alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a175d349d0f6762680340/bj-habibie-mengajarkan-ane-tentang-arti-sebuah-kesetiaan

BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan

#AmdarGanteng

BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan


emoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia            
AssalamuAlaikum Warahmatullah Wabarakatu
Kabar duka datang dari mantan orang nomor satu di Indonesia yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie. Beliau mengembuskan napas terakhirnya pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta (Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB). Jujur, ane sendiri merasa kehilangan sosok pemimpin yang selalu menebar cinta bagi para masyarakat tanah air.


BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan
sumber: beritasatu.com

Ane pertama kali kenal beliau lewat mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di sekolah dasar. Itupun kenalnya hanya disuruh guru hafalin nama-nama Presiden beserta berapa tahun jabatannya. Sempat kaget donk, kenapa ada Presiden yang masa jabatannya cuma 17 bulan. Ane juga mikir ini Presiden kerjanya apa saja, kok singkat bener. Setelah bertanya sama orangtua di rumah, ane akhirnya tahu ternyata pak BJ Habibie menggantikan Presiden sebelumnya Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatannya. Berkat kejadian waktu sekolah dasar, nama BJ Habibie terus melekat dipikiran ane.


BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan
sumber: akamaized.net

Terus apa kenangan inspiratif yang ada pada sosok BJ Habibie?
Beberapa tahun lalu, ane ingat jelas pak BJ Habibie mengeluarkan pernyataan yang berbunyi "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati". Mantan Presiden Indonesia ini mengajarkan ane tentang arti sebuah kesetiaan dalam cinta. Ini bukan omong kosong semata, soalnya beliau pernah menuliskan buku kisah cintanya bersama mendiang istri yang berjudul Habibie dan Ainun. Buku ini terbit pada tahun 2010 dan banyak banget kalimat inspiratif soal cinta mereka. Puncaknya sendiri ketika buku yang beliau tulis diadaptasi dalam sebuah film dengan judul yang sama.

Sontak saja, film itu langsung menjadi buah bibir masyarakat Indonesia karena bumbu kisah cinta Habibie dan Ainun menginspirasi penontonnya. Hal yang beliau ajarkan lewat film tersebut ialah meski raga ia terpisah, tetapi cinta tetap tersimpan di relung hati. Kecerdasan dan cinta juga harus selalu berjalan berdampingan, tidak boleh dipisahkan. Lagi-lagi ane diajarkan arti kesetiaan lewat beliau.


BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan
sumber: sindonews.net

Ada yang ingat ini "Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku".
Ane jamin kalimat diatas pasti menusuk hati kalian. Kalimat itu diucapkan beliau saat mendiang istrinya sudah tutup usia.

Pak BJ Habibie mengajarkan kepada semua orang bahwa kesetiaan itu mahal harganya dan tidak ada nego-nego. Jadi buat kalian yang membanggakan banyak mantan, mending rukiah dirimu sendiri. Siapa tau ada yang salah dipikiranmu.
Selamat Jalan BJ Habibie dan Terima Kasih Telah Mengajarkan Arti Sebuah Kesetiaan.
See you next thread Gansist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
reserved
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Seorang negarawan hebat yang pernah dimiliki bangsa ini .. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
yukinura dan amdar07 memberi reputasi
Quote:
Bener gan
Lu gak prepare nulis jg @prasetia13
profile-picture
profile-picture
yukinura dan prasetia13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post amdar07
Quote:


Masih nyari angle tulisan, mas..
Terlalu banyak kisah yang inspiratif dari sosok beliau, sampek bingung anenya.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
yukinura dan amdar07 memberi reputasi
beliau sangat menginspirasi ya
profile-picture
profile-picture
yukinura dan amdar07 memberi reputasi
Quote:
wkwkwk bnyak kok referensi

Quote:
bener gan, apalagi kesetiaan beliau
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Setuju banget gan, ane bener-bener terinsiprasi dengan kesetiaan beliau kepada Bu Ainun huhuhu
profile-picture
profile-picture
yukinura dan amdar07 memberi reputasi
Quote:
Wkkw pasti mewek nih
profile-picture
yukinura memberi reputasi
BJ Habibie Mengajarkan Ane Tentang Arti Sebuah Kesetiaan
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
Si neng yuki emang terbaik nih
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Diborong aja emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
prasetia13 dan agunke_celup memberi reputasi
aku belom dapat ide wkwkwk
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Bantu kasih rate dong sebelum naik hot thread emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Seoarang negarawan, seorang laki-laki yang setia
selamat berkumpul lagi dengan sang pujaan hati eyang
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
sangat menginspirasi buat pasangan pasangan diluarsana, pak habibie aja bisa cinta sehidup semati sama bu ainun.selamat bertemu kembali dengan bu ainun pak
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan dndrnasya memberi reputasi
saya kurang setia bre
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:


Pegangan dong
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
wkwkwk seep ini dah lolos gan

Quote:
thanks feraldi

Quote:
Quote:
yap gan
Ane kagum sama kesetiaan beliau

Quote:
udah tau ane emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Tau dari mana emoticon-Goyang
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
gercep2 ya, ane bingung nulis apaan emoticon-Big Grin
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di