alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7de15e68cc9515da4d731f/intip-restoran-padang-favorit-bj-habibie-dan-kuliner-favorit-beliau

Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau


Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau

Duka kembali menyelimuti Tanah Air. Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pada hari Rabu, 11 September 2019.

Semasa hidupnya, putra bangsa kelahiran Parepare (Sulawesi Selatan) ini dikenal sebagai seorang jenius yang menciptakan berbagai temuan yang sangat berharga di dunia aviasi, seperti teori crack progression yang digunakan untuk memprediksi titik mula retakan sayap pesawat. Teori ini membuat pesawat lebih aman dan menghindari risiko pesawat jatuh. Beliau juga mewariskan beberapa ilmu lainnya dalam penerapan di bidang dirgantara seperti Teori Habibie, Faktor Habibie, dan Fungsi Habibie.

Selain karya luar biasa dan kisah cintanya yang menginspirasi, kuliner favorit beliau juga menjadi topik yang menarik untuk ditelusuri. Tak hanya makanan khas Bugis dan Makassar, ada beberapa makanan daerah lain yang menjadi favorit Habibie semasa hidupnya. Penasaran? Simak ulasan dari tim Zomato berikut ini.



Masakan Padang

Kuliner khas Negeri Minangkabau ini menjadi salah satu santapan favorit Habibie. Salah satu restoran Padang yang sering Ia kunjungi adalah Rumah Makan Sari Bundoyang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 27, Jakarta. Salah seorang staf restoran mengatakan bahwa Habibie bisa menyantap hingga 18 potong paha ayam goreng dengan lahapnya. Ia juga sering memesan sambal pete sebagai pelengkap hidangan.

Buras dan Barongko

Barongko merupakan makanan khas Bugis yang sering disajikan sebagai hidangan penutup para raja. Sementara buras atau burasa merupakan hidangan yang terbuat dari beras yang dibungkus daun pisang dan direbus dalam kurun waktu yang cukup lama. Keistimewaan buras terletak pada rasa gurih yang berasal dari santan kelapa, parutan kelapa dan garam.

Aneka Olahan Ikan

Semasa melanjutkan studi di Jerman, Habibie kerap memesan menu ikan. Hal ini merupakan pengaruh daru ayahnya yang asli Gorontalo dan gemar mengonsumsi berbagai olahan ikan seperti ikan bakar, ikan goreng, hingga sup ikan. Ikan sendiri merupakan hidangan yang memiliki segudang kandungan yang berperan untuk pembentukan dan perkembangan sel otak, seperti omega 3 dan omega 6. Selain meningkatkan kecerdasan dan kualitas tidur, kebiasaan makan ikan ternyata juga menyimpan banyak manfaat lain, seperti menjaga kesehatan jantung, tulangdan kulit.

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wah mantep banget nih zomato sampe bisa dapet info almarhum suka makan makanan apa ajaaa. emang sari bundo enak sih gak heran eyang sukaa. Zomato btw gak ada di dom aku emoticon-Frown
oh oh sari bundo enak juga ya ane blm pernah nyoba. buseet 18 potong buat makan bareng2 kali?
Lihat 1 balasan

#26,256

18 potong ayam goreng paha? Ini gak salah ketik kan?
Lihat 1 balasan
Balasan post gilbertagung
Yuup benar gan. Salah satu staf resto yang bernama Rizal berkata bahwa biasanya sehabis makan, ia disuruh hitung berapa habisnya ayam yang dimakan sama Pak Habibie. Ia jawab 18 potong sambil acungi jempol dan Bapak tertawa.

Yaah...tapi bisa saja dia makannya ramai-ramai dengan rombongan atau ayam goreng di Sari Bundo emang enaaaak bangeet

Balasan post h.stuck
wahaha iyaa mungkin dia makan rombongan. atau bisa saja ayam goreng di sana memang enak bangeet gan. soalnya ane kemarin nyobai dendengnya ajaa ketagihan
Gamungkin lah ,masa 18 potong paha ayam sekali pesen beliau ?? di abisin sendiri sama beliauu ,ga ah .
Diubah oleh charlottesmothi
Lihat 1 balasan
buset mukbang si eyang sampe 18 potong. istirahat yang tenang ya yangemoticon-I Love Indonesia
Balasan post charlottesmothi
Quote:


kalau upin ipin percaya ya gan emoticon-Malu
ayamnya segede puyuh emoticon-Stick Out Tongue

#26,258

Quote:


Kisah yang menarik. Terima kasih telah berbagi.

-------------------------------

107 hari menuju tahun 2020.emoticon-Ultah
Quote:


wah wah jadi pengen nyoba emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Balasan post h.stuck
iyaa yuuk cobaiin kalau sempat yaaa
waw, jadi pengen nyobain makanan kesukaan alm
kayanya enak tuh nasi padangnya, jadi kepingin nyobain, apalagi kesukaannya eyang
selamat jalan eyang
mantul
wah dah lama nih gag maem maeman padang
jadi kangen nasi rendang
hmm lapar pak
Quote:


Makan mas emoticon-Ngakak
profile-picture
masmomon memberi reputasi
Masakan padang eman lezat sih gan, untung gak harus ke padang dulu ya biar bisa merasakan nikmatnya menu makanan khas padang..
Wah masa sih gan sekali makan beliau menghabiskan 8 paha goreng? Makan bareng-bareng x ya..
Pantesan beliau cerdas ya gan, gemar konsumsi ikan sih.. ya tapi emang udah rejeki beliau dikasih kecerdasan yang luar biasa dan semoga ilmu yang beliau miliki bermanfaat untuk orang lain sehingga bisa jadi amal jariyah beliau. Aamiin..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di