alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a3f19c0cad74d6665726f/bj-habibie-sosok-jenius-yang-mengabdikan-diri-untuk-membangun-negeri

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri

--------------------------------------------------------------------------------------------

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
source picture

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri


Awam mendung menggelayut dilangit indonesia, tak ada yang menyangka jika hari rabu kemarin bangsa indonesia baru saja kembali harus kehilangan putra terbaiknya yaitu prof BJ HABIBIE,
prof Habibie atau yang saat ini lebih akrab disapa eyang Habibie adalah sosok yang sangat lekat dengan dunia riset dan teknologi, bahkan beliau juga cukup disegani tidak hanya di indonesia tetapi juga diluar negeri, terutama dibidang kedirgantaraan yang beliau tekuni tanpa lelah hingga akhir hayatnya.
Usaha keras dan semangatnya yang luar biasa untuk membangun negeri ini pun akhirnya berhasil melahirkan para generasi teknokrat-teknokrat muda yang saat ini tersebar di berbagai bidang,
dan tak hanya itu sumbangsih eyang Habibie kepada negeri ini, beliau juga berhasil membuka jalan bagi kebebasan pers di indonesia.
Dan dalam perjalanan panjang hidup eyang Habibie yang luar biasa tersebut ada salah satu momen yang cukup melekat dalam ingatan ane dan tidak mungkin terlupakan,
momen yang kemudian menambah rasa bangga ane sebagai bagian dari anak bangsa indonesia, dan itu adalah ketika pesawat N250 Gatot Kaca melakukan penerbangan pertama kalinya di langit indonesia dan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi.


BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
Source picture

Berbicara soal momen penerbangan pertama pesawat N250 Gatot Kaca yang sangat membanggakan bagi ane dan tentunya seluruh bangsa indonesia hingga saat ini, yang kebetulan saat itu ane menyaksikan momen bersejarah penerbangan perdana tersebut melalui siaran langsung di televisi.  
Dan ternyata ada fakta menarik yang semakin meyakinkan ane jika sosok eyang Habibie ini adalah orang yang memang sangat cerdas dan memiliki pemikiran yang luar biasa,
fakta ini adalah terkait dengan kehebatan pesawat N250 Gatot Kaca yang memang dirancang sendiri oleh beliau, yaitu pesawat pertama buatan indonesia tersebut merupakan pesawat yang memiliki teknologi sangat canggih dan dikabarkan teknologi yang dimilikinya itu akan bertahan hingga 30 tahun yang akan datang.
Desain awal pesawat N250 itupun membutuhkan waktu 5 tahun untuk tahap penyelesaiannya, dan tentunya berkat kerja keras eyang Habibie serta kepintarannya dalam dunia teknologi khususnya kedirgantaraan, pesawat ini menjadi satu-satunya pesawat turbopop di dunia yang menggunakan teknolgi Fly By Wire.

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
source picture

Kini ada satu pesawat lagi yang menjadi sebuah impian eyang Habibie dan akan segera diwujudkan tidak lama lagi, yaitu pesawat R80,
pesawat R80 ini dirancang oleh eyang Habibie khusus untuk penerbangan dengan rute jarak pendek dan menengah,
dan jika tidak ada halangan rencananya pesawat R80 ini akan dijadwalkan untuk melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2022 yang akan datang.

Selamat Jalan Eyang Habibie, Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia, Terima kasih atas semua sumbangsih yang tlah kau berikan untuk negeri ini.... emoticon-Berduka (S)


BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri


--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi : 100% Pendapat dan Pemikiran Pribadi




emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fellgrey
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Selamat jalan eyang emoticon-Mewek emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 4 lainnya memberi reputasi
BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 4 lainnya memberi reputasi

Selamt Jalan Eyang

BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
profile-picture
fachri15 memberi reputasi
Diubah oleh bidot666
selamat jalan eyang habibie, semoga generasi generasi baru banyak yang mewujudkan citamu. jasamu tak akan pernah pudar
Selamat jalan Eyang.. bahkan sampai umurnya setua ini beliau tetep mau dan kasih yang terbaik untuk Indonesia, ya itu lah salah satu alesan semua se Indonesia sedih kehilangan sosok seperti beliau, walaupun ada bahagianya juga, karena beliau perginya dengan tenang dan bisa kumpul lagi sama istri tercintanya di surga..
eyang yg dicintai rakyatnya
Quote:


iya gan, memang sudah waktunya beliau untuk berpulang, umurnya udah masuk 83 tahun,
tapi semua kerja keras, semangat dan dedikasinya selama ini akan selalu dikenang oleh bangsa indonesia
Segera setelah mendengar kabar meninggal nya Beliau, ane meluangkan waktu sejenak utk Berdoa

Sungguh sosok yg menginspirasi, Selamat Jalan Sang Legenda
dulu pas sekolah SD, guruku bilang ke murid nya , "kalo mau pinter harus rajin membaca , seperti pak habibie"
idola sejak masih kecil emoticon-Mewek
udah ngga ada lagi yg bisa bikin pesawat deh emoticon-Turut Berduka
Quote:


anak pak habibie bukannya jago jg bikin pesawat?
tapi tetep pak habibie masternya sih 👍
presiden kaporit ane.
emoticon-Siap Ganemoticon-Siap Ganemoticon-Siap Gan

emoticon-Turut Berduka



entah kapan lagi ada yg kek gini.
emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
skrg mah jamannya koar koar di sosmed.

coba tuh contoh eyang, langsung face to face ke istana.
emoticon-Cool
Balasan post yunda.me
Quote:


Kayak nya blm ada bre nyang model kayak eyang habibie..emoticon-Sorry
Jaman sekarang lebih mementingkan perut nya masing2 ketimbang membangun prestasi yg tak terlupakan seperti eyang habibie ini..emoticon-Turut Berduka
Quote:


bener gan, BJ habibie memang luar biasa, bayangin aja dia diangkat jadi presiden disaat kondisi negara sangat genting dan darurat, tapi berkat kecerdasan beliau serta pemahamannya melihat gambar besar masalah yg harus diselesaikan dengan segera, akhirnya langkah yang diambil mampu mengatasi masalah saat itu dengan tepat dan cepat.

Coba kalau beliau terus menjabat presiden hingga saat ini, ane jamin indonesia akan mampu melesat menjadi negara yg maju dan besar, bukan menjadi negara yg setiap hari selalu ribut dan gaduh untuk urusan2 yg sama sekali tidak produktif.

Selamat jalan eyang habibie emoticon-Berduka (S)
BJ Habibie, Sosok Jenius Yang Mengabdikan Diri Untuk Membangun Negeri
Quote:


Ane juga berpikir gitu gan.
Ane rasa indonesia bakal bisa jadi pemegang kendali ASEAN minimal.
emoticon-Mewek
gemboked.

kalo inget filmnya. nyesek bre.
emoticon-Mewek


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di