alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f2ce0c8393a2c37739dd5/berkomunitas-apa-manfaatnya

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?

Hai, Agan Sista? Apa kabar hari ini? Semoga bahagia selalu di mana pun kalian berada, ya.
Kali ini ane akan membahas keseruan berkomunitas. Menurut Gan Sist, bisa nggak, sih, hidup tanpa berkomunitas?

Menurut ane, nih, manusia kan diciptakan sebagai makhluk sosial, yang artinya nggak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Nah, dari situlah akan timbul rasa saling membutuhkan satu sama lain. Entah itu dari hal-hal kecil sampai darurat sekalipun. Jadi intinya, berkomunitas itu sangat diperlukan demi kelangsungan hidup kita semua.

Dari berkomunitas, kita bisa mendapatkan beberapa manfaat. Apa aja itu?
Mari disimak, Gan Sist!

1 .Memperbanyak teman

Nggak bisa dipungkiri, jika Agan Sista berkumpul dalam suatu komunitas, otomatis akan menambah teman. Yang tadinya nggak kenal, jadi kenal karena berada dalam satu wadah. Dan ini bisa mempererat jalinan tali persaudaraan antar anggota.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Dokpri

2. Berbagi ilmu

Berkomunitas bisa jadi tempat untuk berbagi ilmu yang bermanfaat. Agan Sista tahu, kan, jika ilmu yang bermanfaat adalah salah satu amal yang nggak putus pahalanya walaupun yang membagikan ilmu itu udah tiada? Dalam komunitas, bisa berbagi ilmu apa aja. Anggota yang minim pengetahuan, akan bertambah ilmunya jika bergabung dalam suatu komunitas.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Dokpri

3. Wadah menyalurkan hobi

Bagi Agan Sista yang mempunyai hobi tertentu, bisa, nih, gabung dalam komunitas. Karena di sana akan ada banyak ilmu bertebaran dari para mastah. Contohnya adalah hobi menulis. Yang tadinya hanya jadi silent reader, lama-lama terpacu semangatnya untuk ikut setor karya. Walaupun awalnya hanya karya receh, apabila terus diasah, maka kemampuan menulis itu akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dan nggak menutup kemungkinan, suatu hari nanti bisa jadi penulis terkenal dengan karya-karya memukau yang sarat makna.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Di mari

4. Bertemu jodoh

Ini adalah salah satu bonus kalau Gan Sist berkomunitas. Sst ... jangan bilang-bilang, ya? Ane juga ketemu jodoh karena gabung dalam suatu komunitas. Awalnya hanya teman biasa. Namun, karena terbiasa bertemu, tumbuh benih-benih cinta. Pepatah Jawa mengatakan 'Witing tresno jalaran soko kulino' yang artinya cinta hadir karena terbiasa. Eeciie, jadi curhat.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Di mari


Itulah, Gan Sist, manfaat yang bisa didapat dari berkomunitas menurut pengalaman ane. Jadi, jangan sungkan untuk berkomunitas, ya, Gan Sist? Komunitas yang bermanfaat tentunya, dong, ya. Gimana, Gan Sist? Masih ragukah untuk berkomunitas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Mangats berkomunitas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan ragu berkomunitas, Gan Sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
Buka wawasan yang lebih luas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Bener banget, Gan. Itu adalah salah 4 manfaatnya😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Sip. Kerenemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
aku datang sayang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tengkyu, Kaka😍🤗
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Aseek. Makasih, Ka😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
cie ketemu jodoh di komunitas ni yeee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ssst. Aja seru-seru, Mak😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
banyak ya manfaat berkomunitas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Komunitas ma, sangat banyak manfaatnya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
cuma tuk curhat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
cie yg curhat colongan di TS ny aku ikutan curhat boleh gk ya 🙈
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masih banyak lagi lainnya, Ka. Itu hanya beberapa yang ane rasain.😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Boleh dong.😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, Bang Suhu.😁
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Gak juga deh, Gan. Banyak orang sukses dari berkomunitas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
bertemu jodoh, saya mau 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di