alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tega! Kakek 98 Tahun Ditelantarkan 4 Anaknya, Lumpuh dan Tak Mandi 9 Bulan.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e2a89c0cad70a633e83e5/tega-kakek-98-tahun-ditelantarkan-4-anaknya-lumpuh-dan-tak-mandi-9-bulan

Tega! Kakek 98 Tahun Ditelantarkan 4 Anaknya, Lumpuh dan Tak Mandi 9 Bulan.


Tega! Kakek 98 Tahun Ditelantarkan 4 Anaknya, Lumpuh dan Tak Mandi 9 Bulan.
Mbah Kasbi


Sebenarnya malu dan sedih sekali Gan-Sis saya membuat thread ini.


Malu sebab di luar sana masih banyak sekali orang yang hidupnya sangat sengsara, jauh dari kita yang masih terbilang tercukupi segalanya, memiliki tenaga yang cukup kuat, tetapi tidak gampang mensyukurinya. Malah masih sering mengeluhkan ini itu.


Faktor sedihnya sebab, tidak tega melihat potret si kakek. Bagaimana begitu teganya 4 anak meninggalkan seorang kakek yang biasa dipanggil Mbah Kasbi seorang diri di gubuk reot yang juga bocor di beberapa bagian ini?


Di mana anak-anaknya?


Menurut sumber berita yang saya baca, anak-anak Mbah Kasbi yang berjumlah 4 orang itu tinggal di tempat berbeda.


Anak pertama tinggal di Tulungagung. Anak ketiga tinggal di Banten. Anak keempat tinggal di Tangerang, sementara anak kedua tinggal bersama anak-istri di lain desa yang Mbah Kasbi sendiri bahkan tidak tahu di mana alamatnya.


Sungguh tega!


Kakek 98 tahun yang tinggal di Jl. Trunojoyo Gang Mayang 1 Kabupaten Ngawi Jawa Timur ini, tidak mempunyai pilihan lain selain terbaring seorang diri di dalam sebuah kamar yang hanya dibatasi lemari kayu kusam.


Sementara, mantan penabuh gamelan dan penarik becak ini mengalami kelumpuhan, badannya sulit digerakkan, tulang punggungnya terasa sakit jika digunakan untuk duduk, dan kakinya kaku jika digunakan untuk berjalan, sehingga ketika ingin buang air, ia hanya bergeser di samping ranjang. Bahkan, sejak sembilan bulan ia tidak mandi sebab keadaannya yang sangat tidak memungkinkan.


Untuk makan sehari-hari, Mbah Kasbi lebih banyak dibantu tetangga sekitar yang merasa iba, meski setiap pukul 9 pagi anak keduanya datang membawa sebungkus makanan dan meletakkannya di atas ranjang, lantas pergi meninggalkan Mbah Kasbi dalam kesendirian.


Para tetangga sebenarnya sering turun tangan membantu Mbah Kasbi, semisal membersihkan rumahnya yang kelewat kotor, tetapi anak keduanya menunjukkan rasa tidak sukanya sebab menganggap tetangga yang membantu itu justru dianggap ikut campur urusan keluarnya.

Bukannya berterimakasih emoticon-Marah

Saya hanya tidak habis pikir, bagaimana empat orang anak tega membiarkan ayahnya sendiri hidup sebatang kara, di mana Mbah Kasbi kerap mengeluhkan kesepian ketika malam datang.


Apalagi di usia-usia senja, sudah tentu setiap orangtua ingin hidup berkumpul bersama anak cucu, menghabiskan sisa waktu.


Menurut saya, tidak ada alasan apapun bagi anak membiarkan orangtuanya hidup sebatangkara, apalagi dalam keadaan sakit. Itu sangat keterlaluan. Seolah tidak punya nurani.


Semoga saja kita dijadikan anak-anak yang selalu bisa membahagiakan kedua orangtua, merawat, dan memerhatikan terutama ketika mereka sudah memasuki usia senja.


Karena membahagiakan, merawat, dan memerhatikan orangtua adalah bagian dari bakti seorang anak yang hukumnya wajib.

Karena menelantarkan orangtua adalah bagian dari kedurhakaan yang hukumannya bukan hanya akan diterima di dunia, tetapi juga di akhirat.


Mari bahagiakan orangtua kita yang masih ada, dan kirim doa buat mereka yang telah tiada emoticon-Frown


Quote:




Sumber Di Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mbak.far
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
sedih banget emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan blueseno memberi reputasi
Cerita ya? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan mbak.far memberi reputasi
nggal tega, masa emoticon-Frown
Quote:


Bukan fiksi. Kisah nyata. Itu ada link sumbernya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga yg baca ini ada cucunya embah itu biar di jenguk, di rawat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ouwww....ada yg ingin ditunjukkan Tuhan, cuma kita2nya yang gak tau makna dan tujuannya. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Laknat semua anaknya!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Kasihan banget emoticon-Frown
Sayang jauh kalo dari rumah ane
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kruingputih4 memberi reputasi
Quote:


Gak habis pikir. Kok tega, ya mereka 😢
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kruingputih4 memberi reputasi
Quote:


Iya, Kak. Kita hanya bisa mengambil hikmah dan pelajarannya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kruingputih4 memberi reputasi
Quote:


Jgn melihat yg ada di permukaan....
Banyak hal dan penyebab yg membuat simbah jadi aeperti itu? Bisa jadi karma atas perbuatan simbah sewaktu masih remaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 4 lainnya memberi reputasi
doake semoga anak²nya ...disegeraken menengok dan mengurusi//emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan mbak.far memberi reputasi
waduhhh sebaik baik anak di dunia kalo orang tua tidak meridloi bakal sulit masuk surga,
astagfirulloh emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sop Pedes dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya juga, sih, Kak. Cuma gak tega emoticon-Frown

Plus, sebagai anak harusnya tidak ada alasan untuk ninggalin ortunya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan esaka.kedua memberi reputasi
Quote:


Aamiin ... Aamiin ...
Barangkali dibaca ini 😢
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Bener, Gan. 😢
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan diko.sgn memberi reputasi
sedih gan
tp kan gatau cerita sebenernya, cuma dr satu sisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
ya Allah kasiannya... emoticon-Mewek semoga kita tidak termasuk org yg suka menelantarkan ortunya...
semoga anak2nya lihat dan lngsung secepatnya bertindak.. atau paling gak ada pemerintah setempat yang membantu..
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Bener. Semoga cepet dapat bantuan aja 😢
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Aamiin ... Aamiin ...
Terlepas dari apapun yang pernah dilakukan simbah, ia tetap manusia yang butuh ditolong, dan seorang ayah yang wajib anak-anaknya rawat 😢
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di