alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengusaha Usulkan Jokowi Tak Pilih Menteri Ekonomi Usia Muda, Emang Kenapa Ya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b528bc0cad75b965c2b5d/pengusaha-usulkan-jokowi-tak-pilih-menteri-ekonomi-usia-muda-emang-kenapa-ya

Pengusaha Usulkan Jokowi Tak Pilih Menteri Ekonomi Usia Muda, Emang Kenapa Ya?

Pengusaha Usulkan Jokowi Tak Pilih Menteri Ekonomi Usia Muda, Emang Kenapa Ya?

Presiden Joko Widodo pernah berwacana akan merekrut sosok berusia muda untuk masuk ke dalam jajaran menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Para pengusaha pun mendukung dan menyambut baik rencana tersebut, namun dengan satu catatan tokoh berusia muda tersebut sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam jajaran menteri bidang ekonomi. Hal itu dikarenakan kondisi ekonomi Indonesia sedang bergejolak.

Sarman Simanjorang selaku Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta menyebut bahwa dibutuhkan orang berpengalaman yang mempunyai latar belakang organisasi yang kredibel dan kompeten untuk menyelesaikan masalah dengan tepat waktu.

Pengusaha Usulkan Jokowi Tak Pilih Menteri Ekonomi Usia Muda, Emang Kenapa Ya?

Melansir dari CNN Indonesia, Sarman juga mendukung wacana Jokowi akan mengisi kabinetnya dengan tokoh berusia muda. Namun, ia hanya menyarankan tokoh tersebut lebih baik berada di bidang selain ekonomi, misalnya seperti sosial, kesehatan, ataupun olah raga.

Kalaupun Jokowi memang kekeuh menteri muda tersebut akan mengisi kabinet di bidang perekonomian, Sarman menyebut harus dilakukan proses penseleksian yang tepat. Proses tersebut harus melihat secara mendalama tentang rekam jejak, pengalaman organisasi, serta pengalaman usahanya.

Pengusaha Usulkan Jokowi Tak Pilih Menteri Ekonomi Usia Muda, Emang Kenapa Ya?

Agar menteri dibidang perekonomian dijalankan oleh orang yang tepat, Sarman juga memberikan rekomendasi empat nama yang cocok untuk mengisi kabinet Jokowi tersebut. Diantaranya adalah Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia; Ketua Kadin Indonesia, Rosan Roeslani; mantan Kepala BKPM, Muhammad Lutfi dan Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Motik.

Agan Sista pasti bertanya kenapa sih sampai segitu was-wasnya kalau menteri di bidang perekonomian diisi oleh sosok muda? Ternyata para pengusaha menganggap jika penunjukan menteri sektor ekonomi yang tepat itu sangat penting agar pasar bisa merespon positif. Pengusaha tidak ingin ada sentimen negatif dari pasar karena menteri perekonomiannya tidak diisi oleh orang yang tidak relevan.

Maka dari itu -- mengutip dari Tempo -- Sarman sangat tidak menyarankan menteri ekonomi diisi oleh orang politik. Karena ia khawatir jika posisi tersebut diisi oleh politisi akan banyak kepentingan dari partai yang dibawanya selama menjalankan tugas.

Beda cerita kalau menteri tersebut dari kalangan non partai, pasti figur tersebut dapat menentukan arah kebijakan yang tepat tanpa ada tekanan dari manapun.

Harapan Sarman, Jokowi bisa memilih jajaran kabinetnya secara selektif agar terdapat figur yang mampu bekerjasama untuk mampu mengeksekusi permasalahan di pasar dengan cepat, tepat, dan sesuai dengan harapan para pengusaha.

Kalau ane sih setuju aja dengan pandangan Sarman. Gimana kalau kalian? Ada rekomendasi nama menteri untuk bidang perekonomian gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanya06 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Kamsudnya Menko kayak princess????
Tua Muda yang mana aja lah, yg penting portofolio nya aja lah
Mau muda ataupun tua terserah yg penting dia kalangan profesional bukan parpol dan sanggup mengemban tugas... Yg tua kelebihannya jam terbangnya lebih tinggi Tapi bukan jaminan juga
Kayak lae sarman aja gitu emoticon-Betty
Butuh gebrakan, muda/tua yg penting pro dibidangnya dan berani buat perubahan ekonomi Indonesia ke yg lebih baik emoticon-I Love Indonesia (S)
Resek ah, ngatur2 ajaemoticon-Blue Guy Bata (L)
Siapa tau kan mimin dijadiin mentriemoticon-Ultah

Asal jangan milih yg kaya abud ajaemoticon-Ngacir
Diubah oleh ushirota
Takut terlalu drastis bre perubahannya yang kagak sanggup diikutin ama pengusaha.
menuru ane pribadi, gapapa sih merekrut menteri muda. kita juga gabisa nyepelein kualitas anak muda sih gan. ya, mungkin emg harus ada penyeleksian yang sangat ketat. karena kalo salah pilih juga yang rugi pemerintah.
Ya mari kita doakan yg terbaik deh buat ekonomi indo yang lebih maju gan!!
Lah kata pribumi udah dilarang tapi kok ada organisasi yang pake kata pribumi di dalamnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustChristian dan 2 lainnya memberi reputasi
mana saya tau

coba tanya bawah ane emoticon-Jempol
saiya gag tau bray
usia muda mungkin rentan galau emoticon-Shutup emoticon-Hammer
ah baperan jg nih org tua
Pengusaha Usulkan Jokowi Tak Pilih Menteri Ekonomi Usia Muda, Emang Kenapa Ya?

Muda, Tua, background politik, background professional ...terserah.
Yang penting :

No. 1 MORAL dan INTEGRITAS : rekam jejak moral dan integrity.
No. 2 PRESTASI skala nasional/internasional bukan skala kelurahan.
No. 3 PERSONALITY, Rendah hati dan Maunya Kerja aja bukan pencitraan.
No. 4 TEAM PLAYER, bisa kerja bareng menteri kabinet lain, bisa kerja bareng DPR dan lembaga tinggi negara lainnya.
No. 5 CINTA NKRI bukan PECINTA KHILAFAH emoticon-Big Grin

Wass,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 2 lainnya memberi reputasi
yg muda yang tua yang penting bisa kerjaemoticon-Cool
kenapa gk? kalo emang mampu dan mempunyai kapasitas...contoh maloy...
Ane Salah fokus nama komunitas/grubnya
yg muda emang penuh gebrakan, tapi sayangnya masih minim pengalaman
yang penting jangan banyak bacot ga jelas cem si sud*rman s*id, s*id did*, sama si riz*l raml* emoticon-Embarrassment
Quote:


shituh kenap gag tau coy? gag apa apa shih..nanyag doag
profile-picture
masmomon memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di