alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7cee84c0cad7653e6b14f1/kenapa-kita-butuh-matahari--kalau-ga-ada-gimana-ya-nasib-manusia

Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...



Quote:


Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...

Siapa yang sering memanfaatkan matahari untuk menjemur pakaian ? Atau matahari di manfaatkan untuk menghasilkan listrik ? Nah itu sebenarnya salah satu manfaat dari sinar matahari yang menyinari bumi. Masih banyak manfaat dari adanya matahari namun seperti biasa matahari yang selalu menyinari kita kurang lebih selama 8 jam seakan tak mempunyai arti.

Manusia tak banyak merenung akan nikmat dari matahari yang selalu setia untuk memancarkan sinarnya. Padahal matahari adalah sumber dari semua kehidupan yang ada di bumi, bayangkan bila tidak ada matahari di bumi apa yang terjadi ?

Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...

Tumbuhan akan mati dan punah karena tak bisa berfotosintesis, bukan saja itu pastinya manusia sama sekali akan hidup tanpa adanya terang dan selalu diselimuti dengan kegelapan namun tak bisa sama sekali melihat bulan. Karena bulan teelihat karena pantulan dari sinar matahari. Hmmm bayangkan bila ternyata matahari benar-benar tiada hidup manusia tidak akan penuh warna.

Ketika tanaman punah dan tidak ada lagi maka hewan herbivora pun perlahan mati dan juga punah, maka hewan nocturno dan pemangsa daging yang masih berkeliaran. Tapi sebenarnya itu hanya sejenak suhu bumi yang dingin akan menyebabkan kematian di semua bumi. Baik itu hewan, manusia bahkan hampir bisa di pastikan bumi pun akan membeku.

Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...

Rantai makanan akan menjadi kacau, dan semua yang ada di permukaan bumi akan punah kecuali mikro organisme yang mendekati inti bumi dan tempat yang dekat pada inti bumi hanyalah palung Mariana.

Jadi masihkah kita berkeluh kesah pada hangatnya matahari, terkadang sengatan matahari memang membuat kita seakan menderita tapi bayangkan bila matahari tidak ada maka kehidupan manusia dapat di pastikan akan musnah. Setidaknya syukuri nikmat dari yang sudah ada perbanyaklah merenung tentang penciptaan alam maka akan timbul sebuah rasa nikmat yang tidak terkira, rasa yang bener-bener membuat manusia itu hanyalah mahluk yang kecil dan bagai butiran debu di dunia ini.

Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...

Ternyata jasa matahari itu sangat besar manfaat dan kegunaannya, namun kita sebagai manusia sering kali menyepelekan jasa sang surya. Merasa jumawa, merasa superior, merasa polisi dunia tapi ternyata tak memberikan banyak manfaat untuk orang lain. Belajarlah dari matahari yang selalu saja memberi tanpa meminta pamrih.


emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Referensi Klik

Gambar google

Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapi69 dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Bener banget gan. Manusia aja emang suka banyak yang ngeluh, padahal kalo musim ujan matahari jarang nongol aja kita udah sambat terus baju pada ngga kering, aktifitas juga jadi terganggu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan mulivw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak ada ya gelap.....

Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan mulivw memberi reputasi
tabiat kebanyakan manusia, semua nya serba salah, d kasih panas ngeluh, d kasih ujan ngeluh, kurang bersyukuremoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
Nah setuju nih ane sama ts, memang dasarnya manusia butuh banget matahari, tapi suka lupa bersyukur dan ngeluh aja terus kerjaannya. padahal kalau nggak ada matahari jelas lah idup bakalan susah banget, tapi tetepp aja ngeluh terus
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Yagami92 memberi reputasi
Kembali ke zaman es
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
karena h-1 yg buka cm natahari
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan kakekane.cell memberi reputasi
klo ngeluh krn ga ada matahari brarti dulu ga sekolah ahahahai (bukan matahari dep store yaa)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
karena cuma matahari yg diskonnya gila2an emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan kakekane.cell memberi reputasi
.........pertama udah pasti suhu...karena ada matahari suhu di bumi jadi stabil dan memungkinkan untuk terciptanya ekosistem, iklim dan cuaca....itupun karena bumi bisa terima matahari(ada atmosfer, ozon dsb), salah satu ngaco...entah itu buminya yang terlalu lemah nerima matahari...atau mataharinya terlalu kuat...habis sudah emoticon-Angkat Beer

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Setuju gan...
matahari dan bulan

sama2 penting
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Tenang gan kan masih ada ramayana atau distro yg lain klo gak ada matahari harganya juga beda2 tipis kok πŸ˜‚
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
aku bersyukur dan bergembira krn matahari memberi ku kehangatan, keajaiban dan keceriaan
trimksih trimaksih trimaksih πŸ™
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kering kemarau panjang😡
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
syamsiah, qomariah.
stabilizer suhu bumi
sinar matahari sbg media tumbuh kembang makhluk
poros planet2
penyeimbang siang/malam-terang/gelap
gak ada penciptaan yang sia-sia
profile-picture
profile-picture
diandraps dan kakekane.cell memberi reputasi
dinginnnnnn
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
maka kita akan menjadi vampire :nyantai
Matahari itu seperti CINTA.... apalah guna hidup tanpa CINA eh salah maksudku CINTA emoticon-Hammer2
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
setiap ciptaanNya pasti bermanfaat,kadang bisa manfaatkan kini ato masa depan tergantung ilmuNya yg dikasi kpd hambaNya emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
gelap... suram... dingin... pokokna gak enak dah...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di