alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Parkir Sembarangan, Siapa Yang Dirugikan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ed01a10d29563b9663bfe/parkir-sembarangan-siapa-yang-dirugikan

Parkir Sembarangan, Siapa Yang Dirugikan?

Kedisiplinan merupakan sesuatu yang penting, hal ini karena dengan kedisiplinan tentunya segala sesuatu hal menjadi teratur dan tidak berantakan mulai dari penggunaan waktu hingga menciptakan keteraturan dalam setiap sudut kehidupan. Dengan disiplin tentunya bisa meminimalisir setiap pelanggaran yang ada sehingga setiap orang bisa teratur dan jangka luasnya patuh pada setiap peraturan yang ada dan berlaku.
Parkir Sembarangan, Siapa Yang Dirugikan?

Credit : edorusyanto.files.wordpress.com

Disiplin memang sesuatu yang harus dilakukan, akan tetapi dalam kenyataannya justru banyak orang yang tidak bisa disiplin mulai berangkat kerja yang telat, malas bekerja, buang sampah tidak pada tempatnya hingga parkir yang sembarangan. Bicara tentang parkir sembarangan sendiri tentunya hal ini selalu menjadi masalah dalam keseharian kita dan tak jarang menjadi sebuah problema yang belum bisa dituntaskan dengan tepat karena perilaku parkir sembarangan sudah menjadi kebiasaan banyak orang.

Tak dapat dipungkiri memang setiap orang punya kendaraan masing-masing entah itu motor ataupun mobil, akan tetapi dengan memiliki kendaraan tersebut tidak diiringi dengan kedisiplinan dan tatakrama, hal ini terlihat dengan perilaku yang dicerminkan lewat parkir sembarangan. Bicara parkir sembarangan sendiri siapa yang dirugikan? tentunya banyak orang yang merasa dirugikan karena parkir sembarangan ini. Bagi mereka yang parkir kendaraan sembarangan di pinggir jalan tentunya seringkali mengganggu arus kendaraan yang leat terlebih lagi bila parkirnya di tempat yang rawan kemacetan tentu menjadikan kemacetan bertambah parah.

Bukan hanya itu saja, terkadang ada orang yang parkir kendaraan di pekarangan rumah orang tanpa permisi, hal ini bisa saja menimbulkan beragam reaksi dari pemilik lahan atau pekarangan rumah mulai dari mereka yang bersikap biasa saja hingga mereka yang tak terima tempatnya dipakai parkir kendaraan karena tempat tersebut tempat jalan lewat orang punya lahan atau pekarangan rumah tersebut.

Parkir sembarangan merupakan cerminan sikap yang buruk, untuk itulah setiap orang sudah seharusnya berpikir jernih agar tidak sembarang parkir atau parkir pada tempat yang telah tersedia untuk parkir. Jika parkir di pekarangan orang lain tentu izin terlebih dahulu dan jangan asal parkir begitu saja tanpa permisi, hal ini agar pemilik pekarangan tak merasa terganggu atau nyaman sehingga menghindari konflik-konflik yang tidak perlu. Selain itu sudah semestinya setiap orangtua menanamkan nilai norma dan kesopanan terhadap anaknya termasuk dalam parkir kendaraan agar tidak sembarang parkir. Hal ini karena tak jarang anak sekolahan parkir kendaraan sembarangan tanpa peduli kenyamanan orang lain dan tak peduli kendaraannya aman atau tidak.
Parkir Sembarangan, Siapa Yang Dirugikan?

Credit : tubasmedia.com

Parkir sembarangan tentu merugikan banyak orang. Parkir di pinggir jalan tentu bisa mengganggu arus kendaraan, begitu juga parkir kendaraan di pekarangan orang lain akan membuat jengkel dan tak nyaman akibat ulah mereka yang parkir sembarangan. Untuk itulah biasakan untuk parkir pada tempatnya dan bukan parkir sembarangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Reserved
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan mamaproduktif memberi reputasi
Belom ada kesadaran dari diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalok parkir di hati Ane sih boleh2 aja...
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Uwooow... Ada Mama di mari...
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ogaaah

Quote:


emoticon-Wow
Om kece dimari juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
pejalan kaki, pengendara lain, ya itu...astaga...emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
ah merugikan banyak pihak emang parkir liar ini,pamakai jalan lain ya kena macet lah,nanti motor atau helm ilang ga jelas penanggung jawabnya,mau di masalahin juga ya sudah salah dari awalnya markir di situ emoticon-Frown
apalagi klo udh ada tanda dilarang parkir tapi masi teteup parkir,kan ngeselinya emoticon-Hansipemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Sediakan lahan parkir dong emoticon-Entahlah

Kecuali udah ada lahan parkir masih sembarangan , belom pernah di sleding dari kanan tuh orang emoticon-Marah
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
bikin macet
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
sudah parkir sembarangan, diingetin nyolot, berpegang pada kebiasaan yang salah tapi minta dimaklumi... warga +62 yg lahirnya lewat lubang pantat memang begitu limbah2 toxic
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
ane gak punya kendaraan gan, cuman jalan kaki emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
orang disini itu udah kebiasan enak (tapi salah), apa2 mau berhenti sampe depan pintu, tapi mereka ga pernah mikir akibat ke-egoisan mereka.

Apalagi yg 1 keluarga naik mobil, berhenti depan pintu ngalangin jalan orang, bukanny cepat2 turun malah cengengesan.

Salah satu alasan di luar negeri/ negara maju, orang2 lebih memilih kendaraan umum itu karena tempat parkir yang jauh dari tempat tujuan mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emg masih goblok bin tolol orang2 pulau jawa emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
uda diangkut, baru deh jera emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Sering nih gan parkir di depan toko bos gw,padahal dah ada tulisan khusus parkir toko tapi tetap aja.
Pernah ampe ribut.
Biang keladi nya ya tukang parkir yg cuma tau nya duit doang,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post hakoniwa93
Quote:


bener banget banget.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Tinggal menantikan kehadiran Papa Produktif...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
gpp Gan...biar parkir² aja...entar motor kita ambil pentil-nya kita tinggal..emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
Quote:


Dia sering berkeliaran tau emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
yang di untungkan FPI lah..
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di