alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngeri! Ular Yang Diduga Mirip Anaconda, Mati, Akibat Kebakaran Hutan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7dc1a4337f937768303802/ngeri-ular-yang-diduga-mirip-anaconda-mati-akibat-kebakaran-hutan

Ngeri! Ular Yang Diduga Mirip Anaconda, Mati, Akibat Kebakaran Hutan

Ngeri! Ular Yang Diduga Mirip Anaconda, Mati, Akibat Kebakaran Hutan
sumber gambar


Assalamualaikum, hallo, Agan-Sista semua. Jumpa lagi dengan Ara, penulis kece menurut dirinya sendiri. Haha, em, abaikan! Itu hanya basa-basi biasa agar tulisan ini tidak garing, GanSis.

Oh, ya. Kali ini, Ara bawa berita viral tentang kebakaran. Seperti yang kita tahu, kebakaran hutan yang terjadi di Riau sangat menyedihkan, GanSis. Kesehatan masyarakat di sana sedang dalam ancaman. Asap tebal menyiksa para pengendara. Mengharuskan mereka menutup saluran pernapasan dengan masker tipis yang bagikan oleh petugas keamanan yang berjejer di lintas jalan raya. Mirisnya, masker yang mereka kenakan tidak lantas membuat beberapa orang aman dari asap tebal. Buktinya, ada seorang ibu yang hampir oleng di tengah jalan saat berkendara. Untung saja ada beberapa orang yang segera menolongnya.

Eh, tetapi, bukan kebakaran hutan di Riau yang hendak Ara bahas, ya. Melainkan kebakaran hutan yang diduga terjadi di Kalimantan tengah Indonesia. Bisa Agan-Sista lihat vidionya di bawah ini:

Spoiler for Vidio Kebakaran Hutan di Kalimantan Tengah:

sumber vidio

Hutan yang sangat luas itu hangus terbakar. Entah apa sebabnya, tidak ada penjelasan detael dalam vidio yang diunggah oleh salah satu acount Instagram bernama, Wowunik tersebut.

Yang menjadi perhatian lebih, kebakaran hutan itu menyebkan seekor ular ikut hangus terbakar. Ular yang amat besar tersebut, diduga mirip Anaconda. Coba, GanSis perhatikan sendiri, deh, bentuk dan rupanya dalam spoiler di bawah ini:

Spoiler for Ular yang Diduga Mirip Anaconda:

sumber gambar


Nah, gimana, GanSis? Mirip memang, bukan? Kebakaran hutan tidak hanya mengancam kesehatan manusia yang bertempat tinggal di lokasi sekitar. Ternyata, penghuni hutalah yang lebih sengsara dan kalangkabut ketika terjadi hal mengerikan itu. Tidak hanya mengancam hilangnya tempat tinggal, melainkan juga nyawa serta populasi mereka. Ular, Orangutang, Burung-Burung, dan masih banyak lagi penghuni hutan lainnya yang akan menjadi korban.

Nggak kebayang, gimana sedih dan tersiksanya mereka. Sebagai manusia, kita sudah sepatutnya menyadari dan ikut serta merasakan kepedihan mereka, bukan? Pemerintah harusnya lebih peka, lebih gesit, lebih dan lebih lagi dalam hal menangani kebakaran hutan ini. Bila perlu, terjunlah langsung bersama petugas-petugas pemadam kebakaran hutan. Agar tahu, agar melihat, dan menyaksikan, betapa kejadian itu menyengsarakan banyak makhluk hidup.

Penanganan kebakaran hutan, harus lebih intens lagi. Karena jika dibiarkan, nasib para penghuni hutan tidak akan tertolong. Mereka bisa punah seketika. Jika hal itu terjadi, kira-kira apa lagi yang bisa dibanggakan oleh negeri ini?

Hallo, Agan-Sista, mari suarakan dengan lantang. Selamatkan hutan Indonesia. Selamatkan para penghuninya dari ancaman mematikan itu. Betapa sedih hati ini melihat ular segede Anaconda tersebut, hangus terbakar. Ara jadi membayangka bagaimana ia berusaha menyelamatkan diri. Duh, pedih pastinya.

Kita yang hanya menghirup asapnya saja tidak tahan. Apalagi mereka yang juga merasakan panas apinya. Duh, miris banget, bukan?

Semoga kebakaran hutan ini tidak terus terjadi dari tahun ke tahun. Dan pemerintah bisa segera menangani tanpa ada lagi korabn berjatuhan. Dengan adanya kejadian ini, Ara jadi berpikir, apakah hutan di kaltim akan bernasib sama ketika ibu kota nanti mulai dibangun di sana? Tolong, katakan, tidak! emoticon-Turut Berduka

Ok, sampai di sini dulu thread dari Ara. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Agan-Sista tentang kabar hutan di Indonesia. Terima kasih untuk Agan-Sista yang telah berkenan mampir. And, tolong budayakan berkomentar yang baik. Karena kita, adalah Indonesia. Salam cinta dan damai selalu. Love you all emoticon-I Love Indonesia


Sumber tulisan: Opini Pribadi

Referensi: di sini



Bima, 15, September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diggiewiggie dan 20 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
kebakaran hutan kalimantan tengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
penghuni hutan terancam punah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
serem tapi Ara kalo anaconda mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Meski serem, tapi kasian, Mbak Richy emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwkk kamu mau mereka memakanmu hidup2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Mungkin habitat mereka mulai terusik....tapi asli serem banget deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lah iya mirip anaconda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Kagak percaya ane berita ginian. Emang bener fotonya sih kek uler conda kebakar tp ahh sudahlahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
walah kesian sekali ular ini emoticon-Sorry

sebagai pecinta binatang saya merasa sedih emoticon-Sorry
jangan2 itu ular yg biasa maen d film anaconda emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sambel kecap....sambel kecap....

Ngeri! Ular Yang Diduga Mirip Anaconda, Mati, Akibat Kebakaran Hutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 7 lainnya memberi reputasi
Balasan post lunyak
Ah, iya, pelem anakonda setingnya di borneo.

Padahal anakonda ada di amazon, di borneo adanya piton.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan 6 lainnya memberi reputasi
kesian tu uler.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
beneran nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Apaan itu gede bgt??
Pasti setelah kebakaran nanti banyak hewan yg keluar dari hutan demi nyari makanan, abis itu disiksa deh ama warga emoticon-sad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tentu saja tidak emoticon-Mewek tapi apa harur terbakar seperti itu? Lagipula mereka punya rumah sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukan mungkin lagi, tadi liat beritanya, kebakaran hutan di kalimantan tengah mulai merambat ke pemukiman warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ngeri ya, Gan. Tapi kasian juga ntu ular.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi di kalimantan tengah memang sedang terjadi kebakaran hutan, Gan. Bahkan mulai merambat ke pemukiman warga. Tapi entahlah, gambar ular ini benar atau tidak.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di