alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f42b95cf6c46b630dc3c0/9-makanan-ini-manjur-atasi-insomnia-nomor-7-dan-8-mudah-dicari

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!


Quote:


9 Makanan Alami Yang Manjur Mengurangi Insomnia

1. Chamomile 

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Selain meringankan sakit perut saat menstruasi, menurunkan kadar gula penderita diabetes, Teh Chamomile juga berkhasiat membuat tidur menjadi lebih nyenyak loh, Gan Sist. Cukup segelas teh chamomile sebelum tidur, tubuh akan merasa lebih tenang, kemudian timbul efek mengantuk. Kandungan zat flavonoid yang terkandung dalam chamomile dapat mengikat reseptor benzodiazepine di dalam otak, alhasil tubuh akan merasa mengantuk. Jangan takut harganya mahal karena namanya yang kebarat-baratan, Gan Sist. Di Tokopedia dan toko online sejenisnya sudah banyak dijual dengan harga berkisar Rp 40ribu-an untuk 1 Kotak Bubuk Teh Chamomile ini.


2. Lavender

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Banyak yang belum tahu, bahwa bunga cantik berwarna ungu ini, selain diyakini mampu mengusir nyamuk, juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Cara penggunaannya bisa melalui Teh aroma Lavender, atau pengharum ruangan (essential oil) di tempat tidur. Juga dipercaya, bahwa menghirup aroma lavender (jangan obat nyamuk) selama 30menit, dapat membuat kualitas tidur lebih baik. Saran ane sih, tanam bunga lavender dekat jendela luar kamar. Niscaya kamar Agan Sist akan harum setiap maghrib keatas.


3. Labu

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Labu, mengandung banyak kalsium, magnesium, omega 3, kandungan kromium, dan tembaga. Dari kandungan-kandungan tersebut, labu benar-benar cocok untuk dijadikan obat tidur. Ada banyak cara mengolahnya, yang paling umum, simpel, dan mudah adalah dijadikan bubur, direbus, dan dijadikan jus.


4. Kacang Almond

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Selain nikmat untuk dicemil, Almond memiliki begitu banyak khasiat. Selain mengandung protein, dan manfaat lainnya. Tahu gak sih, bahwa Almond juga mengandung magnesium dan triptofan yang dapat membantu otot-otot dalam tubuh menjadi menjadi lebih rileks. Pantas saja, jika harganya terbilang mahal dibanding kacang-kacangan lainnya ya, Gan Sist.


5. Oatmeal

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Susah tidur, berhubungan erat dengan kurangnya Magnesium. Nah rupanya, didalam oatmeal juga terkandung Magnesium. Pantas saja, tiap TS sarapan oatmeal, TS merasa ngantuk. Jadi untuk memanfaatkan efek ngantuk tersebut, konsumsi oatmeal di malam hari. Cara buatnya gampang, oatmeal instant, disiram susu, masukkan potongan buah-buahan favorit agan sista. TS sendiri memasukkan irisan pisang. 


6. Sayuran Hijau

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Bukan cuma kangkung rupanya yang kaya akan Magnesium (Zat Besi), begitupun sayuran hijau lainnya seperti, pak coy, dan bayam. Selain mengandung banyak serat, dan vitamin, sayuran hijau juga mengandung magnesium dan vitamin B loh, dua kandungan ini akan membuat tidur Agan Sista menjadi lebih pulas. Coba deh. 


7. Alpukat

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Jangan heran, termasuk ane pun kaget pertama baca. Bahwa, diam-diam alpukat memiliki kandungan yang membuat tidur kita lebih berkualitas. Kandungan vitamin B dalam alpukat dapat membuat tidur kita lebih pulas. Waktu paling baik mengonsumsi alpukat, adalah saat makan siang, dan sebelum tidur. Makin cinta deh, ama buah satu ini.


8. Pisang

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Sama dengan makanan alami lainnya seperti Almond, pisang dipercaya dapat mengurangi insomnia, karena didalam pisang terkandung magnesium, kalium, dan triptofan yang ampuh membuat otot-otot dalam tubuh menjadi lebih rileks. Kandungan dalam triptofan juga dipercaya dapat membuat suasana hati jadi lebih baik loh, Gan Sist. Karena triptofan memicu produksi serotonin dalam otak.

9. Susu

9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!

Susu, tentunya yang mengandung banyak kalsium, dapat membuat tidur lebih pulas. Khususnya ketika diminum sebelum tidur. Kalsium yang terkandung dalam susu, diyakini membantu merangsang otak memproduksi hormon melatonin. Hormon melatonin inilah yang membuat tidur kita terasa nyenyak.

Masih banyak lagi makanan yang dapat mengurangi insomnia Gan Sist. Intinya adalah makanan yang mengandung kalsium, magnesium, dan triptofan.

Jangan cuma semangat kerja, kemudian waktu tidur jadi berkurang ya Gan Sist. 
Kerja cerdas, jangan kerja keras. Sayangi tubuh ini, kalau bukan kita siapa lagi? #eh

Sekian thread ane kali ini, semoga insomner-insomner diluar sana, dapat segera pensiun dari penyakit susah tidurnya. 

Kalau Thread ini bagus, cendol dan emoticon-Rate 5 Star nya ya GanSist, supaya TS semakin semangat #eh(2)
emoticon-terimakasih


referensi : disini dan disini
sumber foto : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan rykenpb memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Lihat 2 balasan
Balasan post agungdar2494
Pisang aja dah. Sy biasa num susu hangat
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Balasan post agungdar2494
@rykenpb iris pisang kecil2, masukkin ke susu hangat.. enak loh Ry.. cobain deh
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan rykenpb memberi reputasi
I like bananaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan agungdar2494 memberi reputasi
gan ini cerita riil gak sih? atau cuman copas?
menurutku ini bagus banget gann..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


me too

Quote:


wah ada Gan Itik Baik Hati lagi, apakah ini pertanda dari? ah sudahlah, tak ingin banyak berharap emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:



Kita sama-sama sukaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Nyusu dl gua gan biasanya kl susah tidur... , tinggal colek dikit, minum dahhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lagian, Pisang sangat kaya dengan vitamin C juga. Efeknya ke wajah juga emoticon-Cool

Quote:


maksudnya bijimana sist? gak paham emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tpi. Ah gk jadi gue mau buatin trit aja ntr haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pantas emoticon-Ngakakkakaknya ganteng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
cuka apel + madu + air hangat minuman paling mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


okeh siap

Quote:


ngembang ngempis ini hidung kalo disebut begitu mulu emoticon-Hammer2

Quote:


waaah tp susah nyarinya gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Berarti banyak yang muji ganteng yaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gak, kamu doang emoticon-Belum Tidur

Quote:


Tidur yang cukup Gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan anna1812 memberi reputasi
banyak bgt emang faktor penyebab terjadinya insomnia, pdhl besoknya mesti bangun pagi. penyebab yang paling sering karena masalah mental, seperti depresi, gangguan kecemasan, hingga gangguan stres pasca trauma atau telah melakukan perjalanan jauh (jetlag). Untung sekarang udah mudah untuk konsultasi perihal kesehatan lewat internet kek misalnya download aplikasi Halodoc. Saran dokter yang paling ampuh bagi ane sih minum susu anget sebelum tidur, dan itu bener2 ngerileks-in badan banget. udah gitu ane bisa nanya apa aja karena emang layanannya 1x24 jam dan ramah bgt, jd gasegan2 buat curhat kenapa bisa sampe kena insom.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
No.8 paporit ane, Ka.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan agungdar2494 memberi reputasi
Kalau mengatasi tubuh yang mau nya tidur terus gimana, gan? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 3 lainnya memberi reputasi
no 10 susah banget yah di cari breeee emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di