alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Selamat Jalan Pahlawanku (BJ Habibie)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a3838f4d695675e42226a/selamat-jalan-pahlawanku-bj-habibie

Selamat Jalan Pahlawanku (BJ Habibie)

Selamat Jalan Pahlawanku (BJ Habibie)sumber kaskus

Selamat datang di tread Gw kali ini Gan/Sist. Semoga kita sehat selalu. Sejenak marilah sebelumnya menundukkan kepala untuk orang yang sangat Gw kagumi dan Gw cintai.
Quote:

Beliau adalah Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden RI ketiga, Bapak demokrasi di Indonesia. BJ Habibie yang dijulukinya, Mr Crac karena telah menemukan teori mengapa sayap pesawat tidak setabil di dunia penerbangan, yakni krack progression theory .

Teori tersebut dipakai untuk memprediksi krack propagation point , atau letak awal retakan pada pesawat, terutama sayap yang merupakan struktur penyangga. Dengan begitu bisa menahan tekanan, apalagi saat pesawat lepas landas (take off), mendarat (landing), dan mengalami turbulensi.

Bukan itu saja. Beliau harusnya sangat diperlukan di Jerman guna meneliti pesawat terbang. Namun, karena cintanya pada Indonesia beliau memilih pulang dan menjadi Menristek ketika presiden Suharto berkuasa. Kemudian menjadi wakil presiden RI. Lalu ketika repormasi bergulir, Suharto meletakkan jabatannya. Beliau menggantikan.
Quote:

Gw gak habis pikir, mengapa ketika itu belum lagi laporan pertanggungjawaban disampaikan hampir seluruh anggota DPR/MPR bersepakat menolak. Lucu juga. Padahal beliau sudah terkenal di dunia. Diakui kecerdasannya. Dan di kagumi teknokrat se jagat raya. Sayangnya bangsa sendiri membenci beliau.

Namun karena kebesaran jiwa beliau, dengan sabar dan rendah hati menerima apa pun yang terbaik demi bangsa.

Saking kagumnya Gw, sampai-sampai anak Gw beri nama persis seperti anak beliau Ilham Habibie. Dengan harapan, kecerdasannya, ketaatannya walau tidak sama. Namun menular dalam semangat dan jiwa raga.
Quote:

Setiap ingat Habibie, selalu ingat tentang Gatot Kaca, pesawat buatan Indonesia. Tak akan pernah ada lagi yang mampu membuat pesawat selain beliau.

Sekarang? Jangankan pesawat, mobil Esemka aja jadi masalah. Mana mungkin, negara yang dulunya pernah mampu membuat pesawat sekarang kembali ke zaman jadul. Mengerikan sekali Gan/Sist. Apa tidak malu pada sosoj Habibie yang dahulu beramai-ramai dijatuhkan. Dianggap melepaskan Timor Leste merdeka.
Quote:

Pokoknya bagi Gw, Habibie adalah segalanya. Kecerdasanya, kekuatan agamanya. Serta cintanya pada ibunda Ainun yang telah mendahuli beliau. Adalah teladan bagi setiap generasi bangsa Indonesia.

Sejak kecil telah menunjukkan perilaku mulai, baik dengan teman-temannya. Santun pada orang yang lebih tua. Amal ibadahnya tak tertandingi. Korupsi sangat mustahil beliau lakukan. Coba para koruptor bercermin oada beliau, jadi akan malu ketika menerima suap dan korupsi.
Quote:

Sayang sekali, setiap kelahiran pasti akan berakhir dengan kematian. Tak ada yang ditinggalkan. Jasad akan hancur kembali menjadi tanah. "Harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan budi" begitulah Habibie, karya besarnya berupa buku-buku biografi beliau akan jadi bacaan bagi generasi setelahnya.

Ajaran-ajaran tentang taat pada orang tua. Bakti pada guru juga hormat pada yang lebih dewasa telah menjadi ajaran yang dipersembahkan pada kita untuk dibaca dan diteladani.
Quote:

Hanya Habibie, tak ada yang lain lagi dalam hati gw. Ketika sakitnya gemetar hati Gw, semoga beliau panjang usia. Namun takdir berkehendak lain. Akhirnya beliau dipanggil yang Kuasa. Ketika mendengar berita itu, Gw lemes seketika. Tak terasa air mata jatuh meleleh. Tak kuasa berkata apa-apa. Beberapa menit baru tersadar. Memang beliau waktunya kembali kepada Yang Kuasa dengan amalan terpuji.
Quote:

Semoga Habibie jadi inspirasi generasi di negeri ini. Semoga beliau mendapatkan surga tertinggi di alam sana. Aamin.

(Sudah Gan/Sist, Gw gak kuasa melanjutkan. Air Mata Gw menetes lagi. Terimakasih sudah membaca. Maaf, treadnya muter-muter. Gw lagi sedih banget.)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pak Habibie harum nama beliau bagi pertiwi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Lihat 1 balasan
Quote:


Ouh sudah sampai tho ternyata emoticon-Siap Gan
Lupa kasih cendol.yaaa emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post alizazet
Quote:


Pak Habibie, Bapak bangsa. Punya wajah teduh, selalu berpikir untuk bangsa.

profile-picture
profile-picture
alizazet dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Jadi tu nah sudah emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Ada saekong, pinanya kanakan, mengiau aku mmbah, bertaan di komennya. Capil-caplil. Barang ja ha pulang bapander.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Ha ha iya semalam jaringan ilang juga

Selamat beraktivitas Pa Suro

klik ya
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Mutiara Bangsa
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post alizazet
Quote:


Membayangkan wajah Pak Habibie, terbayang wajah Bunda. Sama teduh.
Duh, jadi sedih nih ...

profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan alizazet memberi reputasi
Quote:


Owh bundanya pasti penyabar ya? Pasti sayang sama putra putrinya
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post alizazet
Quote:


Di antara yang lain, saya yang paling disayang. Makanya waktu beliau pergi, saya merasa sangat kehilangan.
Rasa kehilangan itu saya goreskan di Ungkapan Rasa Yang Tertinggal, Buat Bunda.
Udah baca, Neng.

profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan alizazet memberi reputasi
Quote:


Oh ya? Mana? Nanti aku lihat.
Ah kenapa paling disayang ya? Bungsu?
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Pantes melayanglayang emoticon-Teparemoticon-terimakasih
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


he he mohpn dimaafkeun nggih
Miss always you
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
sungguh merasa kehilangan akan sosok ini emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Biar ja asal naik ha. emoticon-Teparemoticon-Goyang
Lihat 1 balasan
Quote:


Jarena takon. Nyapo tadi emoticon-paket
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Sedih sedih sedih emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Quote:


Iya, nanti saya tanya, di sana, ini mash edit yang salah di trit saya
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Guringkah. Ni aku di darat. manunggui, balum habang sekalinya.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Meinjun lwn kai. Kd dpt nih bulikan dah.di sungai
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di