alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekspor RI Turun 10 Bulan Beruntun, Apa yang Salah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d801c6c8d9b17319c368f6c/ekspor-ri-turun-10-bulan-beruntun-apa-yang-salah

Ekspor RI Turun 10 Bulan Beruntun, Apa yang Salah?

Quote:





Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Susah.
Yg lain udh menang infraatruktur.
Skrg tinggal manufaktur

Lah indo, msh ribut dg pasokan listrik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang pasti bukan salah jokowi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
music9000 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pertimbangankam kondisi global dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Salah jokowi kampret pada nakut2in persuahaan luar negeri tapi gak dibelenggu emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Silahkan menikmati...belum berasa kok...ntr klo udh berasa hidup lbh susah pasti bunyi sendiri
Global emang turun. Masing2 negara prioritaskan produksi n konsumsi lokal. Contohnya dgn perang dagang, masing2 pada nyelamatin negaranya masing.
Tahun 2020 malah bakalan lebih berat.
Asalkan jokowi bisa genjot pertumbuhan ekonomi domestik hrsnya bisa bertahan
Indonesia diuntungkan krn populasi besar dgn konsumsi domestiknya juga tinggi

Yg paling berat tuh negara dgn populasi kecil n ekonominya bergantung pada ekspor.
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan anarchy0001 memberi reputasi
Diubah oleh takebeer212
Lihat 1 balasan
Balasan post xrm
ada juga kok gan di berita diatas..

Ambil contoh Thailand. Pada 2018, ekspor non-migas Negeri Gajah Putih didominasi oleh produk industri manufaktur seperti mesin (17,2%), peralatan elektronik (14%), dan kendaraan bermotor serta suku cadangnya (12,2%).

Ini membuat ekspor Thailand punya keunggulan kompetitif, bukan sekadar komparatif. Dengan menjual produk manufaktur, pendapatan ekspor Thailand bisa berlipat-lipat dibandingkan jika hanya menjual barang mentah.

Akibatnya, Thailand bisa menjaga kinerja ekspor mereka. Memang ada kontraksi karena penurunan permintaan global akibat perang dagang Amerika Serikat (AS) vs China, tetapi tidak sedalam di Indonesia.


tapi mungkin spesifik bahas data ekspor aja sama negara pembanding.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
paling gampang ya salahin jokoui saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
manufaktur kita jauh.

lawong salah konsep, yang di selesailan bukan gap infrastruktur antar daerah dulu.

liat aja pas PLN blackout, gimana komentar warga luar pulau jawa yang sudah terbiasa pemadaman.

infrastruktur bkn cuma jalan, gap infrastruktur ny itu sangat gede.

yang bagus itu kaya di Nusa tenggara, dibuatkan infrastruktur sesuai prioritas, ada waduk sama sistem pengarian.

profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan jkwselalub3n4r memberi reputasi
Diubah oleh KuwuRT
Semoga Indonesia bisa mengubah haluan ekspor dari berbasis komoditas menjadi produk manufaktur, harus berupaya membangun industri pengolahan. Ubah deindustrialisasi menjadi reindustrialisasi.

Dengan begitu, ekspor Indonesia bisa lebih berkualitas seperti di Thailand atau Malaysia ( Thailand dan Malaysia Kedepankan Manufaktur )
Ini pasti salah prabowo

salawo (semua salah prabowo)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
music9000 dan 3 lainnya memberi reputasi
Riau dan kalbar
ini selalu sepaket soal kebakaran lahan,tolong diperhatikan lah korelasi nya dua propinsi itu
mending demo..emoticon-Big Grin
MUTU DAN KWALITAS PRODUK TAK TERJAGA DAN TAK SESUAI STANDARD INTERNASIONAL.
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post baniwahyudi
Iya bener banget bong ini semua salah kampret. jokowi tidak salah dan tidak pernah bisa dipersalahkan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arw92 dan 3 lainnya memberi reputasi

10 Tahun SiaSia 2004-2014 Katanya Sih

Quote:
profile-picture
jkwselalub3n4r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post r0man0
Rakyat indo sendiri yg tidak menghargai kualitas, selalu nyari yg paling murah.

Kebalikan dgn jepang. Kualitas export mereka malah diturunin kualitasnya dibandingkan kualitas pasar dalam negerinya agar bisa bersaing di internasional
emoticon-Leh Uga
Balasan post dsturridge15
Dan 2 periode 2014-2024 yang sungguh sangat merrrroket
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
reistermeister dan jkwselalub3n4r memberi reputasi
karena kabinet kerja ternyata tidak bekerja.
profile-picture
jkwselalub3n4r memberi reputasi
ekspornya barang mentah memang bergantung harga pasar
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di