alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ibukota Pindah? Para PNS eks Ibukota akan Boyongan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d80561982d495015f6ce5d3/ibukota-pindah-para-pns-eks-ibukota-akan-boyongan

Ibukota Pindah? Para PNS eks Ibukota akan Boyongan?

Ibukota Pindah? Para PNS eks Ibukota akan Boyongan?


Hai .... Galuh Banjar sang Bidadari Alai Timur hadir lagi. Senang sekali dapat kembali menyapa para kaskuser di sini.


Pro dan kontra kepindahan ibukota masih terus berlangsung. Sebagai warga asli daerah Kalimantan, tentu tak ketinggalan ingin menyuarakan pendapat juga.


Penajam Paser Utara itu dekat banget dengan Kabupaten Tabalong, Tanjung, Kalimantan Selatan. Otomatis kota Tanjung yang saat ini sudah menjadi wilayah yang ramai, akan semakin ramai lagi dan so pasti semakin gemerlap .... Gedung-gedung menjulang akan terbangun, kafe restoran akan banyak tersedia, mall-mall, tempat hiburan malam, tempat-tempat ibadah?


Orang-orang pendatang dengan beragam corak, dari dalam maupun luar negeri, membawa adat kebiasaan masing-masing, menambah akulturasi budaya yang sudah terjalin lama, dan sekarang pun bahasa pengantar yang digunakan di Kal-Tim adalah Bahasa Indonesia, saking beragamnya manusia. Eh, anak sepupuku yang tinggal di Tanjung itu mahir banget loh berbahasa Indonesia😈


Kalian tahu karaoke milik artis dangdut ternama Indonesia itu? Dalam se Banua Enam (Kab. Tapin, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Balangan, Kab. Tabalong), hanya ada di Tanjung! Kantor perusahaan tambang raksasa juga terdapat di Tanjung! Tanjung sangat dekat daerahnya dengan Kalimantan Timur, dan kalian semua tahu bukan? Tambang batubara terbesar ada di Kalimantan Timur!


So, dapat aku bayangkan kami-kami ini akan menjadi Wong kota. Akses hiburan sepertinya akan lebih mudah didapat. Hmmm .... Lalu, apakah Bidadari Alai Timur setuju dengan kepindahan ibukota Bumi Pertiwi? 😜


Kembali ke judul! PNS, Pegawai Negeri Sipil. Apakah Para PNS lama juga akan dipindah ke tempat ibukota baru? Apakah Para PNS tersebut bersedia? Sebagian dari para PNS sudah ada yang beranak-pinak, tempat tinggal pun sudah permanen dibangun. Mungkinkah mereka akan meninggalkan semua keteraturan kehidupan pribadi tersebut? Belum lagi memikirkan perasaan dan biaya hidup yang akan besar terbagi. Berapa sih besarnya gaji dan tunjangan PNS? Jauh banget lah di bawah gaji anggota Dewan yang terhormat.


Kalau PNS angkatan baru, masih single dan tanpa menanggung keluarga, sepertinya akan asyik-asyik aja pindah, lumayan berkelana jauh cari pengalaman, dan bisa sekalian menemukan tambatan hati orang ibukota baru, he he he.


Mungkinkah PNS lama akan disebar, dimutasi ke kementerian dan dinas-dinas lain? Sementara untuk mengisi kuota PNS di ibukota baru akan dibuka tes CPNS lagi. Kabar gembira sih karena menjadi PNS masih merupakan salah satu profesi favorit masyarakat Indonesia, di luar stigma negatif terhadap kinerja oknum-oknum PNS.


Jadi, PNS eks ibukota tetap berada di tempat lama, dan PNS baru yang mengisi ibukota fresh wajah-wajah baru. Diharapkan dengan terjadi pemisahan seperti ini, PNS baru tidak akan terkontaminasi dengan kinerja buruk sebagian PNS eks ibukota. Semoga tegap begitu sih PNS baru tersebut lama bekerja. Jangan sampai hanya saat baru diangkat saja semangat bekerja. Setelahnya? Ho ho ho.


Apakah yang dikemukakan di atas bisa diterima oleh logika kalian para kaskuser? Share pendapat, opini kalian tentang hal tersebut. Ingat beri cendol, rating 5, subscribe, komen, dan komen-komen balik lagi ya Gan Sis. I like you all.



Sumber: Opini Pribadi.


#Rins
#BidadariAlaiTimur
#FebrianaRyna


Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah

Selasa, 17 September 2019 M / 18 Muharram 1441 H
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh febrianaryna
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Sy berpendapat bahwa ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


berpendapat bahwa seperti di atas ya sis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
kakak dari kalimantan selatan juga? barabai? apapun itu semoga yang terbaik aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyo sy dari Kalimantan Selatan, Barabai. Kenapa say?

Aamiin, makasih doanyaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pendapatmu gimana, Sis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane sih g setuju kalau pindah ibukota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Teman saya ada disana, di banjarmasin. Tapi saya gak tau dia tinggl dimana. Lost contact banget, padahal temenan udah dari kecil..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
pindah ajalah udah, sono pada boyonganemoticon-Betty

Biar Jakarta lengangemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aku sih setuju banget kalau ibukota pindah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 4 lainnya memberi reputasi
stigma negatif PNS kenapa dan ada apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
kemungkinannya se pasti akan di buka banyak lowongan untuk PNS lokal. bagaimanapun perlu adaptasi dengan budaya dan lingkungan di Kalimantan
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Semoga membawa dampak baik untuk qt semuaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Ini seriusan nggak sih Sist? Mengingat hutang-hitang Indonesia masih banyak. Apa nggak sebaiknya buat bayar hutang saja ya?
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Boleh juga gans&sis makin numpuk semakin di tindas
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Bahwa sesungguhnya
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Kegalauan perpindahan ibu kota dipikul bersama, dan aku terhenyak, mampukah? Sedang gutang negara melimpah ruah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masih banyak prioritas lain dengan setumpuk permasalahan yang ada di negara kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
ya cepatlah pindahan, pusing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukannya kata mentri keuangannya akan terus berhutang u menutupi defisit

Quote:


Yups.. harus tau prioritas yang hrs diselesaikan dlu

Quote:


Pusing karena makib banyak orang di jakarta ya kaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
jd gimana? bidadari alai timur nya setuju, ngga, ibukota pindah?🤔

btw, hati2 lho di jalan, ketemu PNS ntar digebukin😅😅
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di