alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d819514facb955cf431f3ff/perbedaan-hp-oppo-a5s-dan-oppo-3s

Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s

Oppo Memangcukup menarik untuk di bahas,


Kalau anda tertarik pada kedua smartphone ini ,anda menyimak artikel dibawah ini. Oppo A3s lebih dulu diliris dari pada oppo A5s, keduanya sama-sama memiliki desain yang sama dan layar yang lebar serta mempunyai poni kecil dengan bentuk waterdrop.


Perbedaannya hanya terletak didapur  pacu. Kedua Oppo tersebut ini memiliki chipset yang berbeda. Sedangkan dari segi harga Oppo tersebut dijual dengan harga yang hampir sama dan pastinya cukup murah di kalangan penggunannya.


Perbedaan OPPO A5s Vs OPPO A3s

Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s



Supaya anda tidak semakin bingung, ayo kita simak perbedaan Oppo A5s vs Oppo A3s berikut ini.


1.Pada Dapur Pacu



Pada dapur pacu Oppo A5s ini lebih unggul dari pada Oppo A3s karena diliris pada tahun 2018 yang lalu.
Oppo A3s menggunakan Snapdragon 450 dipacu sampai dengan kecepatan 1.8 GHz, sedangkan Oppo A5s menggunakan Media Tek Helio P35 yang dipacu sampai 2.3 GHz. Dengan ini bahwa oppo A5s lebih cepat dari Oppo A3s.
Dilihat dari grafisnya,  Kedua smartphone menggunakan sistem yang berbeda, Mediatek oppo A5s menggunakan GPU PowerVR GE8320 kalau snapdragon punya oppo A3s ini menggunakan Adreno 506.


2. Pada Memori



Oppo A3s dan Oppo A5s ini memiliki memori yang sama yaitu menggunakan dua varian Ram yaitu 2 GB dan 3 GB.Sedangkan dari kapsitar memori internalnya juga sama-sama menggunakan memori 32 GB.  


Untuk memori ekternalnya , perusahaan oppo juga menyediakan MicroSD 32 GB.
Di indonesian, Oppo A5s ini dijual yang memiliki varian kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Tetapi kalau Oppo A3s kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.


3. Pada Layar

Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s



Oppo A5s dan Oppo A3s memiliki layar yang sama. Bahka anda juga akan sangat sulit untuk membedakan dari kedua smartphone tersebut. Mempunyai layar sama yaitu  6.2 inci beresolusi 720 X 1520 piksel serta Rasio 19:9. Tampilannya juga sama , menggunakan poni yang berbentuk waterdrop pada bagian atas layar. Kalau anda Sekali melihat smartphone tersebut anda akan sulit untuk membedakannya.
Perbedaannya hanya terletak pada ukuran beratnya. Oppo A3s  memiliki berat 168 gram, sedangkan Oppo A5s  adalah 170 gram, lebih berat darinpada yang tipe A3s.
Tampilan dibagian belakang Oppo A3s lebih bersih karena tidak ada sensor pada bagian belang, tetapi oppo A5s mempunyai sensor fingerprint.


4. Pada Kamera

Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s



Smartphone Oppo punya daya tarik tersendiri dari sektor kamera. Sama-sam memiliki dual kamera belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP, sedangkan pada kamera selfi beresolusi 8 MP.
Sepertinya Oppo A5s ini lebih unggul dari Oppo A3s untuk sektor kameranya.Karena Oppo tipe A5s meliris dengan bukaan diafragma yang lebih besar supaya bisa menangkap danyak cahaya, yaitu f/2.2. Jadi membuat Oppo A5s lebih mampu untuk mengambil gambar dalam keadaan yang minim cahaya atau dalam ruangan yang gelap sekalipun.


5. Pada Baterai

Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s



Dalam Sektor Baterai juga Keduanya memiliki Kapasitas baterai yang sama yaitu 4230 mAh. Kapasitas baterai tersebut sudah dibuat agar bisa bertahan sampai 18 jam.


6. Pada Harga

 

Perbedaan Hp Oppo A5s Dan Oppo 3s



Harga Oppo A3s dibandrol dengan harga Rp 2.6 jutaan untuk varian kapasitas RAM 3GB serta memori internya 32GB.
Sedangkan kalau Oppo A5s dijual dengan harga Rp 1.9 jutaan untuk varian Ram 2GB serta memori internal 32GB.

Dari ringkasan diatas Oppo A3s dan Oppo A5s tidak jauh berbeda dari segi tampilan ddan spesifikasinya.Tetapi kalau dilihat dari sisi harganya memeng sangat berbeda.
Hal ini bisa disimpulkan Oppo A5s jelas lebih unggul dong dari pada Oppo A3s. Karean Oppo A5s ini diliris dengan Chipset yang kencang, kamera selfi yang canggih dan harga yang murah.



Jadi, silahkan anda mau pilih yang mana OPPO A3s atau OPPO A5S??



Baca
Daftar Harga Hp Oppo Update
profile-picture
profile-picture
makiinun dan azid12353 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wah,makasih gan.. Kayanya ane pengen meminang a5s buat ibu ane
Ane udah termasuk pengguna Oppo A3S
ane nyimak aja gan...
oppo emang oke
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
oalah begitu perbedaan nya, sekilas mah mirip-mirip aja ya..tapi beda di spesifikasi nya..
nice info gan buat para pencari hape oppo
perbedaan nya tidak terlalu signifikan tetapi semuanya mempunyai karakter tersendiri keren nih oppo.
Beda tipis aja


Quote:

Punya oppo yah bre


Quote:


Gak punya emoticon-Goyang emoticon-Goyang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di