alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d815c8a018e0d6e975f2884/suami-belanja-ke-pasar-dan-masak-makanan-no-problem

Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem

Menjalani rumah tangga tentu tak selamanya senang dan tak selamanya sedih, seringkali suka dan duka silih berganti menghampiri mereka yang berumah tangga. Sejak awal-awal menjalani rumah tangga tentunya banyak hal-hal baru yang dapat di temukan mulai dari kebersamaan yang terjalin, cara menyatukan pendapat dan permasalahan-permasalahan lainnya yang seringkali harus bisa di selesaikan dengan baik.
Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem

Credit : ruangmuslimah.co

Bicara tentang peran di keluarga pada umumnya yaitu suami sebagai tulang punggung bagi keluarga mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya, sedangkan istrinya pada umumnya berperan sebagai ibu rumah tangga namun tak menutup kemungkinan ada diantara mereka yang menjadi wanita karir dan bekerja seperti suaminya. Sedangkan yang miris adalah ketika peran menjadi terbalik dimana suami malah menganggur dan istri malah menjadi tulang punggung keluarga, hal seperti ini memang seringkali ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Sudah semestinya sebagai suami harus bertanggung jawab mencari nafkah dibandingkan anggota keluarga yang lain entah itu istri maupun anak.

Setiap suami ataupun istri punya peranannya masing-masing, akan tetapi bagaimana jika suami melakukan sesuatu yang dilakukan istri seperti berbelanja dan memasak? Tentu hal tersebut tak mengapa dan merupakan sesuatu yang baik, bahkan bisa jadi nilai positif suami di mata istri selain bisa mencari nafkah yaitu punya kemampuan lain dan juga mempermudah pekerjaan istri.

Tak usah malu apalagi gengsi bila suami belaja ke pasar untuk membeli kebutuhan, selama ada waktu luang tak mengapa belanja di pasar karena bisa membuat tahu banyak hal mulai dari harga barang hingga bisa memperkirakan budget untuk belanja dengan tepat. Bukan hanya itu saja, ketika belanja di pasar tentunya akan bersosialisasi dengan yang lain sehingga memungkinkan untuk tahu akan banyak hal. Jadi janganlah ragu bagi para suami untuk sesekali belanja ke pasar membeli kebutuhan untuk keluarga selama masih ada waktu luang.

Begitu juga dengan memasak tentunya sekali-kali jangan istri saja yang memasak, akan tetapi suami pun baiknya memasak juga untuk istri. Bagi yang suka dengan hal-hal romantis tentunya bagi istri ketika suami bisa memasak akan menjadi nilai plus untuknya yang bisa menjadi sebuah kebanggaan istri memiliki suami yang bisa masak. Begitu juga ketika suami bisa masak tentunya bisa bareng-bareng memasak dengan istri sehingga kebersamaan dan keakraban pun seringkali terjalin.
Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem

Credit : liputan6.com

Untuk itulah suami janganlah malu atau gengsi untuk melakukan belanja atau memasak yang biasanya di lakukan istri. Begitu juga dengan hal lainnya seperti mencuci dan sebagainya janganlah malu. Untuk istri sendiri bukan berarti berleha-leha begitu saja. Meskipun suami suka membantu pekerjaan istri, maka sudah semestinya istri tetap menjalankan perannya seperti biasa agar peran dalam rumah tangga tetap berjalan lancar seperti biasanya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi, pengalaman pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Reserved
Walau kondisi terbalik.. tp suami tetap kepala keluarganya kan ya?

Klo suamiku si jarang ke pasar sendiri.. klo emang mau masak ya biasanya berangkat bareng sekeluarga sekalian.. jd sekalian mengenalkan aneka hewan, buah dan sayur ke anak.

D rumah pun biasanya masaknya rame2 si.. dan klo ada yg bs dikerjakan anak (misalnya ngaduk2 tepung atau motong2 sesuatu yg halus misal tahu atau wortel rebus dengan pisau mainannya) ya prioritas anak yg melakukan.

Jd d keluargaku.. suami masak bukan sbg kewajiban.. tp hanya salah satu sarana utk kolaborasi dan mengakrabkan bareng keluarga emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnragedSlayer dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pastinya, suami tetap tugas utamanya mencari nafkah untuk keluarga
profile-picture
PuspitaHassei memberi reputasi
Kalo ai sih...karena dari kecil udah jadi asisten chef...

jadinya sekarang ai penguasa dapur..bukan bini ai...bini ai adalah asisten chef nya...

so..pergi ke pasar adalah wisata dimata saya...

tapi ke pasarnya ( pasar tradisional ) paling libur aja.....kalo hari biasa Tuhan sudah menciptakan supermarket...

Salah satu yg bikin bini cinta mati itu ya karena keahlian chef di dapur dan kejayaan chef juga di kasur...

sekian dari saya
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Ane sukak kok ke pasar, karena profesi ane inik berhubungan dengan pemasaran.

Ane sukak masak sendiri jugak, karena profesi menuntut ane jadi sering keluar kota dan sedikit lebih mandiri di kota lain
Diubah oleh s.i.n.y.o
wa iya dong tentunyaaa, apasalahnya membagi pekerjaan rumah dengan suami xxixixi
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah ane justru malah bangga kalau punya suami pinter masak dan mau belanja ke pasar..seperti papa mertua ane gan, beliau kebetulan lebih dulu pensiunnya daripada mama mertua ane jadi urusan belanja dan memasak dikerjain oleh papa mertua ane..
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan bnoorraini memberi reputasi
wahh seru nih kalo bisa punya suami yg pengertiann. bisa saling bantu walopun itu pekerjaan wanita
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan diandraps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


yapsss setujuuu, karena sesungguhnya hubungan yg baik adalah yg bisa membantu satu sama lainnya
Balasan post dndrnasya
karena sedari kecil dah biasa nyuci baju, nyapu, ngepel, setrika, masak,nyuci piring, siram tanaman, benerin genteng, dll...jadi pekerjaan2 tsb bukan hal yg aneh...

ai dan bini emang team yang tangguh kalo urusan bebersih rumah...
mungkin itu sebabnya bini cinta mati kali...padahal cinta mati harusnya buat Tuhan aja.
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Balasan post christine57
aku di kloning aja ... tinggal campur gen tom cruise biar gantengan dikit...
Quote:


wkwkwkwk perbaikan wajah nihyaa ceritanya hehe
Lihat 1 balasan
Saya ndak bisa masak
Balasan post christine57
iya hehehe...wajahku pas2an Alhamdulillah dompetnya juga pas2an..pas perlu ada hahaha
Quote:


wkwkwk bisa aje nih bambangg
waah mantap tu, kalo punya suami begitu membantu banget ya sist hahahaha
Ane sering gan masakin buat istri, ya walaupun rasanya seadanya.
Biar menjaga romantisme sih gan kalo menurut ane wkwk

Tapi kalo belanja di pasar tetep urusan, ane gak jago nawar dan gak hapal bumbu dapur wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan 2 lainnya memberi reputasi
gw banget
Quote:


Wah seru banget siiissst. Ane sih belom berkeluarga tapi kayaknya bakal nyontoh pola kayak sista gini deh emoticon-Big Grin

Semoga ane juga dapet suami yang mau ikutan belanja dan masak gitu yah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan PuspitaHassei memberi reputasi
ane sebagai cewe sih kagapapa bangeettt laki ane ikutan masak, belanja, bersih bersih rumah...

karena kalo menurut ane itu tuh bukan tugas satu orang aja... bukan tugas perempuan aja.... semua manusia harus bisa yang namanya belanja... masak... bersih bersiiihh.... apalagi kalo rumah tangga.... ibarat tugas kelompok, yang dinilai bukan individunya tapi gimana mereka bekerjasama hihihi #imho
profile-picture
profile-picture
sitifitimih dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di