alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri Hamzah Persilakan Publik Gugat Revisi UU KPK ke MK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d80920d65b24d264421e308/fahri-hamzah-persilakan-publik-gugat-revisi-uu-kpk-ke-mk

Fahri Hamzah Persilakan Publik Gugat Revisi UU KPK ke MK

Fahri Hamzah Persilakan Publik Gugat Revisi UU KPK ke MK


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempersilakan masyarakat yang ingin menggugat hasil revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengaku tidak masalah bila hal itu nantinya dilakukan oleh masyarakat yang tak setuju revisi UU KPK.

"Rakyat yang punya legal standing dapat melakukan gugatan terhadap UU (UU KPK), tidak ada masalah," kata Fahri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/9).

Dia menyampaikan bahwa DPR sudah sering menghadiri gugatan masyarakat terhadap beragam produk legislasi yang telah dihasilkan. Menurutnya, melayangkan gugatan ke MK terhadap hasil revisi sebuah regulasi juga merupakan mekanisme dalam sebuah negara yang menganut paham demokrasi.

"DPR sudah menghadiri gugatan itu, sudah ratusan kali. Saya saja sudah hadir berkali-kali, tidak ada masalah. (Gugatan ke MK) mekanisme dalam negara demokrasi," ucap politikus PKS itu. 


Terkait aksi unjuk rasa menolak pelemahan KPK yang masih dilakukan sejumlah elemen masyarakat hingga saat ini, Fahri menilai, juga tidak masalah. Menurutnya, demonstrasi merupakan aksi untuk menyampaikan pendapat yang harus didengarkan.

"Tetap jalan, enggak masalah. Orang demo kan pernyataan pendapat, saya dan semua harus didengar, semua harus diterima, nanti mekanismenya ada," ucapnya.

Diketahui DPR akan kembali menggelar rapat paripurna di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/9) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Kemungkinan besar, rapat itu akan mengesahkan revisi UU KPK menjadi UU. 

Anggota Baleg DPR Hendrawan Supratikno menyebut kemungkinan besar RUU KPK akan disahkan hari ini bila rapat Badan Musyawarah DPR memutuskan hal tersebut.

"Mungkin hari ini [disahkan], sudah semakin padat acara jelang akhir masa jabatan," kata Hendrawan saat dihubungi wartawan, Selasa (17/9).


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-uu-kpk-ke-mk

om fuckri u sudah mempersilahkan masyarakat yg gak setuju revisi uu kpk utk menggugat ke mk
silahkan jalan konstitusional sudah tersedia
tidak perlu dema demo yg bikin gaduh negara
tinggal gugat & pake pengacara yg tangguh utk bisa menghentikan uu kpk diberlakukan
secara prosedural banyak yg janggal seperti tidak adanya proleg & waktu pembahasan yg kilat
tapi apakah isi revisi uu tsb bermasalah hingga bisa dibatalkan oleh mk?
silahkan ntar berdebat dgn saksi ahli masing2 pihak bila sudah jalan ke mk kasusnya

ini pasti seru kedepannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaoru koganei dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ga deh, biarin aja, apapun yang akan terjadi terjadi lah
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan monkeydragon1 memberi reputasi
silahkan gugat, bawa bukti saksi + pengacara buat gugat kalo emang dianggap janggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
monggo yg mau menggugat
dipersilahken
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Pak Fahri ini anggota DPR dari partai apa ya?

emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Quote:

parte bayangan emoticon-Wakaka yg berhasil menggugat pks 30 milyar emoticon-thumbsup
Balasan post uratkumbang
parte setan
dan para ebong pun kebingungan, mau dukung fahri atau enggak ya? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Sumonggo silahken
silahkan gugat saja
tp dari dulu argument2 fuckri melawan KPK
dan KPK gak bisa bantah tuh emoticon-Big Grin
Quote:


Gelora emoticon-Menang
Lihat 1 balasan
Balasan post whitepoint
Quote:


Gelora melanda
Adalah dendammu
Setelah diriku
Tak mampu menjadi milikmu



emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Tiba2 para cebong teriak, "I stand with Koruptor!!!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post jkwselalub3n4r
Kewenangan KPK ibarat pisau bermata dua... Bisa konstruktif bisa juga sebaliknya.
Biarlah KPK dan UU nya berproses sesuai mekanisme yg ada sajah. Luas atau terbatas kewenangan yg dimiliki ada positif dan negatif nya. Hampir berimbang.
No komeng... emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
lha emng bener.. ngapain ribut dijalanan.. kek nasbungtaik aja
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Silahkan gugat ke MK, jangan lupa pake kuasa hukumnya pak BW mantan Komisioner KPK emoticon-Leh Uga
Tetiba para nasbung kampret langsung ngga kenal sama majikannya si Fahri Hamzah
emoticon-Wkwkwk

Tolong diinget ya, semua anggota DPR yg hadir sudah menyatakan setuju. Tinggal kalian cari aja tu siapa yg dari PKS, PKB, Demokrat, Gerindra dll yg kalian anggap sbg oposisi

emoticon-Ngacir
Lihat 3 balasan
drpd demo mending dibawa ke mk, kalian harus belajar dr fukri dalam berdemokrasi
Fahri Hamzah Persilakan Publik Gugat Revisi UU KPK ke MK

orang ini kalau didukung novel bakal sangat moncer di 2024 emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan bidot666 memberi reputasi
Balasan post khafidz99
oposisi minoritas bray
Balasan post uratkumbang
PEKAES emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di