alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7c087d8d9b17728e7e355e/eq-silver-arrow-mobil-listrik-teranyar-milik-mercedes-benz

EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz

EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz

OTOZOLA - Kehadiran mobil listrik pada dunia otomotif kain hari semakin marak, terbaru salah satu produsen otomotif raksasa asal Jerman yaitu Mercedes-Benz resmi memperkenalkan mobil listrik teranyar miliknya yang diberi nama EQ Silver Arrow.

Mobil listrik terbaru yang satu ini dikabarkan akan mengikuti ajang balapan Formula E dan menjadikan Mercedes-Benz sebagai satu-satunya pabrikan otomotif yang berlaga di Formula 1 dan juga Formula E.

Diberitakan bahwa mobil balap Mercedes-Benz ini akan melakoni balapan sambil memperlihatkan ketangguhan mereka dalam melahirkan teknologi listrik.

EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz

EQ Silver Arrow memiliki kode 01 yang berarti bahwa mobil balap listrik yang satu ini adalah mobil balap listrik produksi pertama dari Mercedes-Benz.

Mobil balap yang satu ini merupakan kolaborasi dari Mercedes-Benz dengan perusahaan desain mobil balap Dellara asal Italia yang bertugas membuat sasisnya.

Selain Dellara, kabarnya Mercedes-Benz juga bekerja sama dengan startup EV Lucid Motors yang menyediakan paket baterai 52 kWh yang dibuat menggunakan sel buatan Sony.

Pihak Mercedes juga meng-klaim bahwa drivetrain mobil balap yang satu ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 340hp yang otomatis dapat membuat EQ Silver Arrow 01 melaju dari 0-60 mph hanya dalam waktu 2,7 detik.

BACA JUGA : Mobil Listrik Masa Depan Milik Mercedes-Benz yang Keren Parah

EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz

Meskipun sasis yang digunakan pada mobil balap listrik ini masih sama dengan yang lama, namun untuk komponen lainnya seperti inverter, motor, transmisi, part yang dihubungkan ke teknologi listrik semuanya dibuat baru.

EQ Silver Arrow 01 ini akan dikendarai oleh dua pembalap profesional yang direkrut langsung oleh Mercedes-Benz yaitu yang pertama pembalap profesional asal Belgia yang bernama Stoffel Vandoorne dan yang kedua adalah pembalap asal Belanda yang bernama Nyck de Vries.

Stoffel sendiri bukanlah merupakan pemain baru pada ajang balapan yang satu ini, dirinya dulu pernah dipercaya untuk menjadi pembalap di tim McLaren pada ajang Formula 1.

"Kami melakukan semuanya untuk sukses, untuk itulah kami merekrut dua pembalap profesional yang mampu beradaptasi dan bisa membuat nama Mercedes besar di ajang Formula E" ujar juru bicara Team-Mercedes-Benz.

EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz

"Tapi kami sadar, bahwa masih banyak sekali hal yang harus kami lakukan kedepannya agar bisa menjadi nomor 1 pada ajang ini" tambahnya lagi.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil balap listrik yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk menonton ajang balapan Formula E ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamax kah ane ini???
Cuma bisa ngiler aja
bagusan mana ama mclaren?
Wih ajib bener desainnya. semacam pesawat tempur nihh
kok mirip Tamiya?
emoticon-Entahlah
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di