alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Melawan Lupa, Ketika KPK pada Detik-detik Ajalnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d82216988b3cb4d890ba3e0/melawan-lupa-ketika-kpk-pada-detik-detik-ajalnya

Melawan Lupa, Ketika KPK pada Detik-detik Ajalnya

Melawan Lupa, Ketika KPK pada Detik-detik Ajalnyasumber kaskus

Selamat datang lagi Gan/Sist di tread Gw. Semoga tetap sehat dan dengan senang hati mampir di sini ya. Selamat beraktifitas. Dan rehat sejenak baca tread gaje Gw. Semoga ada gunanya.

Quote:

Pemilihan Presiden dan wakil rakyat telah selesai. Masing-masing kita telah memilih sesuai selera. Ada yang sesuai naluri. Ada juga yang atas bujukan anak istri. Terserah. Yang jelas keduanya telah kita pilih.

Sekarang mereka bekerja. Kita tidak tahu apa yang ada di kepala dan dada mereka. Tiba-tiba saja dahulu kita memilih mereka. Lalu, dalam proses kerja mereka keduanya melakukan revisi UU KPK. Kemudian kita ribut. Tidak hanya sehari. Melainkan berhari-hari. Sejak pembahasan RUU KPK sudah ribut ke mana-mana. Entah siapa yang mula-mula menjadi penyebabnya.
Quote:

Pro dan kontra sangat heboh.

Berbagai-bagai cara dan upaya dilakukan baik oleh pendukung atau penolak revisi, apapun alasan dan motivasinya. Mulai wadah pegawai, komisioner, baik baru atau lama, mahasiswa, pegiat sosial ataupun antikorupsi mengeluarkan pernyataan. Ada yang mengecam. Tak sedikit yang mendukung.

Suasana kian memanas. Bahkan panasnya bisa mengalahkan kebakaran hutan dan asap pekat menutupi ruas jalan di seantero Indonesia.
Quote:

Apa sih urgensinya Revisi UU KPK itu?

Apa pun isinya. Baik ada yang mengatakan mengurangi kewenangan KPK pada proses penindakan dengan pelarangan penyadapan, OTT yang semakin dipersempit, serta teknis pencegahan dan penindakan yang dilakukan oleh KPK.

Bagi koruptor -- Gw lebih senang menyebutnya maling dari pada koruptor -- semakin longgar UU KPK maka akan semakin melenggang melakukan penyuapan dan pencurian uang negara. Pesta pora-lah mereka atas revisi UU KPK ini.
Quote:

Sementara bagi pejabat yang jalannya lurus-lurus saja dan anti terhadap korupsi akan sakit hati. Mengingat mereka tahu persis bagian-bagian mana yang rawan dilakukan korupsi, juga antisipasi yang sudah hampir tidak ada lagi.

Jadi kuncinya ada pada kita, presiden telah kita pilih secara sadar. Anggota DPR juga sudah kita pilih dengan jarum yang kita tusuk sendiri. Sekarang otak kita yang mulai haris bekerja. Mencatat dan mengamati sepak terjang mereka. Jika ternyata tidak berpihak pada rayat. Dicatat, pada periode mendatang jangan dipilih lagi.

Presiden dengan dukungan partai, jika tidak sesuai keinginan kita. Ingat-ingat, pada pemilu akan datang buang saja partainya dalam ingatan. Termasuk orang-orang yang ada di dalamnya. Mulai dari pengurus pusat hingga daerah.

Demikian juga DPR, mereka dapat duduk jadi wakil rakyat karena dukungan partai yang kita pilih juga. Sementara ketika pencoblosan, kita ikhlas memilih mereka dengan paku yang kota tusuk pada wajah dan dahinya. Kalau kemudian mereka ternyata tidak mencerminkan wakil rakyat yang mewakili kita. Jangan dipilih lagi. Pokoknya catat. Dan jangan sampai lupa.
Quote:

Namun, kelemahan kita sendiri adalah mudah lupa. Sudah jelas-jelas pada periode lalu janji kampanye tidak dipenuhi. Tetap saja semangat membela dan memilih juga. Maka rasakanlah sekarang akibatnya.

Oleh karena itu, biarkan mereka dengan tenang bekerja. Hingga tidak ada alasan mereka tidak maksimal bekerja karena ribut-ribut yang kita buat sehari-harinya.


Sampai jumpa di tread Gw selanjutnya ya. Jangan lupa beri bintang dan cendol ya. Terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noviepurwanti dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Surobledhek746
Halaman 1 dari 5
apa yang tersisa di negeri ini?
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Aku... kamu dan kalian kemudian kita berpesta...hihihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hayuuuk ke puncak gunung kita emoticon-Cool
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Ayo opa otw dah
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Ok ok. Tak makan ntar. Gw kan keturunam jin emoticon-Goyangemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Gak jelas opa enih dah ah
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Biarin yeee. Bat daaah emoticon-Goyangemoticon-Tepuk Tangan
80k sent..
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Aaamin. Semogaaa emoticon-terimakasihemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
yang jelas nkri harga mati bagaimanapun kondisinya sekarang emoticon-Embarrassment

#bata
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Surobledhek746 memberi reputasi
TS nya gak nasionalis, gak pancasilais, kodok gurun emoticon-Mad
pro Khilafah, ditengarai HTI, FPI, dan Taliban emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh dsturridge15
Quote:


Harga hidup harga mati. Sama. Yg penting damai setosa emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Goyangemoticon-Tepuk Tangan
Quote:


Iya nih. Kebanyakan makan kopi. Minum nasi emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Cool
Quote:


Quote:


Ini sudah dijawab

Quote:


Ayo, buat bikin thread horor, blm punya pengalaman nihemoticon-Hammer2
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Tidur. Baca doa biar mimpi horor. Ntae baru tulis dah emoticon-nyantaiemoticon-Hammer2
Quote:


Ya begitulah kira-kira bundaku sayang
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
mantap kan Pakdhe pembahasannya 😁
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Mantab banget pembalasan emoticon-Monggo emoticon-Goyang
Yg terbaik aja bagi negara berflower +62
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Aman damai sentausa gitu aja dah emoticon-Monggo emoticon-terimakasih
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di