alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ecfbfd4397220671c2950/hamil-di-luar-nikah-sebuah-aib-yang-berbekas

Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas

Bergaul memang sesuatu yang baik, hal ini karena setiap orang sudah semestinya bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lainnya. Hidup setiap orang di dunia ini tentu saja tidakalah sendiri-sendiri karena terkadang butuh hadirnya orang lain dalam hidup agar kehidupan yang dijalani tidaklah sepi dan penuh warna-warna baru dalam kehidupan. Bergaul memang bisa dengan siapa saja termasuk bergaul dengan lawan jenis.
Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas

Credit : pacitanku.com

Bergaul dengan lawan jenis tentu hal ini biasa terjadi. Biasanya ada yang sebatas berteman semata tanpa ada rasa cinta hingga mereka yang menjalin cinta dan saling akrab satu sama lainnya yang terkadang berlanjut hingga pernikahan. Dari mereka yang berpacaran ada yang biasa saja berpacaran dan ada juga yang berpacaran secara berlebihan hingga akhirnya melakukan tindakan tabu yang dilarang oleh norma dan agama. Tak dapat dipungkiri bahwa hal ini seringkali terjadi bagi mereka yang tak bisa mengendalikan dirinya sehingga tak berpikir panjang melakukan perbuatan tersebut.

Hamil di luar nikah seringkali terjadi kepada mereka yang pacaran yang sudah melampaui batas. Kenikmatan sesaat yang di dapat berujung kepada nasib yang diterima ketika sang pacar hamil di luar nikah. Bagi mereka yang mengalaminya tentu hal ini menjadi sebuah problema besar yang membuatnya terlarut dalam pikiran permasalahan hingga terkadang ada yang berlaku nekat mulai dari melakukan aborsi hingga membunuh sang pacar karena gelap mata.

Hamil di luar nikah bisa di alami oleh siapa saja, ketika hubungan sudah terlampau melewati batas tentunya kemungkinan besar bisa memicu hamil di luar nikah tak peduli orang tersebut masih remaja atau masih menempuh pendidikan. Saat pikiran telah dikuasai oleh nafsu maka pikiran jernih pun tak bisa hadir untuk menyadari bahwa itu benar ataupun salah yang ujungnya penyesalan demi penyesalan yang di dapat. Di negeri ini sebagaimana kita ketahui di masyarakat bahwa hamil di luar nikah merupakan sebuah aib yang bila tersebar luas tentu membuat malu.

Mereka yang hamil di luar nikah terkadang berujung ironis ketika laki-laki yang bersamanya justru tak mau bertanggung jawab dan menjadi single parent untuk anaknya, rekam-rekam jejak inilah yang seringkali memandang negatif mereka yang pernah hamil di luar nikah. Meskipun bila laki-laki yang menghamilinya bertanggungjawab bukan berarti masalah berhenti begitu saja karena sekali hamil di luar nikah aib tersebut akan berbekas bila diketahui oleh masyarakat luas. Saat mereka menikah pun seringkali menjadi obrolan orang lain dan setelah sang anak besar pun bisa menjadi obrolan atau menjadi ingatan orang-orang bahwa anak tersebut hasil dari hubungan di luar nikah. Lebih berbahayanya jika sang anak mendengar kabar tersebut tentu akan merasa terpukul karenanya.
Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas

Credit : klubwanita.com

Hamil di luar nikah seringkali menimbulkan aib yang berbekas, untuk itulah jika ingin berpacaran maka pacaranlah yang sewajarnya dan tidak bertindak macam-macam karena penyesalan akan datang belakangan. Untuk itulah sebelum hal yang tak di inginkan terjadi alangkah baiknya kita menjauhi segala hal yang menjerumuskan pada sesuatu yang berujung penyesalan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 7 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Reserved
Istilahnya apa tuh mba yah bre
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
klo belum resmi ya jangan..
Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Itulah pentingnya pendidikan seksual. Bukan untuk mengajarkan seks bebas tapi justru mencegah seks bebas.
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan tafakoer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di bawa santai saja apapun itu ada resiko nya lah
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
kasihan....
profile-picture
profile-picture
keirez dan tafakoer memberi reputasi
Pentingnya seks education bukan mengajarkan tentang seks bebas
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan tafakoer memberi reputasi
Take yor own risk..., jangan hanya mau ena ena nya doank....

mencegah lebih baik dari pada tekdung dluan...
emoticon-Ngakak
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
semua karena dosa
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
jadi inget cerita calmgirl sama goodboi.
goodboi mau ajak nikah sama calmgirl.
tapi calmgirl gak mau alias menolak.
calmgirl malah milih sama fakboi.
calmgirl di-skidipapap sama fakboi.
calmgirl hamil, fakboi bodo amat.
calmgirl nyari goodboi buat minta perlindungan buat masa depannya.
goodboi merasa kecewa karena hanya dapet ampasnya.
goodboi meninggalkan calmgirl.
calmgirl merasa menyesal.

intinya, klo diajak serius, jangan nolak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chamelemon dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pentingnya sex education & akhlak yg baik dalam setiap jiwa individu2 itu tersendiri
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Diubah oleh boloqox
intinya jangan ampe hamil gan---bt fakboy jangan malu buat beli pengaman di apotik/atau di alfamart juga dah ada..
jangan ke indomaret(gak ada)...klo tetep malu beli yaudah crot di luar aja(tp ya gak enak)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Diubah oleh ppuurr
Pentingnya sex education agar yg nge sex tidak hamil emoticon-Hammer2
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Nah bener banget emoticon-Recommended Seller
kalo di luar negri kayak gak masalah ya hamil tanpa suami
tapi di Indonesa, udah bikin geger sekampunk
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Hahaha malah diajarin
Etapi kalo mau tanggung jawab ya dilakuin aja, gt ye
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
selalu ingat bahwa apapun yang kita lakukan akan dipertanggung jawabkan, gak usah sampe ke akhirat, ke diri sendiri dan dunia nyata dulu aja. kalo ngga sanggup nerima resiko, ya jangan lakuin.
profile-picture
sisitmae memberi reputasi
ini namanua kalo gak nahan jadi beban
pikir seribu kali sebelom ngecrotz di dalem
dah siap ndak dg konsekuensi kedepannya
ngecrotznya mah enak, tapi konsekuensinya yg kdg gag enak
jangan pacaran makanyaa..
hahahhaah ..
hidup jomblo..
wkwkkw..
...
kesian bro .
temen gue baru aja dicelup celup katanya. emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di