alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f971ea7276843585fb810/soal-kabut-asap-moeldoko-itu-datang-dari-allah

Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara terkait kabut asap yang menimpa sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Melalui jejaring Twitter miliknya beberapa waktu lalu Moeldoko mengunggah kutipan surat Al Baqarah tentang bencana.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala musibah datangnya dari Allah SWT dan diperuntukkan untuk hambaNya yang Ia percayai dengan porsiNya masing-masing. Musibah bisa datang kapan saja, kepada siapa saja, dan dimana saja," tulis @Dr_Moeldoko, Jumat (13/9/2019).

Sementara terjemahan dari kutipan ayat tersebut berbunyi: "Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) Orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan 'Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun' (QS. Al Baqarah: 155-156)".

Tak cukup sampai di situ, pria kelahiran Kediri itu juga mengingatkan warga yang menjadi korban kabut asap untuk tetap bersabar dan tak berhenti berdoa.

Bukan tanpa sebab, menurut Moeldoko musibah kabut asap yang menimpa sejumlah wilayah Pekanbaru, Riau adalah takdir Yang Maha Kuasa.

"Dan yang perlu kita lakukan bukannya mengeluh tapi berusaha menjalaninya dengan ikhlas dan berdoa meminta pertolongan Allah SWT. Termasuk musibah yang menimpa Pekanbaru, Riau yang sedang terjadi juga datangnya pun dari Allah SWT," imbuhnya.

Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Di akhir cuitannya, Moeldoko pun memanjatkan doa kepada para korban kabut asap supaya tetap diberi ketabahan dan keselamatan.

"Al-Fatihah untuk seluruh saudara-saudara yang terkena musibah di sana, semoga selalu diberi ketabahan dan keselamatan. Aaamiin Ya Rabbal `Alaamiin," pungkasnya.
Seperti diketahui, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengancam Tanah Air beberapa waktu terakhir.

Berbagai dampak buruknya pun telah terjadi, antara lain, ribuan bayi terserang infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, jadwal penerbangan ditunda, hingga F1 di Singapura terancam batal karena kabut asap di Indonesia sampai ke Malaysia dan Singapura.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Abis ini moeldoko dicaci maki sama nastak karena percaya agama. emoticon-Mad:

Atau ga ngebolehin doa. emoticon-Mad:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 12 lainnya memberi reputasi
Savage muldoko nih. Nampolnya kagak kira kira.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 16 lainnya memberi reputasi
Musibah itu klo sekali/dua kali menimpa kita. Kalo sudah berulang kali menimpa, namanya tuman!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agan.25 dan 30 lainnya memberi reputasi
semakin banyak statement petinggi negeri ini yg memberi kesan kalo rakyat jaman now emang dikiranya bodo bodo semua kali ya

itu disebelah kabut asap petinggi agama tertentu ada yg menyerukan doa minta ujan, padahal udah jelas jelas Allah gak ada hbuungannya sama kabut asap, tapi manusia nya yg musti di tabok tabokin mbakarin hutan sembarangan gitu

intinya seruan petinggi2 negeri ini itu anggap rakyat bodo bodo semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Balasan post ronin1969
Quote:




ga semua bodoh kali gan emoticon-Cape d...


tapi mayoritas memang bodoh,
kalau ga bodoh, negara ini ga menjadi negara agama ini yg terbesar emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pecinta.alam156
Silahkan kampret caci makinya di tunggu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donray66 dan 5 lainnya memberi reputasi
Inget saja law of Attraction, mestakung dan sebangsanya

Sifat optimis, sabar, ulet, pekerja keras, sederhana, pandai bersyukur, berserah diri pd yang maha kuasa dan segala sifat baik lainnya harus dikampanyekan
Bukan malah sikap inferior macam anti aseng asing
Semakin khawatir asing Aseng semakin terjajah asing Aseng!
Beda kalo kita mental pejuang, kita lebih hebat dari asing Aseng, kita buktikan dengan jantan dan sportif!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ShadowSin dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
pret lu brani caci maki ayat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
Sudah berdoa sama Tuhannya emoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
betul itu... semua musibah memang kehendak Tuhan.

ane saranin kepada pelaku pembakaran hutan yg udah dijadikan tersangka aja.. agar memberikan pernyataan bahwa saya melakukan ini karena kehendak Tuhan.
selesai dah...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyunz dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
putusan MA juga kehendak tuhan, baca aja kepala putusannya.

emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.belibang dan 6 lainnya memberi reputasi
Seng sabar njeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 3 lainnya memberi reputasi
ketwa aja lah emang satu genk IQ 200 sekolam gini produknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post ronin1969
Quote:


iya ane ngeliatnya juga sarkas ini, buat menghindar dari pertanyaan sepertinya + nyindir yg suka ngehubung2in sama agama, tapi gak sepatutnya juga lah, kan disana juga ada voters jokowi, dan mereka jg sesama manusia, gimana kalau dirinya sendiri yg ngerasain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.belibang dan 11 lainnya memberi reputasi
Awalnya mengatakan semua bencana datang dr allah
Kemudian suruh berdoa minta pertolongan allah

Apakah itu artinya mau ngasi tau ke allah kl yg dia perbuat itu salah sekaligus mengajari allah bagaimana berbuat yg bener nya

Apa cuma ane doang yg berpikir kl bapak satu ini sedang butuh pertolongan

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 9 lainnya memberi reputasi
Gw, no comment bin speechless.

emoticon-Cool
sungguh pernyataan yg menenangkan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post lasegar.9
Quote:


sarkas apaan bong
moeldoko itu memang setiap jumat selalu ngetwit ayat2 quran
https://twitter.com/dr_moeldoko

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post kaum.milenial
Quote:


@kaum.milenial oh gitu ya? ane gak begitu ngikutin, tapi kalimatnya memang kayak kalimat yg suka sarkas dimari emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aaaa1 dan 6 lainnya memberi reputasi
Tuhanlu mang jahat amat. emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 3 lainnya memberi reputasi
Jokowi: Politik dan Agama Harus Dipisah Betul
https://m.detik.com/news/berita/d-3456602/jokowi-politik-dan-agama-harus-dipisah-betul
profile-picture
profile-picture
jkwselalub3n4r dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di