alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Satpam Kini Siaga, Imbau Peziarah Tak Selfie di Makam BJ Habibie
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7deb31263772079b44882f/satpam-kini-siaga-imbau-peziarah-tak-selfie-di-makam-bj-habibie

Satpam Kini Siaga, Imbau Peziarah Tak Selfie di Makam BJ Habibie

Satpam Kini Siaga, Imbau Peziarah Tak Selfie di Makam BJ Habibie

Jakarta - Petugas sekuriti dari Kementerian Sosial (Kemensos) dikerahkan untuk menjaga makam Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata seusai aksi selfie peziarah di lokasi beberapa waktu lalu. Sekuriti mengimbau peziarah untuk tidak selfie di makam BJ Habibie.

Pantauan di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019), para peziarah yang memasuki kompleks pemakaman diminta meninggalkan tanda pengenal dan dititipkan ke sekuriti. Sebelum dipersilakan masuk, peziarah diimbau tidak sekadar selfie di makam BJ Habibie.

"Di dalam hanya untuk berdoa, fotonya juga buat kenang-kenangan. Tetap nggak boleh selfie-selfie," imbau salah satu sekuriti di depan pintu masuk TMPNU Kalibata.

Tidak jauh dari makam BJ Habibie, terdapat petugas keamanan yang mengenakan topi bertulisan 'Kemensos' berjaga. Para peziarah tampak memanjatkan doa di dekat makam BJ Habibie, dan ada juga beberapa dari mereka yang mengabadikan momen.

Warga selfie di makam BJ Habibie.Warga melakukan selfie di makam BJ Habibie. (Antara Foto/Aprillio Akbar)

Saat dimintai konfirmasi, Koordinator Sekuriti TMPNU Kalibata Iswani mengatakan sudah mendapat arahan dari Kemensos untuk mengimbau peziarah tidak sekadar selfie di makam BJ Habibie. Harapannya, warga memahami adab berziarah ke makam.

"Itu kan kurang etis, kurang bagus dilihatnya. Itu aja yang kita imbau, dari pimpinan juga mengimbau seperti itu. Silakan mengambil foto, silakan berdoa sebatas untuk yang sewajarnya saja," ujar Iswani.

Sebelumnya, Mensos Agus Gumiwang berharap peziarah yang datang turut memanjatkan doa untuk mendiang Habibie. Agus menambahkan, pihaknya tidak ingin mempersulit peziarah.

"Kemarin ramai di medsos yang mencela pengunjung yang hanya ber-selfie di nisan Pak Habibie, juga banyak peziarah yang hanya memeluk nisan Bapak Habibie dan sambil selfie-selfie. Sejak itu kita tempatkan dua orang satpam di samping makam selama sebulan untuk menjaga penziarah agar berziarah dengan berdoa dan mendoakan Pak Habibie, bukan hanya untuk ber-selfie-selfie dengan nisan," kata Agus kepada detikcom.

https://news.detik.com/berita/d-4706...kam-bj-habibie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 18 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Teknologi Menggeser adab seseorang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 9 lainnya memberi reputasi
Dasar manusia +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prangga21 dan 4 lainnya memberi reputasi
mental indog emang bener2 hopeless emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 7 lainnya memberi reputasi
langsung tempeleng aja pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang sinting dikira tempat wisata apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 4 lainnya memberi reputasi
itulah kegoblokan yg suka selfie di kuburan biar apa coba






Apa pengen cepat nyusul ....?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Seablue dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
pentungin aja tuh yg selpi selpi.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.blora dan 4 lainnya memberi reputasi
ziaroh cuma busana doank sama bawa hp buat selfie dan pembuktian di sosial media, niatnya ga ada otaknya pun ketinggalan di atas kulkas.
sekalian aja donlot etika atau beli online etikanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 5 lainnya memberi reputasi
Yaaa telat.. Baru viral baru sibuk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
terlalu emang, masa selfi di kuburan. lo ga mikir perasaan keluarganya? dasar pencitraan, ujung2nya cuman buat pamer doang... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semua demi emoticon-thumbsup dan follower
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 4 lainnya memberi reputasi
Selfie biar apa coba???
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan kakekane.cell memberi reputasi
hajarrr pam... hajarrrrrrr emoticon-dor
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan sam.muell memberi reputasi
Kurang kerjaan nih
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan kakekane.cell memberi reputasi


Quote:

Buat kenangan kata nya
moralnya kemana....??
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
yg selpie itu manusia manusia laknat
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
kalau emang mau berbela sungkawa ya tidak perlulah sampai selfie, itu malah seperti bentuk tidak menghormati sih hanya ingin panjat sosial aja
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di