alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Short Trip To Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d823de76df2315959567e66/short-trip-to-malaysia

Short Trip To Malaysia

Awal mula saya dan teman-teman dapat menginjakkan kaki ke Malaysia adalah menyeberang dengan kapal cepat dari Pelabuhan Harbour Bay, Batam. Disitu, kapal pertama kali berangkat jam 6.30 pagi. So, harus stay didepan pintu loket sebelum itu ya, gan. Harganya murah, cuma 85K. Kami ada orang 13 semuanya sudah membeli & memegang tiket. Jangan lupa paspor ya, gan. Hehehe. Kemudian pas banget jam 6.30 kami masuk dan dicek dokumen di imigrasi Indonesia. Lalu berjalan menuju kapal yang namanya Ocean Dragon 1. Wuuuu...

Disini aku suka sekali karena bisa menghirup udara pagi dari pinggir laut. Mengingatkan aku dgn suatu tempat. Angin sepoi-sepoi menyibakkan jilbab krem yang ku kenakan hari itu. Saya dan teman-teman mengabadikan momen sebelum berangkat dengan wefie ria dan foto bersama. Gokil! Ini umur beda-beda tapi kami ga ada yang mau ngalah nuat jadi fotografer. Hehehe.

Kapalnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kayak lagu dangdut hits jaman dulu, "yang sedang-sedang saja". Berwarna biru dengan bendera merah putih diatasnya. Para petugas kapal dengan ramah membantu mengangkat koper & barang bawaan. Yang paling penting, keramahan dan senyum tulus mereka bekerja melayani masyarakat, love it lah dgn pekerja di Perhubungan❤️

Masuk ke dalam kapal, berjejer rapih kursi-kursi empuk, AC yg menyala dan dingin, televisi di bagian depan dan kaca-kaca pembatas untuk melihat pemandangan di luar, gan. Alhamdulillah aku sangat bersyukur Allah kasih kesempatan untuk menyeberang ke negeri orang. Bismillah! Kami berangkat.

Perbedaan waktu Batam-Malaysia adalah satu jam. Perjalanan Batam ke Johor Bahru sekitar dua jam, ditambah perbedaan waktu sejam. Jadilah kami tiba di tanah Malaysia pukul sepuluh pagi. Tradaaaa! Welcome to Malaysia. Nama pelabuhannya ialah Berjaya Water Front. Teman-teman ku sibuk sudah ingin beli kartu perdana Malaysia. Buat update katanya. Hahaha. Harga kartu untuk internet disini 30RM untuk 7 hari. Itu yang paling murah, kalau untuk 3 hari tidak ada.

Dari pelabuhan, kami bergerak menggunakan bus wisata. Di sisi kiri pelabuhan dapat dilihat kejayaan Malaysia akan gedungnya yang menjulang tinggi. Indah dan mewah, gan! Kami berjalan menuju Istana Johor.

Istana Johor ini tidak terlalu jauh dari pelabuhan, sebentar saja kami sudah sampai. Sayangnya kami kesini cuma sebatas bagian depan saja, tidak bisa masuk. Maklum istana punya wilayah Johor tidak bisa sembarangan orang masuk. Tidak apa-apa. Halaman depannya bagus untuk foto dan dipelajari. Ada banyak taman bunga dan bangku untuk duduk. Kami tiba saat matahari terik. Siapkan kacamata agar tidak silau, gan. Topi juga buat pelindung kepala kita supaya tidak pusing.

Short Trip To Malaysia

[bersambung]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
waaah pengen juga ke luar negeri
profile-picture
profile-picture
Mutimumut11 dan jukinightray memberi reputasi
pen kesana bulan madu emoticon-Sundul
profile-picture
Mutimumut11 memberi reputasi
pen kemalaysie , Pen foto d twin tower itchyuuu
profile-picture
jukinightray memberi reputasi
jadi semngat nulis buat ngumpulin duit traveling ke sana. hahahaha
profile-picture
jukinightray memberi reputasi
gercep orang ini hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
jukinightray memberi reputasi
kapan yaa bisa kesan 🤔
bikin passport palsu kaya di pilm² holywood(yg sejam jadi) dimana ya Gan???bt piknik ke LN ...emoticon-Mewek
malaysie 11-12 dengan wkwk land, males ah kesanaemoticon-Ngacir
taun lalu sempet mendarat di klia pengen ke twin tower bentar tapi ga sempat karena penerbangan selanjutnya 6 jam lagi, dan bisnya baru ada lagi 4 jam kemudian
ya ga jadi deh, tiket bisnya dijual ke bapak2 malaysie yg kebetulan pengen kesana
thanks bapak2 malaysieemoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
mending ke china bre.... bisa mampir ke pabrik changanemoticon-Traveller
Hasrat traveling memuncaaaaak nih karena agan TS
Balasan post ushirota
Iya bnr ni kata agan, ga brasa ke luar negeriemoticon-Big Grin
Krg lebih hmpir sama (smpe ngaret nya jgemoticon-Ngakak)
Mnding ke singapore atw thailand kl msh asia tenggaraemoticon-Smilie
salah satu tujuan destinasi internasional pertama gue semoga soon emoticon-Malu
profile-picture
maxxlovers memberi reputasi
Quote:


Ayooo siapin waktu libur nyaaa
Quote:


Ajakin dong kekasihny gan 😆
Quote:


Entar klo rejeki psti bisa foto di depan twin tower gan. Jgn lupa siapkan kamera fish eye biar kece puotonyaa
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak ya gan, pen juga ke negara singa sama thai, pen wisata kuliner nya
profile-picture
fallenti memberi reputasi
Quote:


Aamiin kabulin ya Allah doa agan ini.. aamiin :doa
Quote:


Pabrik chanan paan gan? :mikir
Balasan post senjakita09
Quote:


Ane maunya foto di colloseum aja dah, ga usa twin tower, yg bersejarah lebih menarikemoticon-Jempol
Tempatnya gladiatoremoticon-Belgia
Quote:


Wahhhh mau juga kesana, ikut dong gan emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di