alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81e943349d0f585007a11f/jokowi-bingung-gagas-rektor-asing-malah-dibilang-antek-asing

Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing

Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung sikap masyarakat yang tak bisa menerima gagasan soal rencana merekrut rektor dari luar negeri atau rektor asing. Jokowi menyatakan baru sekedar melontarkan ide menarik rektor asing, dirinya langsung disebut sebagai antek asing.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Forum Titik Temu 'Kerja Sama Multikultural untuk Persatuan dan Keadilan', di Hotel Double Tree Hilton, Cikini, Jakarta, Rabu (18/9).

Jokowi menuturkan bahwa Indonesia memiliki lebih sekitar 4.700 perguruan tinggi, baik universitas, politeknik, dan akademi. Ia pun berencana mengangkat rektor asing untuk ditempatkan terlebih dahulu di tiga perguruan tinggi. Namun, gagasan itu langsung dikritik.

"Baru bicara seperti itu, sudah langsung (dibilang) Presiden Jokowi antek asing," kata Jokowi, yang langsung disambut riuh tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid; Istri Nurcholish Madjid alias Cak Nur, Omie Komariah Madjid; hingga ahli tafsir Muhammad Quraish Shihab.

Jokowi mengatakan kondisi ini berbeda dengan yang diterapkan Uni Emirat Arab (UEA) Menurutnya, UEA bisa maju seperti sekarang ini bukan hanya karena mengandalkan sumber daya alam (SDA), tetapi mereka menekankan prinsip keterbukaan dan toleransi.

Mantan wali kota Solo itu menyebut negara di Timur Tengah itu berani mengundang talenta-talenta berbakat dunia, mulai dari CEO hingga tenaga ahli. Selain itu, UEA juga mengundang rektor dan dosen dari puluhan perguruan tinggi ternama dunia hingga guru.

"Saya tanya hal yang menjadi kunci mereka maju. Tapi ternyata tidak mudah diterapkan di negara kita. Karena hal-hal yang tadi saya sampaikan, antek-antek tadi," ujarnya.

Jokowi menyatakan pentingnya masyarakat bisa menerima kehadiran orang lain untuk mewujudkan kemajemukan. Menurutnya, tanpa bisa menerima kemajemukan, yakni kehadiran orang dengan latar belakang berbeda, maka masyarakat tersebut akan tertutup dan tidak berkembang.

"Mari kita kembalikan lagi ke semangat berdirinya negara ini yaitu Bhineka Tunggal Ika, yang mampu mengelola kemajemukan di internal bangsa kita," tuturnya.

sumber

Aneh memang, saya juga bingung, kenapa bayangan bapak presiden jadi ponikio
profile-picture
profile-picture
Anggadaz dan HillmanAdhi memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
impor tambah meningkat pak de
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 2 lainnya memberi reputasi
semua juga disini menolak yang berbau asing pak!















tapi nyatanya hapena merk cina ama korea semua emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sianasena12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
internet aja masih numpang sama asing
kalo emang anti-asing silahkan balik jaman batuemoticon-Leh Uga
profile-picture
Sianasena12 memberi reputasi
guru2, dosen atau profesor2 luar boleh lah perbanyak untuk mengajar

kalo setingkat rektor???
profile-picture
profile-picture
maskompor dan lqmnnhkm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selangkangan gak sekalian impor? πŸ†
Lihat 2 balasan
Kalau rektor asingnya dari Kairo atau Mesir, kaum +62 masih nolak ga? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sianasena12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Janganlah pakdhe nanti malu kita2 mahasiswa masih suka lempar2 batu, tawuran, demo2 gaje apa jadinya nanti diliat dunia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post unwell
Quote:


Akal sehat bisa "memilih"
Akal pecundang mempertentangkan variabel beda jenis 🍼🍼🍼
Untung 33 perusahaan yang hengkang dari China kagak ada yang masuk ke Indonesia.

Quote:
Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing
Jgnkan dr LN, import rektor dr kampus lain di dlm negeri jg masih banyak yang ga mau meskipun udah diatur.
padahal menurut ane sih bagus-bagus aja, ingat gak dulu malaysia import dokter dari indonesia, trus ilmu yang di dapat di kembangkan, dan jadi lebih maju, jadi ya gpp import asal yg bagus, yg jelek mah buang aja (kaya bandar narkoba sama pekerja ilegal dari cina)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwioktabayuaji dan 3 lainnya memberi reputasi
kearifan lokalnya gak dapet dong emoticon-Big Grin
Bikin UU yang ngebolehin menteri asing dong pak, Menpora asing boleh tuh, sapa tau bisa bikin olahraga maju.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
JKW kaget bla bla bla
JKW marah bla bla bla
JKW bingung bla bla bla
Template kok gak berubah padahal udah periode kedua.emoticon-Ngakak
Ebong gak bakal paham komen ginianemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dmcarthur dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh esaka.kedua
Dulu rektor asing banyak indon aja kagak pernah sekolah hahahaha
yaelah bani israel dilawan emoticon-Leh Uga
Apapun situasinya, tetap salah Jokowi emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwioktabayuaji dan 2 lainnya memberi reputasi
dosen sih ok2 aja.. tapi kalo rektor, jangan asing lah.
Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asingsweger bre,, asli ini bau jeruk,, ga ada asingnya
Halaman 1 dari 5


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di