alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Bagaimana Game Merubah Hidup Seseorang ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7bb99f88b3cb0a98325e9f/bagaimana-game-merubah-hidup-seseorang

Bagaimana Game Merubah Hidup Seseorang ?

Game adalah sebuah platform yang dengan adanya kegiatan untuk memainkannya. Dimana, game pada jaman dahulu adalah hal yang menyia-nyiakan waktu bagi beberapa orang. Orang-orag pada jaman dahulu menganggap bahwa dengan bermain game lebih banyak merugikan daripada menguntungkan. Tapi, pada jaman sekarang padanga tersebut mulai secara perlahan telah memudar. Dengan memudar padangan tersebut tidak secara serta merta terjadi. Namun, adanya pembuktian untuk cara seseorang mendaparkan sebuah kehidupan yang layak dari game.
 
Bagaimana Game merubah hidup seseorang ini bukan hanya sekedar omongan belaka. Salah satu contohnya bahwa game merubah hidup seseorang adalah Pewdipie jika diluar dan Jess No Limit jika di Indonesia. Kembali lagi ke pertanyaan awal tadi. Game dapat merubah hidup seseorang dengan cara sebagai berikut :

1. Menjadi Seorang Player atau atlit ESport.

Quote:


Player atau atlit ESport ini adalah salah satu hal yang paling ampuh untuk membuktikan bahwa Game mampu merubah kehidupan seseorang. Bagaimana tidak dengan hanya bermain game dalam turnamen akan mendapatkan uang yang sangat besar jika dapat memenangkan turnamen ini. Hal ini lah yang merubah pandangan beberapa orang dengan bermain game.


2. Menjadi Seorang Streamer Di bebeerapa platform

Quote:

Streamer pada bidang Game ini layaknya YouTuber pada platform YouTube. Yang membedakan antara keduanya adalah YouTuber hanya bekarya di Youtube dengan membuat berbagai jenis video. Sedangkan, streamer adalah seorang pemain game yang merekam permainannya dan dipublikasi di beberapa platform. Para streamer ini bisa jadi mantan player Esport ataupun hanya pemain game biasa. Disini para streamer mampu merubah hidupnya dari game dengan cara memainkan dan mempublikasikannya ke beberapa platform seperti YouTube, Twitch, Mixer dll. 

3. Production House Tentang Game.
Quote:


Production House ini adalah sebuah rumah produksi yang khusus meliputi semua kegiatan game. Production house ini berperan untuk mendokumentasikan semua kegiatan game yang terjadi pada turnamen. DIsini orang-orang yang senang dalam bermain game. Namun, memiliki skill pada produksi visual.

Itu tadi bagaimana cara game merubah hidup seseorang. Mulai menjadi player ESport, Streamer dan masuk dibagain Production House khusus game. Dengan adanya pekerjaan pada industri game ini membuat perubahan pada pandagan tentang game itu sendiri.

Sumber : Pemikiran TS

Sumber gambar : Google.com

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Game gak bisa ubah hidup ane gan kwkwkw. Ane yg ubah hidup ane.
Ini menurut saya ya jangan dibata. Menurut saya... Tpi sementara ane sbnrnya gamers... Menurut saya kira2 kurang lebih hanya 30% aja berubah positif krna game... Lainnya hasilnya negativ.
Saya sendiri suka game... Tpi. Ane batasi krna udah berkeluarga mmg sh ada yg sukses krna game tp mayoritas hancur krna game.
Hancur waktu, hancur pekerjaan, hancur kuliah dll.
Gamers ambil positiv aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zettabyteindo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:



Itu ada kan prinsip evolusi
Yang bertahan di saat hancur2nya dia yang jadi pemenangnya.

Well. Mau jadi pekerja ada sistem karyawan juga. Jadi gamer juga ada yg susah ada yang mudah. Dari noob sampe pro
Hidup gak ada yg mulus bro
Open your mind
emoticon-Big Grin

Gw gamer dan udh ngerasain susah senang

Gw jg pernah hidup normal. Kuliah kerja (tp blm berkeluarga sih emoticon-Hammer)

Ngehasilin uang atau nggak itu tergantung motivasi aja. Money comes and goes but time never roll back again

Hargai waktu2 yg ada mau susah atau senang jadi gamer atau pekerja. emoticon-Smilie
profile-picture
riley718 memberi reputasi
Quote:


Semua orang punya pilihan masing masing gan, so pilihlah jalan hidup yang benar benar bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang sekitar. Mau gamers mau pekerjaan biasa itu pilihan masing masing gan. But nice info gan.
Balasan post Mooneigzh
nah ini bener
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
klo gua sih dari dulu emang seneng fantasy dan game membuat itu semua lebih gampang aja sekarang
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Dulu pas smp, warnet adalah rumah ke 2 (Ya, bukan sekolah).

Sekarang suka sedih kalo game yg dulu ane mainin tutup, mungkin karena playernya udh pada dewasa dan bekerja dengan penuh kesibukan. Ane rasa itu juga yg dirasain sama player2 game itu dulu, toh masa2 puber itu habis didepan keyboard dan secara gak langsung menyelamatkan mereka dari pergaulan yg tidak sehat. Dan karena hal kecil itulah mungkin aja, beberapa dari mereka skrng sudah ada yg berhasil dan sukses.

Intinya sih terima kasih buat game2 online dan semua orang dibelakangnya, yang dulu nemenin ane pas SMP sampai pertengahan SMA. emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Selama ini pemikiran ane tentang game adalah sebagai sarana atau media untuk menyegarkan kembali otak setelah seharian penat bekerja atau belajar gan.
Wkwk
Dan dr kecil dulu ane selalu dibiasakan ortu main game yg mengasah kemampuan otak, misal game rpg dan strategy gitu.
Kini ane baru tahu tujuannya adalah untuk mengembangkan otak kanan ane gan, bagaimana menyelesaikan sebuah masalah.
banyak yang termotivasi untuk membuat konten di YouTube dengan cara counter gaming dengan motivasi utama yaitu selain asik juga bisa dapetin duit wkwkwkwkkwkwkwkw
Lihat 1 balasan
Balasan post icecone17
Diubah oleh mayjorblayke
Setuju banget, sebenernya bukan game ajah si. Segala aktivitas yang dikerjakan secara sungguh-sungguh, serius, dan benar bisa jadi peluang kita mendapatkan uang
Game emang bisa ngubah hidup ane gan.
Dulu waktu SD ane sering main game RPG sama petualangan. Gara-gara itu ane jadi bisa bahasa inggris. Di sekolah ane jadi salah satu murid yang pinter bahasa inggris, sampai akhirnya diikutin lomba bahasa Inggris tingkat provinsi wkkww

Tapi sayangnya sekarang udah luntur ilmunya huhu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di