudahan seakhirat juga, Aamiin.




Tulisan : referensi + pemikiran pribadi.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Cinta sejati sangat jarang dijumpai
profile-picture
fanniajah memberi reputasi
Udah nonton film nya sist.???
profile-picture
feliia memberi reputasi
Quote:


Udah dong sist, dua duanya. Ini tinggal yg ketiga...
Saking klopnya, bahkan komunikasi lewat tatapan mata pun bisa dipahami keduanya.
emoticon-Angel
Quote:


Bahasa batin yah, begitulah klo sudah sejiwa emoticon-Peluk
Lihat 1 balasan
kepekaan yang luar biasa
Quote:


Sangkin luar biasa, orang lain pun ikut merasakanya
Quote:


Iya kadang bingung gmn tuhan mempertemukan kita dengan orang yang tepat
Quote:


Sudahh dong sedih terharu serat akan makna
Quote:


Mata adalah gambaran jiwa jadi semuanya bisa terpantul lewat tatapan
profile-picture
feliia memberi reputasi
Quote:


Itu namanya radar neptunus haha
profile-picture
feliia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
habibi ainun adalah contoh hubungan pernikahan yang sehat
Mangkanya jarang orang yg ketemu cinta sejati
Quote:


Banyak pelajaran yg bisa kita ambil dr kedua film itu yah
Quote:
Quote:


Waaah setuju sist.
Quote:


Sayang, film yg ketiga belum tayang tapi beliau sudah tiada.
Balasan post since27
Tapi ceritanya judulnya Pesawat Kertas ya
Balasan post feliia
Manunggal kalau kata eyang di bukunya, mbak
profile-picture
feliia memberi reputasi
Nice thread gan, Alm BJ Habibie memang memiliki kisah hidup yang bisa dijadiin inspirasi untuk beberapa aspek kehidupan
Quote:


ooh nama istilahnya manunggal...
Quote:


Thanks gan, sosok yg inspiratif bgt emang
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di