alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d800e7ca2d19556d76f260a/diajak-ikut-aksi-dukung-revisi-uu-kpk-massa-ini-dapat-rp-50-ribu

Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu

Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu

Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Lawan Korupsi menggelar aksi damai di depan Gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Puluhan massa yang tergabung dari beberapa aliansi melakukan aksi damai di depan Gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019). Dalam aksinya, mereka mendukung revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Aksi tersubut banyak dikuti oleh remaja hingga bocah. Sebagian peserta aksi damai mengaku diberi uang Rp 50 ribu untuk ikut aksi ini.

Berdasarkan pantauan Suara.com, massa aksi banyak yang membawa bendera merah putih serta spanduk dan poster bertuliskan dukungan untuk revisi UU KPK.

Salah seorang massa aksi yang juga ibu bernama Sri, mengaku ikut aksi damai itu setelah diajak oleh kawannya yang menjadi koordinator lapangan. Menuju Gedung KPK, Sri dan rombongan sudah disewakan metro mini dari Cipinang, Jakarta Timur.

"Iya, katanya, ayo ke KPK, ikut," kata Sri.

Sri mengaku mau ikut aksi tersebut karena korlap tersebut menjanjikannya akan dibayar Rp 50 ribu setiap orang. Selain mendapat Rp 50 ribu, massa tersebut juga dapat makanan ringan.

"Iya (dapat Rp 50 ribu)," ucapnya sambil tertawa.

Lebih lanjut Sri mengatakan, bayaran itu diterimanya dengan perjanjian awal aksi akan selesai hingga Maghrib atau sekitar pukul 18.00 WIB.


Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu

Bocah yang ikut aksi dukung Revisi UU KPK terlihat asik main pasir di konblok bolong di depan Gedung KPK. (Suara.com/Ria Rizki)

Saat ditanya terkait tujuan utama aksi tersebut yang mendukung Revisi UU KPK, Sri mengaku tidak tahu.

"Enggak tau apa-apa saya hahaha. Saya ikut meramaikan saja," tuturnya.

Penjelasan yang sama pun dilontarkan oleh anak remaja tanggung yang mengaku datang dari Jakarta Timur.

Ia juga mengatakan alasan ikut aksi karena diajak oleh temannya. Massa ini juga tak mengelak ketika ditanya soal bayaran ikut demo.

"Dikasih gocap (Rp 50 ribu)," tandasnya.

https://m.suara.com/news/2019/09/14/...pat-rp-50-ribu

Korlapnya ngacook ini emoticon-Ngakak
Masak cm 50K emoticon-Ngakak
Jatah nasi kotaknya mana emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dsturridge15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kalo mau tau dalang semua ini, tinggal ikuti saja aliran uangnya.. siapa penyandang dana aksi drmo kpk..
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan ustad.syam memberi reputasi
Ayo cebong daftar tuh
Hmmm.
Yang dukung kapekah geng taliban.
Yang dukung UU kapekah orang bayaran.

Gak ada yang pantes dibela.
emoticon-Najis
INDON oh INDON.
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan 48y24rd memberi reputasi
bisa main paketan seharian di warnet emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan 48y24rd memberi reputasi
Alhamdulillah ya
dikit amat

mau aja di suruh dapet bgtu emoticon-Leh Uga
mayan.. 50rb utk beli pulsa... buat maen mobil lejen.. wkwkwk
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Quote:


Quote:


Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu


saya nasionalis dan patriot

Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Diubah oleh ustad.syam
Lihat 1 balasan
Tuh si syamsuadi yang mana bray ?
emoticon-Leh Uga
Balasan post ustad.syam
Diajak Ikut Aksi Dukung Revisi UU KPK, Massa Ini Dapat Rp 50 Ribu
kaya jaman demo dukung badan anggaran dpr
alhamdulillah
bisa buat beli beras ma gula
Dapat makan dan minum ga emoticon-Embarrassment
Jaman sekarang demo itu cuma demo bayaran
Quote:


Coba tanya korlapnya ada jatah makan gak emoticon-Shakehand2

Quote:


Nah lu gak ikutan lumayan dpt 50K bisa buat tambahan beli es doger dpt 2 gelas itu emoticon-Shakehand2
Kere bener emoticon-Traveller
Quote:


Wah, are you insulting me?? emoticon-Mad
mereka ga salah apa2 jgn di bully kedaan sulit dapat penghasilan yg bikin begiini
Quote:


Ekonomi kuat , gak mungkin ada resesi , kita kan punya unicorn bisnis emoticon-I Love Indonesia
Utang masih bisa kok, masih mampu bayar emoticon-Cool
Optimis, kerja kerja kerja.....
Ekonomi meroket 7%
Optimis September meroket !!!!

Quote:


Jangan baper, haduhhhh emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh dsturridge15
Itu pawai/karnaval?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di