alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jepang Izinkan Mobil Tanpa Pengemudi Beroperasi Jelang Olimpiade 2020
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b84e4018e0d05211a908f/jepang-izinkan-mobil-tanpa-pengemudi-beroperasi-jelang-olimpiade-2020

Jepang Izinkan Mobil Tanpa Pengemudi Beroperasi Jelang Olimpiade 2020

Mobil tanpa pengemudi merupakan teknologi yang sedang banyak dikembangkan oleh pabrikan otomotif dunia. Mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi, menjadi alasan teknologi ini perlahan mulai diterapkan.
Jepang Izinkan Mobil Tanpa Pengemudi Beroperasi Jelang Olimpiade 2020
Namun, pengaplikasian teknologi mobil tanpa pengemudi tidak bisa hanya melalui pabrikan otomotif saja, dibutuhkan ekosistem penunjang yang turut didukung oleh negara. Salah satu negara yang sudah memulai membangun ekosistem tersebut adalah Jepang
Menyambut Olimpiade Tokyo 2020 pada berlangsung Juli, Jepang mengizinkan ratusan mobil tanpa pengemudi untuk beroperasi di kawasan sekitar venue pertandingan.
Dilansir Carscoops, pemerintah Jepang bekerja sama dengan pabrikan otomotif seperti Toyota, Nissan, serta beberapa start-up untuk berpartisipasi dan menyediakan mobil tanpa pengemudi. Nantinya, program ini akan dilaksanakan seminggu sebelum Olimpiade dimulai.
Salah satu mobil tanpa pengemudi yang akan digunakan adalah mobil listrik E-Palette milik Toyota. Mobil yang masih membutuhkan operator ini memiliki cukup ruang untuk 20 orang atau empat kursi roda dan tujuh penumpang yang berdiri.
Diperkirakan kurang lebih ada 100 mobil tanpa pengemudi yang akan mengikuti program ini. Jumlah tersebut digadang-gadang mampu mengangkut 7.000 pengunjung Olimpiade Tokyo 2020.
Program yang diadakan bersamaan dengan event internasional ini menjadi ajang bagi pemerintah Jepang untuk menunjukkan kemampuan negara tersebut di bidang teknologi.
Setelah Olimpiade Tokyo 2020 selesai, uji coba teknologi ini akan terus berlanjut hingga 2022. Pada 2025, diperkirakan mobil tanpa pengemudi sudah dapat beroperasi sepenuhnya di jalan raya Jepang.
source

profile-picture
profile-picture
azid12353 dan indramamoth memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
apa suatu hari ada mobil tanpa penumpang juga yah haha. ngangkut setan dah tuh
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
cakeppp... klo ud ad di indo ane mau beli.. wkkwkw
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Ada ada aja aneh serem tp canggihemoticon-Takutemoticon-Toast
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Keren banget, saat Jepang udah mau nerapin mobil tanpa sopir, Indonesia masih ribut-ribut gini emoticon-Mewek.. Semoga teknologi seperti itu segera bisa dikembangkan di Indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
huaaa.. kayaknya naiknya kudu mikir mikir deh... horor.. kwkwkw.. kayaknya lebih horo dari pada ambulance
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
blum tau dia tehnologi
mobil siluman
bwatan dmari
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
suatu hari nanti order Taxi online tanpa pengemudi emoticon-2 Jempol
wah canggih bener, tapi rada rada takut juga ya kalo mau naiknyaa
woww keren dah japan
Mengapa jepang bisa secardas itu
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Wih menarik nih buat dibaca, izin nitip sendal gan kwkwk
*FROM FIX ORDER KASKUS *

*Nama* *-*
*No Hp* *-*
*Alamat* *-*
*Type Order* *-*
*Warna* *-*
*Jumlah* *-*
*Jasa Pengiriman* *-*

*⛔FIX ORDER • TRANSFER • PROSES*⛔

https://wa.me/6285217570394


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di