alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenal Teemu Pukki, pemain terbaik EPL bulan agustus 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7d8c990577a909bf25acbe/mengenal-teemu-pukki-pemain-terbaik-epl-bulan-agustus-2019

Mengenal Teemu Pukki, pemain terbaik EPL bulan agustus 2019

Mengenal Teemu Pukki, pemain terbaik EPL bulan agustus 2019
 
 Liga inggris kembali memberikan kejutan dengan adanya nama baru yang meraih player of the month edisi agustus 2019, dia adalah Teemu Pukki yang merupakan penyerang norwich city yang kini berumur 29 tahun. Mungkin namanya terkesan buruk di mata kita karena termasuk ungkapan kotor tapi setidaknya permainan dan rekornya cukup bagus hingga akhirnya dia berhasil mendapatkan penghargaan EPL tersebut, Berikut profil dari Teemu Pukki yang diambil dari berbagai sumber, Let's Check this out.

 Bernama Lengkap Teemu Eino Antero Pukki adalah pemain berkebangsaan finlandia yang bermain sebagai penyerang baik bagi klub maupun negaranya. Memulai karirnya dari klub bernama FC KooTeePee (KTP), dia akhirnya hijrah ke sevilla tepatnya pada tahun 2008. Dia hanya dimainkan dalam satu pertandingan saja dan ini membuatnya kembali pindah ke finlandia dan bermain untuk klub HJK Helsinki.

 Pukki termasuk pemain yang sering bertukar klub, bayangkan saja seusai dia dibeli oleh HJK, dia diboyong ke jerman oleh schalke 04 namun setelah 2 tahun berseragam schalke 04 dia kembali pindah dan masuk ke dalam tim Skotlandia yaitu Celtic. Lalu setelah setahun bersama Celtic, Pukki dipinjamkan ke klub asal Denmark yaitu Brondby IF, bermain dengan baik bersama Brondby IF akhirnya Pukki dipermanenkan oleh klub asal Denmark tersebut.

 Kini, dia diboyong oleh klub asal inggris yaitu norwich city tepatnya pada tahun 2018 dengan status bebas transfer. debut pada tanggal 4 agustus dan dimainkan selama 90 menitpenuh dalam pertandingan melawan birmingham city yang berakir imbang 2-2. Pukki akhirnya mencetak gol pertamanya kala melawan West Bromwich Albion walaupun pada saat itu dia harus menelan kekalahan 4-3.

Mengenal Teemu Pukki, pemain terbaik EPL bulan agustus 2019

 selama januari sampai februari 2019 dia berhasil mencetak 8 gol secara berturut-turut dari 6 pertandingan sehingga namanya tercatat sebagai finn (orang finlandia) dengan gol terbanyak di liga 2 inggris atau championship, mengalahkan 20 nama pemain ipswich shefki kuqi tahun 2004-2005, tak hanya sampai disitu, dia juga menjadi EFL Championship player of the year dan termasuk ke dalam tim EFL championship musim 2018-2019, dia juga tercatat sebagai pemain terbaik Norwich city dan mendapat Barry Butler Trophy.

 dia menandatangani perpanjangan kontrak selama 3 tahun dengan Norwich City saat tim tersebut promosi ke liga primer inggris. Pada laga pertama the canaries harus berjumpa dengan juara champions musim lalu yaitu Liverpool FC dan Norwich mengalami kekalahan dengan skor 4-1 dimana Pukki menjadi pencetak gol Norwich saat itu. Namun, di laga selanjutnya yakni kala berjumpa Newcatle united, Pukki berhasil mencetak hattrick dan membawa Norwich city menang dengan skor 3-1. Tapi, kekalahan lagi lagi menghampiri saat berjumpa chelsea fc, The Canaries kalah dengan skor 3-2 tapi lagi-lagi Pukki yang menjadi pencetak gol dan pemberi assist bagi Norwich city.

 Karena tren positifnya tersebut, Pukki berasil meraih august 2019 Player Of the Month  mengalahakan nama-nama besar seperti firmino dan trio maut manchester city untuk pertama kalinya sejak maret 2004 silam di mana saat itu dimenangkan oleh Mikel Forssell. Ada pemain Finlandia yang dijadikan panutan oleh Pukki yaitu mantan bek Liverpool Sami hyypia yang meraih November 1999 Player Of the Month . 

 sumber:
https://www.bola.net/inggris/teemu-p...9-ac2b43.html
https://makassar.tribunnews.com/2019...nggris?page=3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Keren nih pemain, ternyata mampu membuktikan bahwa ia memang salah satu striker yang berbahaya di Liga Inggris.
Ngga hanya tajam di divisi dua tapi di divisi utama juga
Bukan pemain tim big four nih
Liga Inggris mad lad
emoticon-Jempolemoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
penyerang ane di fpl nih


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di