alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7dc71cf4d695352e1fda01/diprotes-anies-tetap-lanjutkan-pemotongan-kabel-optik

Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik

Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik

Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal tetap melanjutkan pemotongan jaringan telekomunikasi kabel serat optik di beberapa wilayah walaupun mendapat protes dari Ombudsman RI dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel).

Anies mengatakan kabel optik tersebut bermasalah karena dipasang tanpa mendapatkan izin dari Dinas Bina Marga. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan pemotongan kabel optik di Cikini dan Jalan Prof Dr Satrio.

"Kami harus jalan terus dan nanti Ombudsman saya ajak untuk cek ada izinnya enggak. Kabel-kabel itu ketika dipasang harus ada izin. Jadi kalau kabel tak ada izinnya, ya bermasalah," kata Anies usai meluncurkan aplikasi Bagi Piring di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9).

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta hanya menjalankan tugasnya menegakkan aturan pemasangan kabel optik.

Anies menyebut jika pemotongan kabel optik itu mengganggu layanan, maka sebaiknya pelanggan melayangkan protes kepada penyedia jasa.

"Jadi kalau ada customer yang protes karena jaringannya tidak berfungsi, protes ke penyedia jasa dalam menyediakan jasa harus ikuti aturan. Kami sampaikan kepada perusahaan yang menyediakan jaringan fiber optik, intinya ikuti aturan, karena Pemprov DKI juga Dinas Bina Marga itu bekerja ikuti aturan," tutur Anies.

Sebelumnya, Apjatel melayangkan somasi kepada Pemprov DKI Jakarta karena tindakan sepihak pemotongan jaringan telekomunikasi kabel serat optik milik anggota Apjatel yang berlokasi di Jalan Cikini Raya pada 8 Agustus 2019 dan 22 Agustus 2019.

"Tindakan pemotongan kabel serat optik dilakukan tanpa koordinasi terlebih dahulu dan tidak sesuai dengan prosedur Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 1999 tentang Jaringan Utilitas," kata Ketua Apjatel Muhammad Arif Angga dalam jumpa pers di Kedai Tjikini, Jum'at (6/9).

Ombudsman RI juga mengatakan pemotongan kabe optik mengganggu jaringan internet di Gedung Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).
(ptj/wis)
sumber
☆☆☆☆☆☆

Sekali lagi, gurih sekali ucapan Gubernur DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta BEKERJA SESUAI ATURAN. Berdasar UU, Perda, atau Pergub Nies?

Jauh sebelum ente menjabat, Djarot sudah mempersiapkan aturan untuk merapikan seluruh utilitas di DKI Jakarta yang memang semrawut. Dia juga ingin agar Provider, Pemilik Utilitas, dan Pemda DKI Jakarta bersinergi membuat ducting agar semrawut kabel utilitas diatas tanah bisa disatukan dibawah tanah.

Dan jangan lupa, Anies juga sesumbar ingin membuat trotoar kaca agar kabel utilitas bisa dilihat anak-anak sebagai bahan edukasi.

Bicara soal pelanggaran yang dilakukan oleh penyedia kabel utilitas yang menyalahi aturan, itu bisa dikenakan teguran atau sangsi atau denda, BUKAN dengan memotong jaringan kabel secara sepihak yang membuat kerugian banyak orang, apalagi Departemen yang nyata-nyata penting bagi Pertahanan Negara dan Bangsa ini.

Jika Anies bersikukuh merasa tidak bersalah, artinya Anies bisa dianggap Sabotase kepentingan negara! Ini berbahaya sekali. Harus ada pihak yang bisa menyeret Anies ke pengadilan sebagai Gubernur yang membiarkan hal ini terjadi. Biar nanti pengadilan yang memutuskan, apakah Anies benar atau bersalah.

Tapi kalau Aniea berpikir, andai kalah di pengadilan dan diharuskan membayar denda, toh uang DKI Jakarta melimpah, ini hal yang sangat konyol. Betapa sudah banyak sekali Pemda DKI Jakarta membuang-buang anggaran untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak berguna. Dan penyelesaian untuk hal-hal yang krusial itukebanyakan tidak muncul ke permukaan, tidak transparan, dan terkesan ditutup-tutupi.

Kalau Anies menyarankan agar konsumen protes terhadap penyedi jasa layanan internet akibat pemotongan kabel yang dilakukan pihak Pemda DKI Jakarta, artinya Anies jelas melempar tanggungjawab. Ini bisa jadi pembenaran petugas dilapangan untuk semaunya memotong kabel. Utusan konsumen bodo amat. Itu urusan pihak provider.

Pemda ikuti aturan? Ikuti Undang-Undang?
Bahkan keputusan MA yang sudah inkrah aja dikangkangi Anies. Bahkan UU yang sudah puluhan tahun jadi pegangan Pemda soal trotoar aja dikebiri Anies demi memuaskan syahwat pencitraaannya dan persiapan maju di periode berikutnya, atau untuk pilpres. Dan Anies seakan tak peduli dengan protes dan keberatan yang dilayangkan oleh pihak Kepolisian.

Anies terlalu percaya diri.
Anies lupa, pada akhirnya nanti semua akan menjadi muak dan semakin muak. Dan jika semua telah muak, para PKL pun tak akan sanggup mempertahankan Anies yang nyaman duduk sendirian di Balai Kota.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 48 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
setuju gw ngoahaha...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Kami harus jalan terus dan nanti Ombudsman saya ajak untuk cek ada izinnya enggak. Kabel-kabel itu ketika dipasang harus ada izin. Jadi kalau kabel tak ada izinnya, ya bermasalah," kata Anies usai meluncurkan aplikasi Bagi Piring di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9).


cuman quote ini aja.....

jadi belum dicek sudah ada ijin ato belumnya????

emoticon-Imlek






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 19 lainnya memberi reputasi
Suatu saat pasti
Kesandung, berasa powerful dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
Anies mau show off d depan media kalo dia ikutin aturan...

Kalo aturan yg lain soal trotoar, anies bilang itu ga berpihak jadi dia bilang aturanya udah usang....

Plintat plintut...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post unwell
Quote:


Setuju soal apa nih?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
maju tak gentar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
idolaqueee memang bijak sekali, lanjutkan wan abud tetaplah tampil beda



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
discoduck dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RastAVArianA
SUKA SUKA SI BANGSADLAH emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silentmovez dan 72 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wah, edan mintak 10M. emoticon-Marah
Kudu dicarik gara2, bila perlu kitak potong kabel nya lagi. Mumpung mereka lupa bikin ijin. Klopun sudah bikin yak nantik kitak carik2 lagi, salah penempatan kan masik bisak, pokok kitak nambah potong kabel lagi minimal 5 tempat yg panjang2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 4 lainnya memberi reputasi
Kabel Internet Kemenhan yang kemaren dibilang ga ada ijin..
belom pernah di shutdown dia koneksi GSM hpnya langsung sama Kemenhan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Suka-suka aing keheed" - Wan Abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
Harusnya sama sama dibicarakan dulu nih gan antara penyedia jasa dengan pemda.
Biar gak ada pihak yg dirugikan, sebenernya kalo semua dibicarakan dulu baik baik pasti ada jalan tengahnya kok.
Jalan tengah apa trotoar tengah jalan ya wkwk
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
U knowlah jekardah kabel pipa segala macem berantakan sekarang gali minggu depan gali lagi ampe bulan depan masi digali jugakemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
Ambisi demi revitalisasi trotoar
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan vizum78 memberi reputasi
Karena korporasi tak punya hak pilih
Beda ma pkl dan penghuni bantaran sungai yg punya hak pilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


kerugiannya gede banget lho gara2 si abud ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenapa gak dikasih surat peringatan aja yah, suruh pindahin kabelnya. Main potong aja arogan bngtz.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
ya bener jg sih
harus nya masy. maki2 penyedia nya
kalo emang penyedia nya gk salah ya biarkan penyedia nya yg ribut ama yg motong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
Masa bodoh gub jkt. Gw di sby. Najis punya pejabat sot itu. Dulu ada skr pensiun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di