alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Realme 5 Pro Segera Datang dengan Kekuatan Quad Camera
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a191bc9518b3361373e21/realme-5-pro-segera-datang-dengan-kekuatan-quad-camera

Realme 5 Pro Segera Datang dengan Kekuatan Quad Camera

Realme 5 Pro Segera Datang dengan Kekuatan Quad Camera

Rumor kemunculan gawai penerus realme X yang akan segera melenggang di Indonesia memang sudah tercium dari beberapa waktu yang lalu nih gan, faktanya beberapa media dan medsos pun sudah menggembar-gemborkan line up terbaru dari realme smartphone yang siap melantai di pasar ponsel tanah air. Tak hanya kemunculan iPhone 11  yang menghebohkan penggila smartphone di berbagai penjuru dunia, tetapi mencuaknya kabar tentang segera mendaratnya ponsel berkonsep empat camera di Indonesia juga cukup mengagetkan banyak realme fans  atas konsep quad camera  yang diusungnya.

Kemampuan kamera smartphone memang sangat penting dalam kehidupan para penggunanya, terutama untuk kaskuser yang hobi mobile fotografi dan kerap menjepret berbagai momen dalam kesehariannya. Tak salah apabila realme smartphone mencoba hadir dengan mengutamakan segi camera menjadi salah satu sisi yang paling ditonjolkan pada ponsel teranyarnya. 

Melihat Lebih Dekat Realme 5 Pro

Secara resmi realme 5 versi pro memang belum rilis di Indonesia, karena ponsel ini baru akan dilaunching pada 19 September 2019 mendatang. Meskipun belum launching, rupanya produk ini sudah mendapat hati para penggila gadget tanah air karena masuk menjadi salah satu topik yang trending di Google Trend. Melihat dari laman resmi realme Indonesia, sudah terpampang microsite yang membeberkan cuplikan dari ponsel yang sebelumnya sudah menggelar launching di India pada 20 Agustus 2019. 

Realme 5 Pro Segera Datang dengan Kekuatan Quad Camera

Tampilan Body dan Kamera Belakang realme 5 Pro

Acara peluncuran yang akan digelar satu minggu mendatang tersebut rupanya bakal jadi momen realme smartphone untuk memperkenalkan realme 5 series nih gan! Soalnya dari website sendiri terpampang informasi akan merilis realme 5 dalam dua tipe, yaitu realme 5 dan realme 5 pro. 

Dari laman di sana terpampang bahwa secara spesifikasi ponsel ini akan mengusung konsep kamera belakang yang menggunakan 4 lensa, dengan lensa utama sebesar 48 MP. sementara untuk lensa lainnya ini terdiri dari lensa ultra wide angle, lensa super macro, dan lensa portrait. Lanjut ke bagian urusan performa yuk gan, ternyata ponsel ini ditenagai dengan chipset milik Snapdragon, tepatnya sih Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang memang sebelumnya merek sebelah seperti vivo Z1 Pro juga gunakan prosesor yang sama. Sekedar info tambahan dari ane nih gan, dimana Qualcomm Snapdragon 712 AIE menjadi CPU terbaik di kelasnya melalui Qualcomm Kryo 360 dengan desain terkini 10nm yang memiliki clock speed hingga 2.3GHz,sehingga nggak hanya memberikan kecepatan saja, tapi chipset ini pun memberikan efisiensi dalam hal konsumsi daya. Sementara untuk sisi baterainya menggunakan baterai sebesar 5000 mAh yang juga dilengkapi dengan teknolog VOOC Flash Charge 3.0. 

Perbandingan realme 5 pro Indonesia vs versi di India

Realme 5 Pro Segera Datang dengan Kekuatan Quad Camera
Hands on smartphone terbaru realme: credit to gadgets.ndtv.com

Berbahagialah bagi GanSis yang punya teman atau saudara tinggal di India, karena pastinya bakal icip-icip ponsel yang masih saudaraan dengan realme X duluan ketimbang kita-kita yang ada di Indonesia. Di India sendiri  realme 5 Pro diluncurkan pada 20 Agustus 2019. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,30 inci dengan resolusi 1080x2340 piksel. Sementara bagian jeroan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE 2.3GHz octa-core. Muncul dengan RAM 4GB. Menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, versi di India ini memiliki baterai 4.035mAh dengan sudah lengkap dengan pengisian cepat VOOC. 

Soal kamera, spesifikasi kamera belakang kamera utama 48 megapiksel dengan aperture f / 1.8; kamera 8 megapiksel kedua dengan aperture f / 2.25; kamera 2 megapiksel ketiga dengan aperture f / 2.4 dan kamera 2 megapiksel keempat dengan aperture f / 2.24. Pengaturan kamera belakang punya face auto focus detection. Sementara untuk kamera depan menggunakan lensa berukuran 16 megapiksel dengan aperture f / 2.0. Ponsel teranyar dari realme ini menggunakan antarmuka ColorOS 6.0 berjalan pada Android 9 Pie dan memiliki 64GB ROM yang masih bisa diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB). 

Jadi pertanyaan penting nih gan, apakah ponsel terbaru realme yang bakal masuk ke Indonesia ini memiliki spesifikasi yang sama / mirip dengan versi di India? Hueuhhh.. Layak untuk diperbincangkan nih gan! 

Bagi GanSis yang emang ngaku realme fans, atau penggila ponsel android bisa posting komentar kalian dengan cara reply thread ini. 

:nulisah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr. gadget
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Booking Tempat Untuk Update realme 5 | Pro

Quote:
Diubah oleh mr. gadget
baru post langsunh trending, hmm
profile-picture
seinove memberi reputasi
buset !
mantep bgt
bakal jadi pesaing iphone 11 juga ga ya gan
keren juga nih speknya
I Bet You Look Good On The Dancefloor
:::2 Jutaan aja jikalau menghendaki Team Arctic terkuak!
Quote:


Gua mau beli yang Bangsa Romawi terlebihnyalah Gan Realme 2 B huruf kedua Romawi Realme kan sama weeeeeeeeeeeeeitz emoticon-Ngakak
Diubah oleh vertuil
Sepertinya tertarik
layak untuk diperbincangkan saja, belinya belum tentu
Realmi lagi naik daun emoticon-Recommended Seller
beliin dong
makin banyak pilihan, konsumen makin seneng emoticon-Jempol
Wuanjayy kamera 4 biji emoticon-Wow
Ogut punya hape 2 kamera aja gak tau mo diapain emoticon-Hammer2
profile-picture
iqwandarmawan86 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
48mp 4 biji lobang camera
1 lobang kamera 12mp
weird banyak kamera di belakang
kenapa kgk naekin kualitas gambar
Lihat 1 balasan
nunggu yg kameranya 10 emoticon-Hammer
yg kepake cuma yg 8mp
kayany mendingan yg ini dah dari pd ipin 11
more camera less quality emoticon-Ngakak
Saatmya tuker2 hp ahemoticon-Cendol Ganemoticon-Travelleremoticon-Traveller
Kualitas hasil foto nya gmn tuh kira2 ?
wah mupeenngg
Mantab share infonya, teruskan bakatmu nak emoticon-Hammer2
Spoiler for bukak sitik jos:
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di