CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pendakian Pertamaku, Ketemu Pasar Setan Di Gunung Semeru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81008a6df23149b456a0d1/pendakian-pertamaku-ketemu-pasar-setan-di-gunung-semeru

Pendakian Pertamaku, Ketemu Pasar Setan Di Gunung Semeru

Pendakian Pertamaku, Ketemu Pasar Setan Di Gunung Semeru

Entah apa yang kupikirkan hingga ku iyakan saja ajakan Davin itu. Resah sekali rasanya hatiku saat itu.

Davin adalah sahabat dekatku sekaligus anak dari pakdeku. Sedari kecil aku tinggal bersama mereka, pakde yang mengasuhku dan menyekolahkanku hingga sekarang. Jadi susah sekali untuk aku menolak permintaan dari Davin.


Quote:


Di tengah obrolan kami tiba-tiba Davin datang, dengan penuh semangat membawa sejumlah barang untuk keperluan naik gunung besok.

Quote:


Keesokkan harinya, aku dan Davin pun bersiap untuk berangkat, kita menuju ke rumah Rian untuk berkumpul dan berangkat bersama dengan teman lainnya.

Setelah sampai, kami menunggu Adit, Surya, dan Rizki yang belum juga datang. Tak lama kemudian mereka datang.

Quote:


Hanya aku yang merasa ini anak mau mendaki gunung kalau bahasanya kasar kayak gitu gimana, jadi takut sendiri kalau dia tidak bisa menjaga sikapnya.

Quote:


Kamipun berangkat menuju gunung Semeru dengan naik mobil Rian.

Siang hari kita sampai di gunung Semeru, kami bersiap untuk mendaki gunung, seperti biasa juru kunci memberi tahu jalur mana yang harus di lalui, larangan, aturan, serta adab yang harus kita jaga saat mendaki gunung.

Perjalanan kita mendaki berjalan begitu lancar, untunglah yang aku khawatirkan tentang Rizki tidak terjadi, ternyata dia bisa menjaga sikap dan adab saat mendaki.

Pendakian Pertamaku, Ketemu Pasar Setan Di Gunung Semeru
Sumber: solo.tribunnews.com


Hari mulai petang, kami memutuskan untuk beristirahat di tengah perjalanan dan membuat tenda untuk bermalam di sana.

Jam menunjukkan pukul 24.00, tiba-tiba Davin membangunkanku yang tengah tertidur.

Quote:


Akupun mengiyakannya dan pergi menemani Davin melihat apa benar keramaian yang di bilang Davin itu orang jualan.

Pendakian Pertamaku, Ketemu Pasar Setan Di Gunung Semeru
Sumber: semarang.merdeka.com


Ternyata sesampai disana, benar di sana ada tempat ramai sekali seperti pasar. Banyak sekali yang di jual, mulai dari pakaian sampai makanan ada di sana.

Quote:


Perasaanku mulai aneh saat memesan makanan, penjualnya itu pandangannya aneh banget di ajak bicarapun jawabnya cuma singkat saja.

Davin sangat menikmati makanannya, perasaan anehku kusimpan sendiri hingga saat kembali ke tenda ku ceritakan semua pada Davin.

Quote:


Semalaman aku tidak bisa tidur memikirkan tentang pasar itu, aku ceritakan pada teman yang lain pun tidak ada yang menghiraukanku dengan mengganggap hanya hal biasa saja, karena sudah modern dan gunung ini ramai pendaki tidak menutup kemungkinan kalau benar ada pasar itu.

Keesokkan harinya kami melanjutkan perjalanan, dengan masih kepikiran hal semalam aku hanya terdiam sampai Rian menegurku.

Quote:


Sore hari saat kita turun, aku ingat betul jalan itu. Itu jalan menuju pasar yang kemarin aku datangi dengan Davin, Seraya aku langsung mendekati Davin.

Quote:


Semakin kuat perasaanku bahwa ada yang tidak beres dengan pasar yang aku datangi dengan Davin kemarin malam.

Sesampai di bawah, kami bertemu lagi dengan juru kunci itu lagi, yang aneh saat aku datang pertanyaannya itu membuat aku kaget.

Quote:


Aku dan Davin saling berpandangan.

Quote:


Rasanya bulukudukku langsung merinding, karena tau tempat itu bukan pasar manusia tapi pasar setan. Aku dan Davin langsung mual dan pengen memuntahkan semuanya, begitu mengetahui apa sebenarnya yang di makan semalam.

Quote:


Juru kunci itu hanya tersenyum dan menganggukan kepalanya menandakan tidak apa-apa karena ketidaktahuanku dan Davin.

Sungguh campur aduk rasanya, merinding, takut jadi satu saat itu.

Dan setelah kejadian itu, mendengar cerita juru kunci kamipun pulang kerumah masing-masing di antarkan Rian.

Sesampai di rumah kami menceritakan semua pada pakde, pada akhirnya Davin kena marah dan di larang mendaki gunung lagi.

Pengalaman mendaki kali ini dapat di jadikan pelajaran untukku dan teman lainnya, terutama Davin agar tidak mudah menyepelekan suatu hal dan menganggap semua adalah candaan.

Kita ini hidup berdampingan bersama mereka yang ghoib, di manapun itu. Jadi perlu kita menjaga sikap dan adab ketika datang ke suatu tempat khususnya alam terbuka seperti hutan dan gunung, karena kita tidak tau siapa saja dan dari alam mana saja mereka yang tinggal di sana.

Alangkah baiknya jika sikap dan perilaku kita di jaga dengan baik, agar tidak terjadi hal buruk yang tidak kita inginkan.
Semoga kita selalu di jauhkan dari hal buruk di manapun kita berada.

Pendakian Pertamaku, Ketemu Pasar Setan Di Gunung Semeru
Sumber: smilingldgirls.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh triwinarti
Halaman 1 dari 3
silahkan mampir
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
nulis ini sedikit merinding karena kisahnya mirip sma kisah bapak pas ke gunung semeru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
dari kisah nyata sdikit di rubah tokohnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
serem juga. bayanhin makan soto bikinan setan trus ternyata yg dimakan ulat atau segala jenis serangga emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


Baca aja juga udah bikin merinding apalagi nglamin. Igh, amit2 jabang byi
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


katanya di pasar itu kalau beneran pasar setan yg di makan kelihatannya soto tp ternyata bangkai atau benda menjijikan lainnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
Quote:


kalau tau bneran bakal auto muntah, bener" ilusi mereka mengendalikan pikiran, mngkanya di alam trbuka harus bnyak berdoa
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
Quote:


Igh, harusnya dimasukin ke cerita juga nih.. Biar tambah serem emoticon-Takut
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


lha itu lupa aku emoticon-Cape d...
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Masih bisa diedit khan???

Apa nunggu pm dulu??
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


Iya... Jgn ganggulah... Banyak istigfar n ingatbsama Sang Pencipta
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


d edit gk ganggu proses review a mbk
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


bener tuh biar aman selamat sampai pulang lagi
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Toriq, yg meninggal di pendakian itu khan sepertinya karena tak menghiraukan hal2 gaib seperti itu ya???

Padahal setahuku, kalo di daerah hutan itu gak boleh teriak2 apalagi tertawa jekikikan
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Quote:


apalagi malem", ganggu mereka yg baru bangun gitu ya
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Iya juga ya... Gpp wes, udah bagus juga
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


Iya juga... Tp kyknya meski gak malem daerah pegunungan sepertinya memang kekuasaan mereka. Gak siang gak malam mereka ada. Mungkin cm beda dimensi ruang saja
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


tipis banget, cuma kelihatan apa gak gitu aja
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


ya semoga lolos ya
profile-picture
profile-picture
alizazet dan l13ska memberi reputasi
Quote:


Amiiin
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di