alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Teemu Pukki Langsung Bersinar Meskipun Baru Menjajal Liga Primer Inggris Musim Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7bd84d9a972e28d72b68ee/teemu-pukki-langsung-bersinar-meskipun-baru-menjajal-liga-primer-inggris-musim-ini

Teemu Pukki Langsung Bersinar Meskipun Baru Menjajal Liga Primer Inggris Musim Ini

Teemu Pukki membuat para pecinta Liga Primer Inggris penasaran atas performa yang dia tampilkan dalam 4 pertandingan terakhir. Dia berhasil mencatatkan lima gol dan satu assist bagi Norwich yang baru saja promosi dari Championship musim ini.

Siapa Sebenarnya Teemu Pukki?

Teemu Pukki merupakan seorang pemain sepakbola asal Finlandia yang kini berusia 29 tahun. Saat ini Pukki telah bermain untuk delapan klub sejak dirinya memulai karir menjadi pesepakbola profesional di tahun 2006 sebagai penyerang. Namanya mulai melambung ketika dirinya sedang bermain untuk klub asal Denmark yaitu Brondby IF.

Bersama Brondby IF, Pukki telah bermain untuk klub asal Denmark tersebut sekitar empat musim. Dia telah mencatatkan sebanyak 164 pertandingan dan mencetak 72 gol serta 23 assist bagi Brondby IF disemua kompetisi. Dia juga berhasil membawa Brondby IF menjadi juara Piala Denmark pada musim 2017-2018 lalu.

Hingga pada akhirnya di jendela transfer musim panas 2018, Norwich yang saat itu masih berada di Championship langsung mengontrak Pukki yang berstatus free transfer karena kontraknya tidak diperpanjang oleh Brondby IF.

Awal Perjalanan Pukki Di Inggris

Musim 2018-2019 menjadi pertama kalinya bagi Pukki untuk bermain di tanah Ratu Elizabeth tersebut. Setelah dikontrak oleh salah satu klub Championship yaitu Norwich selama lima tahun, mulai dari situlah karirnya di Inggris akan berjalan.

Norwich City musim sebelumnya hanya mampu duduk diperingkat 14 Championship musim 2017-2018. The Canaries juga harus ditinggal oleh topskor mereka yang telah memcetak 15 gol di musim 2017-2018, James Maddison yang hengkang ke Leicester dengan biaya transfer yang tidak diumumkan.

Mereka yang tadinya hanya berharap tidak degradasi ke divisi yang lebih rendah lagi justru kembali optimis untuk kembali ke Liga Primer Inggris setelah kedatangan Pukki. Penampilan yang ditampilkan oleh Pukki membuat manajemen maupun para pendukung setia Norwich percaya diri untuk kembali ke kasta tertinggi di tanah Ratu Elizabeth tersebut.


Dari 43 pertandingan yang telah dimainkan oleh Pukki, dia berhasil mencatatkan 29 gol serta 9 assist bagi Norwich di Championship musim lalu. Karena catatan yang telah dibuatnya tersebut, diapun menjadi topskor Championship musim 2018-2019. Pukki juga berhasil membawa Norwich menjadi juara Championship sehingga mendapatkan tiket langsung untuk kembali ke Liga Primer Inggris sejak 2016 lalu bersama Sheffield United yang duduk diperingkat dua tabel klasemen.

Pengalaman Bermain Di Kasta Tertinggi

Kembalinya Norwich ke Liga Primer Inggris tentu membuat para penggemar setia mereka menginginkan klub untuk tetap di kasta tertinggi tersebut. Harapan yang diberikan ke klub pun tidak terlalu berat, bertahan di Liga Primer Inggris selama mungkin. Karena para penggemar pun tau jika Liga Primer Inggris masih didominasi oleh Big 6. Mereka adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham dan Arsenal.

Hingga saat itu pun datang, pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2019-2020 dimulai. Pertandingan pembuka Norwich adalah bertandang ke markas juara Liga Champions Eropa musim lalu, Liverpool. Di pertandingan ini Pukki hanya berhasil mencetak satu gol namun sayangnya tidak dapat membantu Norwich mengambil poin dari sang tuan rumah. Mereka harus takluk dengan skor akhir 4-1 dari sang tuan rumah.

Pekan kedua Norwich kedatangan tamu yaitu Newcastle dan berhasil mereka kalahkan dengan skor akhir 3-1. Pukki mencetak hattrick, seakan mengatakan jika dirinya musim ini masihlah haus akan gol seperti musim lalu.

Selanjutnya pekan ketiga Norwich kedatangan finalis Liga Champions Eropa musim lalu, Chelsea. Meskipun Pukki berhasil mencetak satu gol dan satu assist, Norwich masih harus tunduk dari Chelsea dengan skor akhir 3-2.

Dipekan keempat, Pukki tidak dapat berbicara banyak bagi Norwich untuk meraih poin di markas West Ham. Norwich kembali harus kehilangan poin setelah kalah dari tuan rumah dengan skor 2-0.

Dari keempat penampilan tersebut Pukki berhasil masuk kedalam nominasi pemain terbaik bulan Agustus Liga Primer Inggris musim ini. Dia bersaing dengan lima kandidat lainnya yaitu trio milik Manchester City, Kun Aguero, De Bruyne, Sterling dan kandidat lainnya adalah Firmino dan Barnes.

Hingga akhirnya beberapa saat yang lalu, website resmi Liga Primer Inggris mengumumkan pemain terbaik bulan Agustus jatuh kepada Teemu Pukki. Dengan raihan raihan lima gol dan satu assistnya dari empat pertandingan bagi Norwich.

Setelah mendapat penghargaan ini, Pukki diharapkan oleh manajemen klub maupun para penggemar untuk bisa mengangkat posisi Norwich yang kini tengah duduk di peringkat 19 Liga Premier Inggris dengan total 3 poin.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di