alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7deeb62ac14868b82633fd/masih-ingat-cara-membuat-origami-yuk-gan-sis-mampir-dimari-berikut-ini-totorialnya

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya

Seni Melipat Kertas

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya

Halo Gan-Sis, salam kaskuser dimanapun berada. Kali ini saya mau bahas tentang origami nih, masih ingat kan Gan-Sis? Itu lo seni melipat kertas yang pernah diajarkan di sekolah dasar.

Saya sendiri masih ingat, saat itu mendapat pelajaran keterampilan dan mendapat tugas setiap siswa membuat satu karya bebas, boleh apa saja.
Nah, teman-teman saya yang cowo-cowo pada beli sabun mandi itu, tau lah cowo pasti buat apa dari sabun itu. Yap, mereka pada jaman saya itu ada yang membuat asbak ada juga yang membuat patung dari bahan sabun.

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya

Nah, saya sendiri nggak tahu harus buat apa, dipikiran saya yang penting uang jajan 500 rupiah pada waktu itu bisa buat beli bahan keterampilan.

Akhirnya di perpustakaan saya nemu buku tentang origami. Syukurlah berkat mengikuti tiap langkah dari buku itu saya bisa membuat beberapa bentuk origami, seperti burung hantu, burung camar, kupu-kupu, kelinci dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum kita bahas cara buatnya lebih jauh, sahabat kaskuser ada yang tahu nggak asal mula seni origami itu sendiri.

Nah jadi seni melipat kertas atau origami ini berasal dari negara Jepang dan sudah ada sejak Zaman Edo dulu, Gan-Sis, tepatnya sekitar tahun 1600-1868.

Origami sendiri terdiri dari gabungan kata 'ori' yang artinya lipat, dan 'kami' yang artinya kertas.

Sebelum populer dikenal dengan sebutan origami, melipat kertas ini juga dikenal dengan sebutan orikata, orisui, dan orimono.

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya

Nah, sekarang kalau Gan-Sis mau belajar membuat origami, bahan yang dibutuhkan yaitu kertas litap berbertuk persegi, atau kalau tidak ada boleh juga menggunakan kertas buku tulis yang sudah tidak terpakai, tapi harus kita potong dulu agar bentuknya menjadi persegi, boleh dipotong dengan gunting atau penggaris.

Kalau dulu saya belajarnya lewat buku di perpustakaan, sekarang Gan-Sis bisa mendownload filenya di google secara geratis, atau supaya lebih cepat belajarnya, Gan-Sis juga bisa menonton video tutorialnya di YouTube.

Di bawah ini saya sediakan beberapa video titorial membuat origami dari YouTube.

1. Origami Perahu


Spoiler for Video Tutorial Origami Perahu:


2. Origami Burung Bangau


Spoiler for Video Tutorial Origami Burung Bangau:


3. Origame Kupu-Kupu


Spoiler for Video Tutorial Origami Kupu-kupu:


4. Origami Burung Hantu


Spoiler for Video Tutorial Origami Burung Hantu:


5. Origami Kelinci


Spoiler for Video Tutorial Origami Kelinci:


6. Origami Kepiting


Spoiler for Video Tutorial Origami Kepiting:


7. Origami Kalajengking


Spoiler for Video Tutorial Origami Kalajengking:




15/09/2019

Sumber Referensi :
DI SINI



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bibalinhgum dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4

Baca Juga :

Diubah oleh srinami

Klik Gambar di Bawah Ini Buat Baca Thread Saya Yang Lainnya, ya 👇

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya
Diubah oleh srinami
mudah dibuat
selamat mencoba
walah walah

nice trit yah breee :tepuktangan
profile-picture
srinami memberi reputasi
Dulu sd sering bangat bikin tangan Nube

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya
profile-picture
srinami memberi reputasi
Kalau cewek demen bangat yang ramalan kertas itu... (lupa namanya)

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliftriadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Betul, nih.

emoticon-Wakaka
Quote:


Makasih Bree ... 😀
Quote:


Wkwkw saya juga Gan ... buat bunga kertas ...
Origami batu

Masih Ingat Cara Membuat Origami? Yuk Gan-Sis Mampir Dimari, Berikut Ini Totorialnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya Gan ... isi nama cowok biasanya 😂
Quote:


Dih ... wkwkwkw ... bagus juga sih Gan ... buat main lempar kertas 😂
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan Kruingputih4 memberi reputasi
Origami masih sodaraan sama poligami, bukan?...
emoticon-Leh Uga

Omong2, yg ane bisa cuman pesawat terbang...
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan srinami memberi reputasi
Quote:


Wkwkw ... kata gaminya aja yang masih saudaraan Gan ...

Iya gan sama ... buat pesawat kertas aja yang sekarang masih saya ingat 😅
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
wah dah lupa cara bikin burung,
sama kodok2an yg bisa digerakin mulutnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan srinami memberi reputasi
Quote:


Iya Gan ... saya cuma masih inget pesawat kertas aja malah 😅
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:
emoticon-Leh Uga
Buat Coli
Sabunnya diukir jd patung, sisa2 remah2nya dipake
profile-picture
profile-picture
srinami dan jagotorpedo memberi reputasi
Quote:


Orang gila emang paling kreatif dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
srinami memberi reputasi
ijin subscribe.. nanti d liat videonya emoticon-Big Kiss sambil praktekin
profile-picture
srinami memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di