alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8049b9337f933eda287580/5-fakta-penyanyi-unik-mawang

5 Fakta Penyanyi Unik Mawang

5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: youtube/MAWANG
Akh ikimochi bray belakangan ini ane lagi mengagumi seorang musisi. Mengaku dirinya band indie padahal aslinya solois. Namanya Ridwan mawang sanja irawan (26 tahun) , pria asal banjaran, kabupaten bandung, jawa barat. Keunikanya dalam bermusik terbukti disukai banyak orang. Nih lagunya memang mindbowing baget sih bray. Jujur ane juga kaget pas mendengarnya. Pikiran alam bawah sadar ane seketika tersendak ingin keluar. Cocok didengarkan ketika gabut dan butuh inspirasi. Bahkan dalam channel youtubenya lagu kasih sayang kepada orang tua telah ditonton lebih dari 5 juta orang.


1. Lulusan ISBI
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: Brilio
Meski terlihat konyol ternyata doi lulusan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI). Ketika kuliah doi mengambil jurusan karawitan bray. Doi juga aktif dalam pembuatan musik untuk teater, tari, dan film. Nih sekolah yang juga melahirkan musisi sule.


2. Seorang guru honorer
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto:citraindonesia.com

Gak cuman pandai bermusik doi juga jadi guru dibeberapa sekolah menengah dan atas. Kemampuanya memainkan musik seperti gitar dan drum. Menjadi sebuah potensi yang membuatnya menjadi guru privat.


3. Terkenal ketika tampil di kelas indie
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: youtube/MAWANG

Popularitasnya langsung meningkat setelah tampil di sebuah acara kelas indie. Apalagi ketika doi bernyanyi langsung di upload ke youtube. Bahkan mawang tidak menyangka dirinya bisa terkenal karena itu di luar ekspektasi. Dampaknya sekarang dirinya mendapat apresiasi lebih meskipun kritik tetap dia dapatkan.


4. Berencana membuat album
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: Hypebot

Sebelum lagu kasih sayang kepada orang tua viral. Doi sudah punya rencana rilis album dengan 13 lagu. Rekaman dilakukan sendiri di rumahnya dengan alat seadanya. Mawang merasa moment viralnya sebagai kesempatan untuk terus berkarya. Bahkan sekarang dirinya banyak diminta untuk tampil di acara musik.

5. Biarkan pendengar yang menilai
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: Brilio

Menanggapi banyaknya pertanyaan tentang makna lagunya. Mawang menjawab dengan santai karena pemikiran orang berbeda. Jadi biarkan pendengar yang menilai, mau itu lucu, serius, sedih, atau bahagia. Tidak ada patokan pasti mengenai makna lagu secara keseluruhan.



luhulahiluhulahiluyaaa


profile-picture
profile-picture
profile-picture
angganarotama dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh salembay
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
ane kira metalhet

AAAAAAAAaaaaaaaaaaaa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
seniman musik yang apa adanya..
tapi pertama kali denger lagu kasih sayang ke orang tua, ane ngeden ngga sadar gan
Quote:


emang nih mawang penyuka musik kontemporer bray doi terispirasi sama musisi Amerika era avant-garde, jonh cage tahun 1952. emoticon-Cool
profile-picture
froz4holic memberi reputasi
Dan fakta slanjutny profesinya sbgai petani & peternak


😴Gak ada x yg gituan
Ini seriusan atau cuman parody, atau dia cuman iseng2 nyanyi bercanda?? emoticon-Bingung
Kalau ane liat komeng2nya banyak yang muji (entah ini muji atau cuman troll doank...) Dan jujur ane malah aneh dengernya liriknya juga gak jelas.... emoticon-Hammer (S)
No offense ya...
profile-picture
iqwandarmawan86 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


emang liriknya sengaja di buat sedemikian rupa, intinya seni tidak harus sama dengan dunia eksakta jadi kebebasan berkespresi yang ane baca sih disini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 4 lainnya memberi reputasi
Coba ane wafer dulu emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
froz4holic dan langkasenenge memberi reputasi
Quote:


Kalau ane liat lagu2nya kebanyakan ada yang humoris ada sich yang seriusan. Berarti emank beda sama penyanyi yang lainnya. Apalagi pas liat videonya "Hey Kau Yang Cantik". emoticon-Ngakak
oalah bgtu yah faktanya :tepuktangan

-------

akhinya post udah 2K emoticon-Ultah
profile-picture
salembay memberi reputasi
Quote:


yap, jadilah orang yang beda karena yang beda akan jauh lebih terlihat. emoticon-Cool
Oh ini vokalis yg susah berak itu ya? emoticon-Leh Uga

Nuhinahinu hinahinu hoekkk emoticon-Najis
Nuhinahinu hinahinu hoekk emoticon-DP
Diubah oleh giacartone
rambutnya kece gan, ngalahin sista2 emoticon-Belo
Quote:


beeuh bukan main atuh. emoticon-Cool
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
viral karena nyleneh emoticon-Hammer2
lihat interviewnya agak freak nih orang benar2 jujur dan serba gk pasti. keknya emang benar2 seniman

yg ane benar2 penasaran untuk genrenya sendiri dia masuk genre apa ya gan? indie pop? indie folk? ataukah avant garde, avant pop? atau art pop? atau lebih tepatnya experimental music? soalnya lagu2nya beda dari yg lain benar2 unik, suaranya dia itu kadang dibuat nyeleneh kayak melengking emoticon-Bingung (S):

ane jadi teringat billie eilish yg style musiknya juga beda dari musisi lain, mayoritas lagu2nya dia pake suara bisik2
profile-picture
strangekl memberi reputasi
Diubah oleh tiyorahmat
Pertama liat ane kira dia itu dodit mulyanto yang di stand up comedy, ternyata beda orang. emoticon-Hammer2
profile-picture
salembay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


hampir mirip yah gan, sama ane juga tertipu awalnya.. emoticon-Big Grin
lagi trending neh
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di