alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e3cb28d9b1714483dcf15/mengembalikan-dompet-hilang-kakek-ini-menempuh-jarak-sepanjang-276-kilometer

Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer

Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Sumber Gambar


Bissmillah, Assalamualaikum, Agan-Sista di mana pun berada. Masih pada semangat nulis, kan? Harus, dong. Demi untuk menyambung hidup dan berbagi berita. Bay the way, Ara bawa berita hangat lagi, nih. Agan-Sista kudu nyimak dengan baik dan benar. Hkhk 😅

Di tengah krisisnya kebaikan dan kejujuran, ternyata masih ada orang yang memiliki sifat itu di negeri tercinta kita ini. Ya, seorang laki-laki usia lanjut menemukan dompet yang terjatuh. Ia pun berniat mengembalikan dompet tersebut pada pemiliknya.

Simak vidio singkat di bawah ini, ya:

Spoiler for Seorang kakek mengayuh sepeda dari Solo ke Pasuruan:


Bagaimana menurut GanSis? Kakek ini keren banget, kan? Sikap tulusnya bikin haru, deh. Padahal, jaman sekarang minim banget orang jujur. Tapi ternyata, bukan berarti orang baik dan jujur itu tak ada. Buktinya, seorang kakek ini rela menempuh perjalanan panjang demi untuk mengembalikan sebuah dompet yang hilang.

Jarak tempuh yang dilalui kakek ini tak tanggung-tanggung, loh, GanSis. Yaitu, 276 kilometer. Yang mengejutkan lagi, kakek ini menggunakan sepeda kayuh. Ia mengayuh sepedanya dari Solo menuju Pasuruan. Wah, jauh banget, kan, GanSis? Berita selengkapnya bisa Agan-Sista baca dalam foto Scrensooh Ara di bawah ini:

Spoiler for Screnshoot Instagram:


Bagi orang baik nan tulus, jarak tidaklah masalah. Asal bisa membantu dan meringankan beban sesama manusia, why not? Suatu sikap yang patut ditiru, bukan?


Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
sumber gambar

Betapa jujur dan baiknya kakek ini. Padahal, bisa saja ia mengambil keuntungan dari penemuan dompet tersebut. Menggunakan uang yang ada dalam dompet itu, misalnya. Secara, jika dilihat-lihat, kakek ini bukanlah orang yang berkecukupan. Tapi apalah arti keuntungan sesaat, dibanding pahala kejujuran yang dijanjikan Allah bagi setiap insan yang bertakwa.

Quote:


Untuk Agan-Sista, terutama Ara sendiri. Semoga bisa meniru kebaikan kakek ini. Karena kita semua tahu, negeri kita ini kaya segalanya. Hanya orang baik dan jujurlah yang nyaris tak ada.

Akan seperti apa jika semua orang hanya memikirkan diri sendiri? Tidak bisa Ara bayangkan, deh. Mungkin, yang susah akan semakin susah. Yang kaya akan terus melambung tinggi. Oh no! Jangans ampai hal itu terjadi. Meski sebenarnya sudah banyak terjadi, sih.

Ya, Ara harap, akan ada lebih banyak lagi orang-orang baik dan jujur. Untuk itu, mari kita memulainya sendiri dengan hal-hal kecil. Misal, berkata yang jujur kepada orangtua, teman, kerabat, atau siapa saja.

Quote:


Cukup sekian thread dari Ara. Semoga di lain waktu bisa kembali berbagi semangat dan memberi manfaat untuk Agan-Sista tercinta. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Ok, bay bay, and see you nex time all.


Sumber tulisan: Opini Pribadi

Referwnsi: di sini


Bima, 15 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan 17 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
pejwan
ketulusan dan sifat jujur
Kereeen si bapak... Jarang ada orang begitu zaman sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moxzdragstyle dan 2 lainnya memberi reputasi
Pernah nemu dompet pas saya cek duitnya cuman 4 ribu yaudah saya diemin aja sekalian saya ambil juga sih 4 ribunya.
Dari pada saya balikin nanti yang punya ngaku-ngaku/ngomong duitnya lebih dari segitu (4 ribu) tar saya yang dituduh ngambil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Luar biasa niat baik kakek tersebut untuk melakukan kebaikan, tuhan meberikan amanah dari berbagai bentuk untuk menguji akhlak dan kejujuran bagi hamba2nya sesuai dgn kemampuan hamba2nya tersebut untuk meningikan derajat kemuliaannya di hadapan tuhan, kebaikan akan dibalas dgn kebaikan begitu juga sebaliknya, semoga kejujuran kakek tsb memberikan keberkahan pada kualitas akhlaknya ☺️
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Sis. Semoga lebih banyak lagi yang seperti bapak ini, ya
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Wah, tapi kalau tahu siapa yg punya mending balikin, sih. Kecuaki kagak tahu, dan gk ada surat surat penting dalam dompet tsb.
profile-picture
ebureg memberi reputasi
Quote:


Iye, Gan. Betapa tulusnya bapak ini. In sya Allah doa agan terkabul. Aamiin
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Masih ada orang baik di dunia ini. Semoga bisa jadi contoh buat kita semua ya sis, karna sekarang kebaikan dilakuin kalo ada maunya doang sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Bisa kita mulai deri hal hal kecil. Berkata jujur terhadap ortu, teman, kerabat, dan sahabat misalnya. Karena setiap kebiasaan bisa menjadi sesuatu yg kita cintai.

Ya, begitulah manusia jaman sekarang. Gak butuh gak bakal deket. Usai keperluan tunai, boro boro buat deket deket.


You are the best, sir
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Semoga... Walaupun 1:1000 orang didunia ini... Tapi ane yakin selalu ada orang baik..
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
the real super hero
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Patut diteladani prinsip beliao
profile-picture
profile-picture
diandraps dan darmawati040 memberi reputasi
wah gokiel naek sepeda sejauh itu bwt nganterin dompet orang emoticon-Wow
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
ndak kendor ato kejepit tuh biji?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Gilaaak niat bgt si kakek nya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
keren juga ini simbah 24 jam bisa nempuh jarak 276 km. hm... ada yg aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antokoplak dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Jempol
Quote:

Iya, Sist. Masih banyaknorg baik di luar sana
Quote:

yes, Gan emoticon-Jempol
Quote:

Betul sekali, Gan. Panutan, nih
Quote:

begitulah, kebaikan yg dari hati tidak menghitung seberapa jauh jarak yg ditempuh. Bukankah pahala dari Tuhan lebih besar lagi?
Quote:

ngomong apa?
Quote:

Semoga dibales dgn kebaikan, ya
Quote:


apa yg aneh, Gan?
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di