alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f299a4601cf71af015a3a/viral-pendiri-kaskus-andrew-darwis-terkena-kasus-penipuan--fakta-atau-hoax

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?



Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?

Saat ini zaman digital yang serba cepat semua berita yang tak disangka-sangka bisa di peroleh dengan mudah, bahkan berita miring tentang pendiri kaskus yang biasa di panggil mimin pun terkena kasus tipu menipu hingga di laporkan ke Kepolisian.

Karena ini bukan berita tapi hanya sebuah thread cerita yang sederhana, sebenarnya berita desas desus kasus penipuan itu fakta atau hoax ? Dari sumber yang dapat di percaya berita tersebut bukan isapan jempol belaka dan ini memang fakta jadi cukup miris bila hal itu ternyata sebuah kenyataan.

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?

Pastinya fans dari mimin akan resah dan gelisah kenapa bisa terjadi mana masih jomblo lagi ?

Menurut berita Mimin dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel, saat itu Titi meminjam uang kepada DW nah inisial ini adalah orang kepercayaan Andrew Darwis. Saat itu TIti ingin meminjam uang 15 Milyar kepada DW dengan jaminan sertifikat gedung miliknya, namun katanya sih baru terealisasi 5 Milyar.

Masalah pinjaman ini awalnya terjadi pada November 2018, dan sertifikat gedung yang digadaikan berupa gedung yang berada di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan dengan perjanjian Titi diberikan waktu 13 tahun untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Kemudian sebulan berikutnya di Desember 2018 sertifikat itu pun berubah kepemilikan setelah Titi memperoleh pinjaman yang dijanjikan namun baru mengucur sekitar 5 Miliar.

Awalnya sertifikat gedung ini di balik nama atas nama Susanto, kemudian dalam perjalanan waktu dibalik nama lagi menjadi Andrew Darwis. Lalu cerita si sertifikat pun berlanjut karena singkat ceritanya nih tuh sertifikat di agunkan ke Bank. Disinilah bu Titi merasa di rugikan karena sertifikatnya sudah di balik nama hingga nginep di Bank atas nama Andrew Darwis.

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?

Laporan bu Titi pun sah dan jelas hingga saat ini polisi sedang menyelidiki kasusnya, dengan nomor laporan LP/2959/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Tindak pidana yang dilakukan Andrew Darwis adalah Pasal 263 ayat (2) KUHP dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Oleh kuasa hukumnya Jack Boyd Lapian.

Untuk itu ane akan summon @admin untuk memberikan klarifikasinya, apa benar kronologi tersebut atau hanya sepihak dari pihak pelapor.

Nah kalau yang biasa meminjam uang dengan jumlah yang besar walau di Bank sekalipun, sertifikat yang di agunkan biasanya akan seperti dibalik nama alias terikat anggunan. Kalau begitu berarti pihak Bank yang meminjamkan uang bisa di pidana dong karena sudah mengikat sertifikat kita 🤔, atau bu Titi merasa di bohongi karena sertifikatnya berjalan hingga beberapa kali pindah tangan dan nyangkut di Bank. Kalau begitu lebih baik minjam uang di Bank saja 🙄.



Tapi kalau seperti itu harusnya mimin aman donk, loh awalnya kan sertifikat itu bukan nama Titi tapi nama yang lain !! Jadi urusan bu Titi ke Andrew agak salah langkah karena bisa jadi transaksi jual beli di dalamnya hmmm... kita tunggu penyelidikan dan bila salah alamat maka bu Titi pun bisa di laporkan kembali oleh mimin. Kita tunggu saja kisah sebenarnya seperti apa..?

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?

Dan ini gedung yang jadi sengketa dijadikan tempat kerokan eh karaoke gan....siapa yang pernah kemari tunjuk kelek nya gan..!!

Lalu siapakah DW ??

Apakah Danny Wirianto !!

#savemimin

Klarifikasi Andrew Darwis

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu tidak gratis !! 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
Referensi Klik

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?
Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?
Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?

Analisis Kaskuser

Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:






profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


pake bawa-bawa status jomblo mimin segala emoticon-Leh Uga

ane malah penasaran enih trit bakal lolos kreator dan hate gak emoticon-Leh Uga

yah, apapun kasusnya yang jelas emoticon-Cool

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
gak, ini cuma buat promo film "Daguman" yg akan tayang serentak di seluruh alam semesta pada tgl 32 desember 2020 mendatang emoticon-Shakehand2
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
waduh, izin nyimak beritanya gan. Semoga menemui titik terang ya oermasalahannya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
wadoohh ... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
kitah tunggu sahajaahhh perkrmbangan selanjutnyahh permirsahhhh... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
bu titi damai aja, trus nikahin mimin emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
bakal naek HT gak nih? ane tadi jg baca di detik gan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
loh dr suratnya terbaca mei kmrn
ampe sept skrg ini lom terekspos ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cassanopagalau dan 2 lainnya memberi reputasi
pinjam di bank bakalan dibalik nama sertifikat nya ? seriusan yg saya tau cuma di surat tanah nya ada stempel atau coretan. need pencerahan nih saya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samradler memberi reputasi
Lihat 1 balasan
judul typo tuh. kok andre, bukannya andrew?? baca dulu ahh...


Summon terkait:

Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?
Viral Pendiri Kaskus Andrew Darwis Terkena Kasus Penipuan !! Fakta Atau Hoax ?


Kita tunggu saja kelanjutannya , sesaat lagi pemirsaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Quote:


Nah kata2 ini yg membingungkan, pihak bank bisa dipidana klo bener balik nama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yaelah Pung.
Nyari receh aja sampe bikin trit begini.

emoticon-Cape d... (S)

Masih banyak topik buat bikin trit Pung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
gua dukung mimin,, cendol nya dongsss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Numpang nyimak ah, sambil nunggu apdetannya..

Traffic kaskus kayanya bakal meningkat gara2 berita ini.. Apalagi kalo masuk lentudey.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh frontalbaby
Lihat 1 balasan
Balasan post kaoru koganei
kalau dipinjamkan di bank itu ada ikatan hak tanggungan gan, jadi di sertipikatnya tertulis bahwa nomer hak sekian ini terikat hak tanggungan senilai berapa jumlah pinjamannya misalnya di bank toyib.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irma.kawai dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post Naice
kalau balik nama tidak mas. cuma di ikat hak tanggungan. dituliskan di sertipikatnya. nama banknya dan jumlah pinjamannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irma.kawai dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalo Bank Inang Inang macem ni dikasih note hak tanggungan ga tuh? 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mosok mimin kasus sih
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
semoga bisa cepat selesai...
lancar dan tanpa masalah...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di